TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selain "Euphoria", 5 Serial Drama HBO Ini Wajib Ditonton

Dramanya dijamin gak kalah nendang!

Euphoria (dok. HBO Entertainment)

Sejak tayang di HBO tahun 2019 lalu, Euphoria berhasil mencuri perhatian penggemar series di seluruh dunia. Isu-isu penting yang diangkat hingga penampilan akting para aktornya membuat Euphoria diakui secara kualitas. Setelah menelurkan dua episode spesial, serial ini kembali dengan musim keduanya awal tahun ini.

Nah, jika kamu suka dengan drama yang disajikan dalam Euphoria, HBO juga punya beberapa judul menarik yang sayang untuk dilewatkan. Dengan drama yang tak kalah menggigit, lima serial HBO di bawah ini siap membuatmu terhanyut dalam ceritanya. Apa saja? Langsung cek artikelnya di bawah, yuk.

1. Made for Love (2021-sekarang)

Made for Love merupakan adaptasi novel berjudul sama karya Alissa Nutting yang meraih respon positif dari kritikus. Novelnya sendiri terbilang unik, tak heran HBO ingin membawanya ke platform streaming. Berbumbu fiksi ilmiah, Made for Love bercerita tentang kehidupan pernikahan Hazel Green (Cristin Milioti) dan Byron Gogol (Billy Magnussen).

Meskipun hidup bergelimang harta, Hazel tak tahan dengan perilaku Byron yang obsesif. Suatu hari, perempuan tersebut memutuskan kabur sambil mencari cara untuk melepas chip yang ditanam sang suami di otaknya. Selain mengandung satir tentang teknologi, serial ini juga mengangkat tema toxic relationship, lho. Gimana, tertarik menontonnya?

2. The Sex Lives of College Girls (2021-sekarang)

Suka dengan serial bertema kehidupan kampus? Kamu mungkin tak mau melewatkan serial yang dibuat oleh Mindy Kaling dan Justin Noble ini. Penggemar serial pasti tahu dong Mindy Kaling itu siapa. Ya, Mindy adalah 'otak' di balik serial-serial keren macam Four Weddings and a Funeral dan Never Have I Ever. The Sex Lives of College Girls tentunya tak kalah dibanding serial-serial garapannya yang lain.

Serial ini berfokus pada empat mahasiswa baru bernama Kimberly (Pauline Chalamet), Bela (Amrit Kaur), Leighton (Reneé Rapp), dan Whitney (Alyah Chanelle Scott). Menariknya, mereka disatukan dalam satu asrama walaupun memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Selain menyoroti usaha mereka dalam menyatukan perbedaan, The Sex Lives of College Girls juga mengangkat isu penting seperti kekerasan seksual di kampus. Memperluas wawasan banget, nih!

Baca Juga: 9 Potret Pemeran Series Original HBO Euphoria Season 2

3. Landscapers (2021)

Berformat miniseri, Landscapers terinspirasi dari kasus pembunuhan William dan Patricia Wycherley di Nottinghamshire, Inggris pada tahun 1998. Kasus tersebut berhasil menjadi sorotan publik karena dua pelakunya, Susan dan Christopher Edwards, tak mengakui perbuatannya sampai sekarang. Dalam serial ini, sosok Susan dan Christopher diperankan oleh Olivia Colman David Thewlis.

Sekilas, Landscapers memang terkesan seperti serial bergenre true crime biasa. Namun, visual yang disajikan tiap episodenya sungguh jempolan. Selaku sutradara, Will Sharpe berhasil mengemas tiap episodenya dengan unik sehingga tak membuat penonton bosan. Visual yang unik tersebut juga didukung oleh penampilan Olivia Colman dan David Thewlis yang berkelas. Jadi bikin makin penasaran, kan?

4. Station Eleven (2021-2022)

Jika kamu bosan dengan serial bertema post-apocalyptic yang itu-itu saja, miniseri yang dibintangi Mackenzie Davis ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Station Eleven memiliki konsep yang cukup unik dibanding serial bertema post-apocalyptic lainnya. Alkisah, peradaban bumi hancur akibat pandemi flu yang berkepanjangan. Di antara manusia yang tersisa, ada kelompok teater keliling bernama Travelling Symphony.

Mackenzie Davis berperan sebagai Kirsten, bintang dari kelompok tersebut. Alur dalam Station Eleven bergerak maju-mundur, meliputi masa kecil Kirsten bertahan hidup hingga petualangannya bersama Travelling Symphony. Konflik semakin menarik ketika gadis tersebut bertemu dengan pemimpin kultus bernama Tyler Leander (Daniel Zovatto). Belakangan terungkap bahwa Tyler memiliki kaitan dengan masa lalu Kirsten.

Baca Juga: 10 Film Horor yang Bisa Ditonton di HBO GO, Ada The Conjuring

Verified Writer

Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya