TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Peran Ikonik Hugh Grant dalam Film, Terbaru Jadi Oompa Loompa!

Hugh Grant siap menghibur dalam Wonka pada 6 Desember

Hugh Grant dalam film Wonka (dok. Warner Bros. Pictures/Wonka)

Ketika membahas aktor asal Inggris yang sukses di Hollywood, Hugh John Mungo Grant atau yang lebih dikenal dengan Hugh Grant adalah nama yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Bagaimana tidak, dalam kariernya yang telah berlangsung selama 4 dekade, aktor yang masuk dalam daftar 50 aktor Inggris terbaik versi Time Out ini selalu mempersembahkan akting yang total dalam film-film yang dibintanginya.

Film pertama yang membuat namanya meraih pengakuan di mata internasional adalah Maurice (1987). Dalam film arahan James Ivory tersebut, Grant, yang saat itu masih berumur 27 tahun, begitu menjiwai perannya sebagai Clive Durham, mahasiswa gay yang jatuh cinta pada sahabatnya. Atas aktingnya yang fenomenal itu, Grant sampai diganjar Volpi Cup for Best Actor dalam Venice International Film Festival 1987.

Selepas Maurice, Grant mulai mendapat berbagai tawaran peran yang tak kalah menarik dalam sejumlah film, dari komedi romantis sampai fantasi. Bahkan, beberapa di antaranya mampu membekas di ingatan para penggemar. Terbaru Oompa Loompa, kurcaci pembuat cokelat, dalam Wonka (2023), berikut sepuluh peran ikonik Hugh Grant dalam film.

 

1. Charles, pria yang selalu gagal dalam hubungan cinta, sukses diperankannya dalam Four Weddings and a Funeral (1994). Sudah nonton?

Hugh Grant (kanan) dalam film Four Weddings and a Funeral (dok. Working Title Films/Four Weddings and a Funeral)

2. Nothing Hill (1999) menampilkan Grant sebagai William Thacker, pemilik toko buku yang jatuh cinta dengan seleb Amerika (Julia Roberts)

Julia Roberts dan Hugh Grant dalam film Notting Hill (dok. Universal Pictures/Notting Hill)

3. Siapa yang tak geregetan melihat aktingnya sebagai Daniel Cleaver dalam Bridget Jones's Diary (2001)? Sosok tampan, tapi red flag, nih!

Hugh Grant dalam film Bridget Jones's Diary (dok. Universal Pictures/Bridget Jones's Diary)

4. Grant mendapatkan pujian untuk aktingnya yang lebih serius sebagai Will Freeman, pria kekanak-kanakan, dalam About a Boy (2002)

Hugh Grant (kanan) dalam film About a Boy (dok. StudioCanal/About a Boy)

5. Berformat antologi, Love Actually (2003) menghadirkan sejumlah karakter menarik, salah satunya David (Grant), perdana menteri karismatik

Hugh Grant dalam film Love Actually (dok. StudioCanal/Love Actually)

Baca Juga: Rekap Film Charlie and the Chocolate Factory, Ada Kaitan dengan Wonka?

6. Performanya sebagai Alex Fletcher, mantan bintang pop yang banting setir jadi penulis lagu, begitu berkesan dalam Music and Lyrics (2007)

Hugh Grant (kanan) dalam film Music and Lyrics (dok. Warner Bros. Pictures/Music and Lyrics)

7. Nominasi Golden Globe keempat berhasil diraih Grant saat memerankan sosok manajer setia, St Clair Bayfield, dalam Florence Foster Jenkins (2016)

Hugh Grant (kanan) dalam film Florence Foster Jenkins (dok. Pathe/Florence Foster Jenkins)

8. Didapuk sebagai villain, Grant mencuri atensi sebagai Phoenix Buchanan dalam Paddington 2 (2017). Nyebelin sekaligus kocak!

Hugh Grant dalam film Paddington 2 (dok. StudioCanal/Paddington 2)

9. Peran eksentrik kembali dilakoninya dalam The Gentlemen (2019). Ia memerankan Fletcher, detektif yang mencoba memeras bos narkoba

Hugh Grant dalam film The Gentlemen (dok. Miramax/The Gentlemen)

Verified Writer

Satria Wibawa

Movie and series enthusiast. Please, visit my IG: @satriaphile90 or my Letterboxd: @satriaphile to see my other reviews. Gracias!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya