TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Film Horor Dibintangi Happy Salma, Siksa Kubur Sedang Tayang!

Tiga kali meriah penghargaan aktris pemeran utama terbaik

Film horor Happy Salma (dok. Rapi Films / Siksa Kubur | instagram.com/happysalma)

Happy Salma, merupakan aktris sinetron yang kini lebih meilih fokus bermain film. Debut melalui Foto, Kotak dan Jendela di 2006, namanya kini selalu menghiasi layar bioskop hampir setiap tahunnya. Sempat menjadi salah satu tokoh berpengaruh di Asia versi majalah Tatler 2020, Happy Salma kini kembali menjadi perbincangan banyak orang.

Pasalnya, Happy Salma sukses memerankan karakter yang sangat penting di Siksa Kubur. Sebuah film arahan sutradara Joko Anwar, yang telah tayang di bioskop sejak 11 April. Tanpa panjang lebar, berikut ada ulasan mengenai film dan karakter Happy Salma di Siksa Kubur, sekaligus beberapa judul film horor yang sempat dia bintangi

Baca Juga: 7 Padu Padan Outfit Feminin ala Happy Salma, Manis dan Classy!

1. Primbon (2023)

Primbon (dok. Maxima Pictures / Primbon)

Film horor Happy Salma pertama adalah Primbon (2023). Angkat beberapa mitos dan aturan di sebuah buku masyarakat Jawa, yang sering disebut dengan nama Primbon. Film ini, dibintangi juga oleh Nugie, Flavio Zaviera, Chicco Kurniawan dan Jajang C. Noer. Sedangkan untuk kursi sutradara, ditempati oleh Rudi Soedjarwo.

Primbon, mengawali kisahnya dari rencana dua orang remaja untuk membuat sebuah konten di kaki gunung, demi kejutan ulang tahun sang ibu. Namun naas, salah satu di antara mereka berdua malah menghilang tanpa jejak. Hingga akhirnya kembali ke rumah, dengan kondisi yang terlihat sehat, tetapi terlihat sangat aneh hingga mulai muncul hal-hal mistis.

Di Primbon, Happy Salma berperan sebagai Dini. Seorang istri sekaligus ibu, dari keluarga yang terlalu banyak mempercayai buku primbon. Bahkan tidak jarang, Dini dikucilkan oleh keluarga dari suaminya, karena tidak berdarah Jawa. Selain itu, Dini juga merupakan seorang ibu dari perempuan yang menghilang di tengah kaki gunung.

2. Siksa Kubur (2024)

Siksa Kubur (dok. Rapi Films / Siksa Kubur)

Telah menembus angka 1 juta penonton di hari keempat tayang, selanjutnya Siksa Kubur. Sebuah film yang dibintangi oleh aktor dan aktris kondang Indonesia seperti Reza Rahadian, Faradina Mufti, Widuri Puteri, Muzakki Ramdhan, hingga Fachri Albar. Film ini di bawah rumah produksi Rapi Film, yang diadaptasi dari sebuah film pendek di YouTube.

Siksa Kubur, menceritakan tentang seorang perempuan yang berani masuk ke dalam kuburan, demi membuktikan adanya siksa kubur bagi orang yang berdosa. Hal ini dia lakukan, karena tidak percaya dan kecewa kepada tuhan, setelah orang tuanya meninggal mengenaskan akibat sebuah bom bunuh diri.

Di Siksa Kubur, Happy Salma berperan sebagai Mutia. Dia adalah istri dari Fachri Albar, di mana mereka berdua meninggal akibat ledakan bom bunuh diri. Mutia juga, menjadi sosok ibu bagi Faradina Mufti dan Reza Rahadian.

Baca Juga: 3 Film Joko Anwar Ini Jadi Easter Egg di Siksa Kubur, Apa Kamu Sadar?

3. Guna-Guna Istri Muda (2024)

Guna-guna Istri Muda (instagram.com/fergie_brittany)

Sedang dalam tahap produksi, selanjutnya ada Guna-Guna Istri Muda. Dikabarkan akan tayang di 2024, Guna-Guna Istri Muda akan diramaikan oleh Happy Salma, Anjasmara, Lulu Tobing, Carissa Perusset, Donny Damara hingga aktor muda Abidzar Al Ghifari. Di bawah rumah produksi Falcon Pictures, Guna-Guna Istri Muda disutradarai Robby Ertanto.

Guna-Guna Istri Muda, menceritakan tentang kisah rumah tangga dari seorang pria bernama Burhan (Anjasmara) dengan Vivian (Lulu Tobing). Di mana, rumah tangga mereka hancur setelah Burhan memilih untuk poligami dengan Angel (Carissa Perusset). Namun, Angel ternyata menggunakan ilmu hitam, untuk menghancurkan rumah tangga mereka.

Di Guna-Guna Istri Muda, Happy Salman sendiri akan berperan sebagai Mbah Sumi. Karakter yang masih dirahasiakan, tetapi menjadi kunci dari film satu ini. Bagi yang belum tahu, Guna-Guna Istri Muda merupakan remake dari film jadul berjudul sama di tahun 1977.

Jika dilihat-lihat, Happy Salma selalu berperan sebagai sosok ibu yang memiliki peran penting, nih. Tambahan informasinya, Happy Salma sempat menjadi nominasi di ajang internasional Asia Pacific Screen Awards dan Asian Film Awards, melalui film Before, Now & Then (2020).

Baca Juga: 5 Teori Film Siksa Kubur yang Sudah Dijawab Joko Anwar, Teorimu Benar?

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya