TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film Terbaik Ellen Burstyn, Pemeran Chris MacNeil di The Exorcist

Kembali membintangi seri The Exorcist setelah 50 tahun!

Ellen Burstyn dalam film The Exorcist: Believer (dok. Universal Pictures/The Exorcist: Believer)

Setelah sekian lama ditunggu, Universal Pictures akhirnya merilis trailer resmi dari sekuel film The Exorcist (1973), The Exorcist: Believer (2023), beberapa waktu lalu. Trailer yang berdurasi 3 menit 3 detik tersebut sontak mengundang reaksi beragam dari para pencinta horor di seluruh dunia.

Selain penampakan dua karakter bocah kesurupan, yakni Angela (Lidya Jewett) dan Katherine (Olivia Marcum), yang mengingatkan pada karakter Regan MacNeil (Linda Blair) di film pertama, kemunculan Ellen Burstyn pun tak luput menjadi sorotan. Dalam The Exorcist: Believer, aktris kawakan peraih enam nominasi Oscar ini kembali memerankan Chris MacNeil, ibu dari Regan, yang akan membantu kasus tersebut.

Buat kamu yang masih awam dengan sosoknya, penulis mempunyai tujuh rekomendasi film Ellen Burstyn yang bisa kamu tonton sambil menunggu perilisan The Exorcist: Believer pada 13 Oktober mendatang. Selain seri film The Exorcist, banyak film Burstyn yang gak kalah ciamik, lho!

1. Burstyn mulai curi atensi dunia kala perankan Lois Farrow dalam The Last Picture Show (1971). Raih nominasi Best Supporting Actress Oscar!

Ellen Burstyn dalam film The Last Picture Show (dok. Columbia Pictures/The Last Picture Show)

2. Tiga tahun kemudian, ia digandeng Martin Scorsese untuk membintangi Alice Doesn't Live Here Anymore (1974) yang sarat pesan positif

Ellen Burstyn dalam film Alice Doesn't Live Here Anymore (dok. Warner Bros. Pictures/Alice Doesn't Live Here Anymore)

3. Resurrection (1980) punya premis unik tentang seorang wanita dengan kekuatan menyembuhkan orang. Tertarik menontonnya?

Ellen Burstyn dalam film Resurrection (dok. Universal Pictures/Resurrection)

Baca Juga: 5 Kelebihan dan Kekurangan Film The Pope's Exorcist, Gak Sekadar Horor

4. Tak melulu peran serius, Burstyn juga menunjukkan kebolehannya melucu dalam The Cemetery Club (1993). Dijamin bikin ngakak terus!

Ellen Burstyn (kanan) dalam film The Cemetery Club (dok. Walt Disney Pictures/The Cemetery Club)

5. Nominasi Oscar keenam diraih Burstyn lewat Requiem for a Dream (2000) arahan Darren Aronofsky. Perankan drug addict, aktingnya gokil!

Ellen Burstyn dalam film Requiem for a Dream (dok. Protozoa Pictures/Requiem for a Dream)

6. Meski singkat, penampilannya sebagai Murphy tua di Interstellar (2014) sukses mengoyak emosi penonton. Kamu juga ikutan mewek, gak?

Ellen Burstyn dalam film Interstellar (dok. Legendary Pictures/Interstellar)

Baca Juga: Detail Mengerikan di Trailer Baru The Exorcist: Believer, Iblis Kembar

Verified Writer

Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya