TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film dan Series 2024 tentang Suka Duka Pengantin Baru

Banyak konflik yang jadi bahan pelajaran penting

Film dan series tengang suka duka pengantin baru (dok. Soraya Intercine Films / Catatan Harian Menantu Sinting | dok. Falcon Pictures / Pasutri Gaje)

Intinya Sih...

  • Pasutri Gaje: Adelia dan Adimas menunda kehamilan, konflik dengan keluarga Adelia, dan kesulitan hamil.
  • Catatan Harian Menantu Sinting: Sahat dan Minar terjebak di rumah mertua, dipaksa untuk memiliki keturunan, dan sulit menentukan keputusan.
  • Kawin Tangan: Edi mengalami impoten, tekanan untuk memberikan keturunan, dan harus berhubungan dengan mantan kekasih.

Setelah resmi menjadi sepasang suami istri, tentunya akan banyak sekali hal-hal yang berbeda, seperti sebelum melangsungkan pernikahan. Tidak hanya tentang hidup dan bahagia bersama, kita juga harus siap dengan berbagai masalah. Dimulai dari perbedaan pendapat, cara berkomunikasi yang baik, hingga menjaga kesetian terhadap 1 pasangan.

Di tahun 2024 sendiri, ada cukup banyak film dan series yang menghadirkan konflik dari keluarga. Khususnya keluarga baru atau pengantin baru, berikut ada 5 film dan series di 2024 tentang suka duka yang dialami pengantin baru.

1. Pasutri Gaje

Pasutri Gaje (dok. Falcon Pictures / Pasutri Gaje)

Pasutri Gaje, mempusatkan ceritanya pada pasangan Adelia dan Adimas, yang merupakan pasangan pengantin baru. Sama-sama bekerja sebagai PNS, mereka berdua memilih untuk mencicil sebuah rumah, daripada harus tinggal bersama mertua. Alhasil, mereka berdua harus berhemat, salah satunya adalah dengan menunda terlebih dahulu soal keturunan.

Keputusan dari Adelia dan Adimas untuk menunda kehamilan, rupanya mendapat perlawanan keras dari keluarga Adelia, khususnya sang ayah. Namun sayang, setelah Adelia dan Adimas memilih untuk memulai program hamil pun, malah mengalami kebuntuan. Akibat dari kehamilan Adelia yang tertunda, membuat hubungannya menjadi terganggu.

2. Catatan Harian Menantu Sinting

Catatan Harian Menantu Sinting (dok. Soraya Intercine Films / Catatan Harian Menantu Sinting)

Telah tayang di bioskop, selanjutnya adalah Catatan Harian Menantu Sinting. Menceritakan tentang sepasang pengantin baru bernama Sahat dan Minar, yang memilih untuk menunda waktu kehamilan, agar bisa mengumpulkan uang demi rumah impian. Sambil membeli rumah, mereka berdua tinggal terlebih dahulu di rumah ibu Sahat, yang berdarah Batak.

Keputusan Minar untuk mengikuti anjuran sang suami tinggal di rumah mertua, sepertinya sangat salah. Pasalnya, Minar menjadi sulit untuk menentukan keputusan, akibat mertua yang terlalu ikut campur. Selain itu, mereka berdua juga dipaksa untuk segera memberikan keturunan, dengan berbagai ocehan dan omelan sang mertua.

3. Kawin Tangan

Kawin Tangan (dok. MD Pictures / Kawin Tangan)

Baca Juga: 5 Film Indonesia Tentang Suka Duka Pengantin Baru, ada Pasutri Gaje

Selanjutnya hadir dari cerita pasangan baru Edi dan Elsa, di series Kawin Tangan. Rupanya, Edi memiliki masalah seksual yang cukup berat, yakni tidak bergairah untuk berhubungan seksual dengan sang istri. Disebut mengalami impoten, Edi mengalami tekanan yang sangat berat untuk bisa memberikan kepuasan, sedangkan alat kelamin tidak berfungsi.

Disaat pengantin baru yang lain mengalami banyak hal-hal indah, Edi dan Elisa malah disibukan dengan pengobatan. Padahal di sisi lain, mereka berdua sedang dihadapkan dengan tekanan untuk segera memberikan keturunan, hingga kedua harus kembali berhubungan dengan masing-masing mantan kekasih.

4. Santri Pilihan Bunda

Santri Pilihan Bunda (dok. Screenplay Films / Santri Pilihan Bunda)

Mengadaptasi Wattpad populer, kali ini ada Santri Pilihan Bunda. Tayang di Vidio, Santri Pilihan Bunda hadirkan kisah perjodohan yang dialami seorang gadis remaja bernama Aliza, dengan seorang santri pilihan sang bunda, yang tidak dikenali sama sakali. Namun Kinaan yang merupakan suami Aliza, rupanya memiliki karakter dan sifat yang sangat sabar.

Saking cintanya kepada Aliza, Kinaan tidak pernah marah, meskipun diperlakukan seperti bukan suami oleh Aliza. Selain itu, rumah tangga antara Aliza dan Kinaan pun, diberikan cobaan dengan hadirnya orang ketiga, hingga terbongkarnya masa lalu dari Kinaan. 

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya