TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

12 Film Horor Terbaik Dibintangi Pemain Nightmares and Daydreams

Ada 65 aktor yang ikut terlibat di series garapan Joko Anwar

Nightmares and Daydreams (dok. Netflix / Nightmares and Daydreams)

Netflix, sejak 14 Juni 2024 akan resmi merilis series terbarunya berjudul Nightmares and Daydreams. Sebuah series arahan Joko Anwar, yang akan terdiri dari 7 episode berbeda. Tidak tanggung-tanggung, Joko Anwar menggandeng 65 aktor dan aktris ternama Indonesia untuk menjadi pemain di series perdananya ini.

Keputusan Joko Anwar memilih para pemain tersebut, tentunya bukan sembarangan. Sebelumnya, mereka cukup populer dan berhasil memerankan karakter yang terbilang sulit di film horor. Beberapa di antaranya telah berkolaborasi dengan Joko Anwar, berikut adalah 12 film horor yang dibintangi para pemain Nightmares and Daydreams.

1. Rumah Dara (2010) merupakan film horor thriller terbaik Ario Bayu, hingga berhasil tembus pasar internasional seperti di Florida

Rumah Dara (dok. Gorylah Pictures / Rumah Dara)

2. Sempat membintang lebih dari 5 film arahan Joko Anwar, Fachri Albar sempat menjadi psikopat yang hilang akal di Pintu Terlarang (2009)

Pintu Terlarang (dok. Lifelike Pictures / Pintu Terlarang)

3. Marissa Anita, sempat beradu akting dengan Tara Basro di Perempuan Tanah Jahanam (2019). Film box office yang juga diarahkan Joko Anwar!

Perempuan Tanah Jahanam (dok. Rapi Films / Perempuan Tanah Jahanam)

Baca Juga: Raih 6 Piala Citra FFI 2020, 10 Prestasi Film Perempuan Tanah Jahanam

4. Banyak membintangi film drama, Nirina Zubir telah bermain horor sejak 2005, melalui Mirror. Film tentang remaja yang bisa tahu waktu kematian!

Mirror (dok. SinemArt Pictures / Mirror)

5. Asmara Abigail, sempat menjadi perempuan hamil yang disekap dikandang kerbau hingga dijadikan korban ritual mistis di Mangkujiwo (2020)

Mangkujiwo (dok. MVP Pictures / Mangkujiwo )

6. Yoga Pratama, sukses menjadi pemeran pendukung di Jailangkung: Sandekala (2022). Film tentang hilangnya anak kecil, diculik sandekala!

Jailangkung: Sandekala (dok. Rapi Films / Jailangkung: Sandekala)

Baca Juga: 9 Momen Titi Kamal Dinner Bareng Tim Jailangkung: Sandekala

7. Keramat (2009) merupakan film terbaik Poppy Sovia, menceritakan proses syuting bertema dokumenter berujung terjebak di alam gaib

Keramat (dok. Starvision Plus / Keramat)

8. Telah bermain film sejak 2006, Happy Salma sukses memerankan ibu kehilangan anak, yang terjebak aturan leluhur Jawa di Primbon (2023)

Primbon (dok. Maxima Pictures / Primbon)

Baca Juga: 6 Film Horor yang Disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, Terbaru Primbon!

9. Demi terbebas dari kemiskinan, Teuku Rifnu pernah bersekutu dengan iblis hingga keluarga mati satu persatu di Di Ambang Kematian (2023)

Di Ambang Kematian (dok. MVP Pictures / Di Ambang Kematian)

10. Debut menjadi pemeran utama di Siksa Kubur (2023), Faradina Mufti berperan sebagai perempuan yang tidak percaya Tuhan hingga siksaan kubur

Siksa Kubur (dok. Rapi Films / Siksa Kubur)

11. Nama Ayu Laksmi, kembali dikenal sejak menjadi sosok ibu yang bersekutu dengan iblis hingga tergabung sekte sesat di Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan (dok. Rapi Films / Pengabdi Setan)

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya