TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Karakter Anak Tengah di Film dan Series Indonesia, Terbaru Aurora

Karakternya kuat dan pandai menyimpan masalah

Karakter anak tengah di film (dok. Visinema Pictures / Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang)

Banyak yang bilang kalau anak tengah adalah anak yang kuat dan pandai sekali menyimpan rasa sakitnya sendiri. Dia tidak pernah menunjukkan masalah di depan semua orang, agar tidak membuat orang di sekitarnya menjadi khawatir atau merasa terbebani. Saking istimewanya anak tengah, beberapa film memunculkan karakter anak tengah yang patut untuk kita jadikan pembelajaran.

Dari berbagai genre film, berikut 10 karakter anak tengah yang ada di beberapa film Indonesia. Keep scrolling!

1. Merasa tidak diperhatikan orang tua, Aurora (Sheila Dara) bertekad untuk menjadi pribadi yang mendiri di Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang (2023)

Sheila Dara (instagram.com/sheiladaisha)

2. Setelah sang kakak pertama meninggal, Elzan (Jefri Nichol) harus menjadi tulang punggung bagi sang adik dan ayah di film Pertaruhan (2017)

Jefri Nichol (instagram.com/jefrinichol)

3. Merasa semua anggota keluarganya sibuk masing-masing, Ara (Widuri Puteri) merasa sendiri dan kesepian di Keluarga Cemara 2 (2022)

Widuri Puteri (instagram.com/thesasonosfam)

4. Di tengah-tengah teror yang menyeramkan, Dina (Adhisty Zara) tetap melindungi keluarga dan adik bungsunya di film Ratu Ilmu Hitam (2019)

Adhisty Zara (instagram.com/zaraadhsty)

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Like & Share, Film Aurora Ribero - Arawinda

5. Setelah sang ayah menikah kembali, hubungan Laras (Indah Permatasari) menjadi sangat renggang dengan keluarga di Gara-Gara Warisan (2022)

Indah Permatasari (instagram.com/indahpermatas)

6. Mengalah untuk menggapai cita-cita dan mimpi, Sarma (Gita Bhebhita) memilih untuk tetap tinggal bersama orang tua di Ngeri-Ngeri Sedap (2022)

Gita Bhebhita (instagram.com/gita_bhebhita)

7. Merasa sulit untuk mandiri dan dewasa, Lulu (Clara Bernadeth) ingin segera pindah dari rumah ibunya di film Kapan Pindah Rumah (2021)

Clara Bernadeth (instagram.com/clarabernadeth)

8. Terlalu sibuk dengan pekerjaan dan kehidupan pribadi, Damar (Ge Pamungkas) sampai lupa dengan keadaan dan kenginan ibunya di Just Mom (2021)

Ge Pamungkas (instagram.com/gepamungkas)

9. Tidak mudah, Tika (Yasamin Jasem) harus tetap tumbuh dewasa meskipun kondisi keluarga yang berantakan di Yang TaK tergantikan (2021)

Yasamin Jasem (instagram.com/yasaminjasem)

Baca Juga: 10 Karakter Tulang Punggung Keluarga di Film dan Series Indonesia

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya