TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Film tentang Kisah Asmara Ustaz Muda, Terbaru Azzamine

Kisah mereka begitu romantis dan mendalam

Film bertema kisah asmara ustaz muda (dok. Starvision Plus / 172 Days | dok. MD Pictures Azzamine)

Film bergenre drama romantis sepertinya akan selalu menjadi sarana hiburan yang tidak akan pernah ada matinya. Sebab, dengan menonton film bergenre drama romantis, penonton akan dibuat terbawa perasaan hingga tidak jarang ikut galau. Namun, apa jadinya, jika genre satu ini digabungkan dengan kisah asmara dari seorang ustaz muda?

Kisah asmara tentang ustaz muda yang sedang jatuh cinta sepertinya masih sangat sedikit yang diangkat ke dalam film. Padahal, di samping menghadirkan sisi romantis, film dengan cerita seperti ini pun tidak jarang berisi pesan-pesan yang sangat bermakna.

Terbaru Azzamine, berikut ini beberapa film Indonesia tentang kisah asmara ustaz muda yang bisa kamu tonton. Mau nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 3 Perbedaan Film Azzamine dengan AU yang Viral di X

1. 99 Nama Cinta (2019)

99 Nama Cinta (dok. MNC Pictures / 99 Nama Cinta)

99 Nama Cinta adalah film produksi MNC Pictures yang dibintangi Deva Mahendra dan Acha Septriasa. Disutradarai Danial Rifki, 99 Nama Cinta menceritakan seorang presenter gosip bernama Talia (Acha Septriasa) yang sedang naik daun. Ia tiba-tiba harus ditugaskan menjadi produser dalam sebuah acara kajian subuh.

Sangat bertolak belakang dengan pekerjaan sebelumnya, Talia akhirnya memutuskan untuk mengambil tantangan baru ini, meskipun dengan berat hati. Dari sinilah, Talia dipertemukan dengan seorang ustaz muda yang juga pengurus pesantren. Diperankan Deva Mahenra, ustaz ini memiliki wawasan luas hingga dekat dengan anak muda.

Meskipun di awal bertemu memiliki kesan pertama yang kurang baik, Talia dan Kiblat akhirnya bisa memiliki rasa yang lebih dari sekedar rekan kerja. Bahkan, Talia sendiri diajarkan mengaji yang berhasil membuatnya berubah. Tanpa Talia ketahui, mereka berdua telah dijodohkan sejak lama oleh orangtua masing-masing.

2. 172 Days (2023)

Karakter suami idaman di 2023 (dok. Starvision Plus / 172 Days)

Selanjutnya, ada 172 Days, film terlaris Indonesia di 2023 yang berhasil mengumpulkan 3 juta penonton lebih. Diangkat dari novel karya Nadzira Shafa, 172 Days menceritakan pertemuan tidak sengaja dari seorang perempuan yang sedang belajar hijrah dengan ustaz muda anak pemilik pondok pesantren.

Pertemuan yang berlangsng singkat ini rupanya berhasil menjadikan mereka berdua sepasang suami istri, meski memiliki masa lalu dan latar belakang yang sangat bertolak belakang. Namun, ujian demi ujian mulai menghampiri Nadzira dan Ameer, salah satunya harus kehilangan anak pertama akibat keguguran.

Ujian yang dihadapi Nadzira dan Amer tidak cukup sampai di sana. Rupanya selama ini, Ameer memiliki penyakit yang cukup keras hingga berhasil memisahkan antara dua insan yang sedang dimabuk cinta. Setelah menikah, mereka hanya diberi kesempatan selama 172 hari untuk bersama.

 

Baca Juga: 15 Film Starvision Plus Tayang di Netflix, Terbaru 172 Days!

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya