TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Film Horor Komedi Underrated yang Wajib Ditonton, Menghibur!

Semuanya worth to watch, lho

Samara Weaving dan Steven Yeun dalam film Mayhem (dok. RLJE Films/Mayhem)

Bagi seorang sineas, menggarap film horor bukanlah perkara yang mudah. Khususnya film horor komedi. Dibutuhkan kreativitas dan sensitivitas tinggi untuk menciptakan suasana mencekam dan hiburan menggelitik di saat yang bersamaan. Salah sedikit, film tersebut bisa saja berakhir kacau dan menuai kritik dari para penonton.

Salah satu film horor komedi yang dianggap gagal adalah Haunted Mansion (2023) garapan Justin Simien (Dear White People, Bad Hair). Meski ada embel-embel Walt Disney Pictures selaku rumah produksi, film yang dibintangi LaKeith Stanfield dan Owen Wilson ini hanya mampu mengumpulkan skor 39 persen di Rotten Tomatoes dan 64,2 juta dolar AS di box office. Komedi yang hit and miss serta efek visual yang buruk menjadi salah satu penyebabnya.

Kamu termasuk yang sudah menonton dan kecewa dengan Haunted Mansion? Jangan khawatir, penulis telah menyiapkan delapan rekomendasi film horor komedi yang wajib kamu simak. Meski underrated, semuanya dijamin worth to watch!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand, Bikin Ngakak Sekaligus Takut

1. Bukan rumah hantu sembarangan, rumah hantu di Housebound (2014) bakal bikin kamu ngakak sekaligus jantungan. Tertarik menyaksikannya?

adegan dalam film Housebound (dok. Semi-Professional Pictures/Housebound)

2. The Final Girls (2015) dengan seenaknya mengutak-atik sejumlah pakem di film slasher. Hasilnya? Banyak momen yang gak terduga!

adegan dalam film The Final Girls (dok. Stage 6 Films/The Final Girls)

3. Meminjam premis Halloween (1978), Better Watch Out (2016) suguhkan kejutan spesial balik kisah mengenai babysitter yang diteror psikopat

adegan dalam film Better Watch Out (dok. Storm Vision Entertainment/Better Watch Out)

Baca Juga: 10 Film Horor Komedi buat Kamu yang Nungguin Haunted Mansion

4. Mayhem (2017) pertemukan Steven Yeun dan Samara Weaving dalam aksi bertahan hidup melawan virus ganas. Penuh adegan sadis!

Samara Weaving dan Steven Yeun dalam film Mayhem (dok. RLJE Films/Mayhem)

5. Membasmi zombi sambil bernyanyi? Kenapa enggak? Simak akting kece Ella Hunt sebagai Anna dalam Anna and the Apocalypse (2017)

Ella Hunt dalam film Anna and the Apocalypse (dok. Vertigo Films/Anna and the Apocalypse)

6. Eksorsisme di Extra Ordinary (2019) dijamin membuatmu geleng-geleng kepala. Alih-alih seram, adegan ini dikemas secara over-the-top!

adegan dalam film Extra Ordinary (dok. Blinder Films/Extra Ordinary)

7. Sudah nonton Spontaneous (2020)? Film ini punya premis unik mengenai romansa dua remaja di tengah fenomena ledakan tubuh misterius

adegan dalam film Spontaneous (dok. Paramount Pictures/Spontaneous)

Baca Juga: 5 Sekuel Film Horor dengan Rating Lebih Tinggi dari Film Pertama

Verified Writer

Satria Wibawa

Movies and series enthusiast. Feel free to read my reviews on Insta @satriaphile90 or Letterboxd @satriaphile. Have a wonderful day!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya