TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Setelah Evil Dead Rise, 13 Film Horor Ini Siap Tayang di Bioskop

Empat di antaranya rilisan Blumhouse

poster film Evil Dead Rise (dok. New Line Cinema/Evil Dead Rise)

Di tengah gempuran film superhero besutan Marvel dan DC, rupanya Hollywood masih menyisakan ruang bagi film horor. Hal itu dibuktikan dengan perilisan Evil Dead Rise (2023) di Amerika Serikat pada April lalu (Indonesia menayangkannya pada Jumat, 5 Mei 2023).

Diatur sebagai film kelima dari seri film Evil Dead, film arahan Lee Cronin (The Hole in the Ground) ini langsung mendapat respons positif, baik dari kritikus maupun penonton. Banyak yang memuji kepiawaian sang sutradara dalam mengeksekusi elemen gore dan jumpscare. Namun, tak sedikit pula yang mengapresiasi akting para pemainnya—khususnya Alyssa Sutherland—yang dinilai habis-habisan.

Ternyata, setelah Evil Dead Rise, Hollywood telah menyiapkan sejumlah judul film horor menyeramkan yang patut diantisipasi pada sisa tahun ini. Dari sekuel The Exorcist (1973) sampai adaptasi game Five Nights at Freddy's, berikut 13 film horor yang siap "bergentayangan" di bioskop dalam waktu dekat!

1. Diadaptasi dari cerpen karya Stephen King, The Boogeyman mengikuti sebuah keluarga yang diteror oleh makhluk gaib. Rilis 2 Juni!

Sophie Thatcher dalam film The Boogeyman (dok. 20th Century Studios/The Boogeyman)

2. Patrick Wilson melakoni debut sebagai sutradara lewat Insidious: The Red Door pada 7 Juli. Bakal seseram pendahulunya, gak, ya?

Patrick Wilson dalam film Insidious: The Red Door (dok. Blumhouse Productions/Insidious: The Red Door)

3. Tayang 21 Juli, Cobweb akan mengajakmu menguak rahasia ketukan misterius yang berasal dari dalam dinding kamar seorang bocah

adegan dalam film Cobweb (dok. Lionsgate/Cobweb)

4. Suka horor komedi? Kamu wajib nungguin perilisan Haunted Mansion pada 28 Juli mendatang. Ada Jamie Lee Curtis!

Jamie Lee Curtis dalam film Haunted Mansion (dok. Walt Disney Pictures/Haunted Mansion)

5. Jason Statham kembali menghadapi ancaman hiu raksasa dalam sekuel The Meg (2018), Meg 2: The Trench. Tunggu 4 Agustus, ya!

Jason Statham dalam film Meg 2: The Trench (dok. Warner Bros. Pictures/Meg 2: The Trench)

6. Rilis 11 Agustus, The Last Voyage of the Demeter berikan modifikasi pada kisah Drakula. Alih-alih kastil tua, film ini justru berlatarkan kapal

adegan dalam film The Last Voyage of the Demeter (dok. Universal Pictures/The Last Voyage of the Demeter)

Baca Juga: 10 Film Debut Sutradara Tayang 2023, Ada Insidious: The Red Door!

7. Disutradarai Chris Weitz, They Listen (25 Agustus) mempertemukan John Cho dengan Katherine Waterston. Plotnya masih dirahasiakan!

potret John Cho dan Katherine Waterston (instagram.com/johnthecho | instagram.com/katherinewaterston)

8. Taissa Farmiga akan kembali beraksi melawan Valak dalam sekuel The Nun (2018), The Nun 2, pada 8 September. Ada Storm Reid juga, lho!

Taissa Farmiga dalam film The Nun (dok. Warner Bros. Pictures/The Nun)

9. A Haunting in Venice membawa kisah Hercule Poirot ke ranah supernatural. Siap uji nyali sambil memecahkan kasus pada 15 September nanti?

adegan dalam film A Haunting in Venice (dok. 20th Century Studios/A Haunting in Venice)

10. Blumhouse siap menghidupkan kembali kengerian The Exorcist (1973) lewat sekuelnya, The Exorcist: Believer, pada 13 Oktober

adegan dalam film The Exorcist (dok. Warner Bros. Pictures/The Exorcist)

11. Suka memainkan game Five Nights at Freddy's? Bersiaplah, versi live-action-nya akan meneror bioskop pada 27 Oktober mendatang!

adegan dalam film Five Nights at Freddy's (dok. Blumhouse Productions/Five Nights at Freddy's)

12. Di hari yang sama, seri film Saw juga mengeluarkan film kesepuluhnya, Saw X, yang kembali menampilkan Tobin Bell sebagai Jigsaw

Tobin Bell dalam film Jigsaw (dok. Lionsgate/Jigsaw)

Baca Juga: 5 Sekuel Film Horor yang Paling Dinantikan di 2023, Ada Insidious 5! 

Verified Writer

Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya