TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

11 Film dan Series Indonesia Tentang Mencintai Pasangan Jauh Lebih Tua

Cinta tidak kenal dengan batas usia

Film dan Series yang mencintai orang lebih tua (dok. MD Entertainment / My Lecturer My Husband | dok. MD Entertainment / Princess and the Boss)

Dalam proses mencintai seseorang, terkadang kita sering dibutakan oleh berbagai hal. Entah itu pasangan yang mungkin bagi beberapa orang kurang baik, hingga perbedaan usia yang cukup jauh, juga sering terjadi. Cinta dengan perbedaan usia sendiri, memang sering menuai pro dan kontra. Namun bukan berarti salah, kalau memang benar-benar cinta dan sudah yakin dengan sebuah pilihan.

Fenomena cinta beda usia ini, sering sekali dijadikan sebuah ide cerita yang cukup menarik, bagi para sinaes Indonesia. Entah itu dalam sebuah tontonan berupa film atau series, kita bisa mellihat secara langsung, suka duka saat menjalani kisah asmara beda usia. Ceritanya dibumbui dengan konflik, berikut ulasan lengkapnya.

1. Alih-alih mencintai laki-laki seusia dengannya, Nana (Happy Salma) malah menikahi pria puluhan tahun lebih tua di Before Now and Then (2022)

Film Arswendy Bening (dok. Fourcolours Films / Bofore, Noe and Then)

2. Berlatarkan Jerman, Nick (Morgan Oey) seorang mahasiswa yang jatuh cinta kepada perempuan berusia 15 tahun lebih tua darinya di film Arini (2018)

Arini (dok. Max Pictures / Arini)

3. Tidak ingin dianggap anak kecil, Tita (Pevita Pearce) telah dijodohkan sejak remaja dengan pria cuek yang lebih dewasa darinya di Lost in Love (2008)

Lost in Love (dok. i-Trema / Lost in Love)

4. Kurang kasih sayang dari seorang ayah, Dion (Rachel Amanda) seorang gadis remaja jatuh cinta kepada pria 35 tahun di film I Love You, Om (2006) 

I Love You, Om (dok. Gunja Film / I Love You, Om)

Baca Juga: 9 Film Terbaik Laura Basuki, Duta Festival Film Indonesia 2023

5. Kisah cinta Shandy Aulia dan Samuel Rizal di film Eiffel I'm in Love (2003), berhasil melambungkan nama mereka berdua, lebih luas dan dikenal

eiffel i'm in love (vidio.com/Eiffel Im in Love)

6. Awalnya benci, Inggita (Prilly Latuconsina) menikah dan jatuh cinta kepada dosennya yang galak di series My Lectures My Husband (2020)

Series My Lecturer My Husband (dok. MD Entertainment / My Lecturer My Husband)

7. Nadhira (Natasha Wilona), anak SMA kelas akhir yang jatuh cinta kepada guru lesnya, yang berusia lebih tua di Dikta dan Hukumnya (2022) 

pasangan di series dikta dan hukum (dok. Dee Company /series dikta dan hukum)

8. Raka (Marcell Darwin), suami dari perempuan yang lebih tua darinya, bahkan seusia dengan anak dari istrinya di Suami-Suami Masa Kini (2022)

Suami-Suami Masa Kini (dok. MVP Entertainment / Suami-Suami Masa Kini )

9. Keputusan Bella (Tatjana Saphira) untuk mencintai pria lebih tua tidak salah. Namun jika mencintai suami orang, jelas salah di series Mendua (2022)

Mendua (dok. Screenplay Films / Mendua)

10. Ayna, jatuh hati kepada seorang pria yang lebih dewasa darinya, sekaligus anak dari pimpinan pesantren di Bidadari Bermata Bening (2023)

Series drama religi adaptasi novel (dok. Viu Originals / Bidadari Bermata Bening)

Baca Juga: 5 Film & Series Dibintangi Yesaya Abraham, Terbaru Why

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya