TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Marvel Selanjutnya yang Bisa Menjadikan Deadpool Kameo

Bayangkan serunya aksi Deadpool dan Avengers di Secret Wars!

Ryan Reynolds dalam film Deadpool and Wolverine. (dok. Marvel Studios/Deadpool and Wolverine)

Tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu (24/7/2024), Deadpool & Wolverine berhasil mencuri perhatian penonton dan kritikus dengan perpaduan aksi dan komedi yang segar. Film ini mendapat sambutan positif dan meraih box office yang luar biasa, menunjukkan bahwa formula uniknya berhasil memikat hati banyak orang. Keberhasilan ini menjadikan Deadpool & Wolverine sebagai salah satu film superhero paling berkesan di 2024.

Kesuksesan tersebut tentu tak lepas dari performa brilian Ryan Reynolds sebagai Deadpool. Chemistry-nya dengan Hugh Jackman sebagai Wolverine mampu menghadirkan dinamika yang menghibur dan penuh kejutan. Tak heran jika penampilan mereka membuat penggemar tak sabar menantikan kemunculan Deadpool dalam film Marvel selanjutnya.

Banyak spekulasi beredar tentang film Marvel mana yang akan menjadi tempat kameo Deadpool berikutnya. Berikut ini lima film Marvel mendatang yang memiliki potensi besar untuk menampilkan Deadpool sebagai kameo dan kembali mencuri perhatian penggemar!

Baca Juga: 5 Tokoh Marvel yang Bergabung dengan Film Thunderbolts, Ada Yelena!

1. Thunderbolts* (2025)

Florence Pugh dalam film Black Widow. (dok. Marvel Studios/Black Widow)

Dijadwalkan tayang setelah Captain America: Brave New World (2025), Thunderbolts* menawarkan potensi menarik untuk kehadiran kameo Deadpool. Mengapa? Tim ini terdiri dari para antihero dengan kepribadian unik dan rekam jejak yang cukup kelam.

Bayangkan saja, Deadpool dengan mulut pedasnya yang khas berinteraksi dengan para anggota Thunderbolts, seperti Bucky Barnes (Sebastian Stan) atau Yelena Belova (Florence Pugh). Potensi komedi dan ketegangannya pasti akan meledak! Selain itu, mengingat latar belakang Deadpool sebagai sosok yang kerap melanggar aturan, kehadirannya di tengah tim yang juga punya masalah dengan otoritas bisa menciptakan dinamika yang menarik.

Dengan potensi-potensi di atas, rasanya sangat wajar jika penggemar berharap Deadpool akan muncul sebagai kameo di Thunderbolts*. Kita tunggu saja kejutan apa yang akan dihadirkan film garapan Jake Schreier (Robot & Frank, Paper Towns) ini pada 2 Mei 2025!

2. The Fantastic Four: First Steps (2025)

Pedro Pascal dalam film The Fantastic Four (dok. Marvel Studios/The Fantastic Four)

Salah satu hal menarik dari The Fantastic Four: First Steps adalah pengambilan latar di era 1960-an. Nuansa retro-futuristik yang kental dipadukan dengan estetika khas komik-komik lama pasti akan memberikan pengalaman menonton yang unik. Namun, yang lebih membuat penasaran adalah kemungkinan film ini berada di alam semesta alternatif.

Dengan latar waktu yang memikat dan potensi alam semesta alternatif, The Fantastic Four: First Steps bisa menjadi panggung yang sempurna untuk penampilan kameo Deadpool. Ia bisa muncul singkat di akhir film, memberikan komentar lucu tentang apa yang baru saja terjadi. Atau, Deadpool bisa tampil sebagai versi alternatif yang berasal dari masa lalu atau masa depan.

Selain karena latar waktu dan potensi alam semesta alternatifnya, Fantastic Four juga memiliki sejarah yang panjang dan kaya dengan karakter-karakter unik. Melihat Deadpool mencoba merayu Sue Storm (Vanessa Kirby) atau mengolok-olok kekuatan api Johnny Storm (Joseph Quinn) pasti akan menjadi fan service yang menggelitik bagi penggemar.

3. Blade (2025)

Wesley Snipes dalam film Blade. (dok. Marvel Enterprises/Blade)

Film live-action Blade yang akan dibintangi Mahershala Ali memang tengah menjadi sorotan. Namun, tahukah kamu bahwa jauh sebelum itu, karakter Blade sudah lebih dulu memukau penonton lewat penampilan ikonik Wesley Snipes? Kemunculan singkat Snipes di Deadpool & Wolverine seolah menjadi tongkat estafet yang menghubungkan dua generasi pemburu vampir ini.

Dengan warisan yang begitu kuat, film Blade terbaru ini tentu saja memiliki ekspektasi yang tinggi. Apalagi, dengan potensi kemunculan Deadpool sebagai kameo "balasan."

Selain karena keduanya sama-sama memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa, ada beberapa alasan lain kolaborasi antara Deadpool dan Blade kembali dinantikan. Pertama, humor sarkastik Deadpool bisa menjadi kontras yang menarik dengan karakter Blade yang lebih serius dan misterius. Kedua, kehadiran Deadpool bisa membawa angin segar ke dalam dunia gelap Blade, membuatnya lebih terasa hidup dan relevan.

Baca Juga: 8 Pasangan Deadpool Paling Ikonis dalam Komik dan Film

4. Avengers: Secret Wars (2027)

adegan dalam film Avengers: Endgame. (dok. Marvel Studios/Avengers: Endgame)

Jika kita melihat pola dari Avengers: Endgame (2019), di mana film tersebut menjadi puncak dari berbagai peristiwa di MCU sebelumnya, maka kita bisa berasumsi bahwa Secret Wars akan memainkan peran serupa. Dengan ancaman Multiverse yang semakin kompleks, film yang akan diarahkan oleh duo sutradara Endgame, Anthony dan Joe Russo, ini diprediksi akan menjadi pertempuran epik yang melibatkan seluruh pahlawan dan villain dari berbagai semesta.

Salah satu rumor menarik yang beredar adalah kehadiran Dr. Doom sebagai villain utama, menggantikan Kang the Conqueror (Jonathan Majors). Dengan Robert Downey Jr. dipercaya memerankan karakter ikonik ini, tentunya akan menambah daya tarik tersendiri bagi film tersebut.

Namun, yang tak kalah menarik adalah potensi kemunculan Deadpool sebagai kameo. Karakter antihero yang dikenal dengan humor sarkastiknya ini sangat cocok untuk menambah warna dalam pertarungan besar-besaran. Dengan konsep Multiverse yang luas, kehadiran Deadpool dari semesta lain atau bahkan beberapa versi Deadpool sekaligus—Deadpool & Wolverine telah membuktikannya—bukanlah hal yang mustahil!

Verified Writer

Satria Wibawa

Movie and series enthusiast. Please, visit my IG: @satriaphile90 or my Letterboxd: @satriaphile to see my other reviews. Gracias!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya