TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Menarik tentang David Tennant, Pembawa Acara BAFTA 2024!

Seorang aktor terbaik asal Skotlandia!

Potret David Tennant (instagram.com/davidtennantcom)

Intinya Sih...

  • David Tennant, aktor asal Skotlandia, menjadi pembawa acara BAFTA 2024.
  • Nama asli David Tennant adalah David John McDonalds, diambil dari nama musisi Neil Tennant.
  • Tennant mulai bercita-cita menjadi aktor sejak usia tiga atau empat tahun dan bergabung dengan Royal Shakespeare pada usia 25 tahun.

British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) 2024 merupakan ajang penghargaan bagi industri film di Inggris. Acara tersebut telah berlangsung di Royal Festival Hall, London, pada tanggal 18 Februari 2024. Dengan beberapa penghargaan diantaranya didominasi oleh Oppenheimer atas kategori Best Film, Best Actor, Best Director, dan lain sebagainya. 

Acara BAFTA 2024 kali ini dipandu oleh David Tennant sebagai pembawa acara. Ia merupakan aktor asal Skotlandia yang terkenal terhadap perannya dalam film Harry Potter. David Tennant juga kerap kali mengisi acara-acara TV, seperti Doctor Who, Good Omens, Broadchurch, Inside Man, dan masih banyak lagi. 

Ada beberapa fakta menarik yang harus kamu ketahui tentang aktor Harry Potter yang mengisis acara BAFTA 2024 kemarin. Berikut ulasannya!

1. David Tennant bukan nama aslinya

Potret David Tennant (instagram.com/davidtennantcom)

Nama David Tennant bukanlah nama sebenarnya, justru nama dia adalah David John McDonalds. Inspirasi nama Tennant ia dapatkan dari nama Neil Tennant yang merupakan musisi dalam grup musik Pet Shop Boys. 

Secara hubungan keluarga tidak ada hubungan sama sekali antara David John McDonald dan Neil Tennant. Hanya saja ia membuka-buka majalah musik dari grup musik Pet Shop Boys, lalu terinspirasi dari sana.

2. David Tennant adalah anak dari seorang pendeta

Potret David Tennant (instagram.com/davidtennantcom)

David Tennant dibesarkan di sebuah kota di Skotlandia bernama Bathgate. Ayahnya adalah seorang pendeta gereja di Skotlandia. Nama lengkapnya adalah Alexander McDonald, yang lahir pada tahun 1937. 

Alexander menjabat sebagai pendeta di Gereja Paroki St. David sejak tahun 1968 - 1974, kemudian di Paroki St Mark Church, hingga kemudian menjadi sekretaris Jenderal Dewan Pelayanan Gereja Skotlandia hingga ia pensiun pada tahun 2002

3. Bermimpi untuk menjadi aktor sejak masih balita

Potret David Tennant (instagram.com/davidtennantcom)

Baca Juga: 10 Aktor Peraih Penghargaan BAFTA di Setiap Tahunnya

Suatu hal yang unik ketika ada seorang balita yang sudah mempunyai mimpi untuk masa depannya. Itulah David Tennant, ia ingin menjadi seorang aktor sejak berusia antara tiga atau empat tahun.

Dilansir dari Guardian bahwa Tennant mengatakan bahwa ia menyadari bahwa ini tidak masuk akal dan terlalu dewasa untuk membicarakan tentang mimpi. Namun yang ia ingat bahwa pada saat itu ia berbincang dengan orang tuanya tentang siapa orang-orang yang ada di TV. Setelah mengetahui mereka adalah para aktor, secara spontan Tennant kecil bermimpi ingin seperti mereka

4. Ia adalah seorang pemain Royal Shakespeare berpengalaman

Potret David Tennant (instagram.com/davidtennantcom)

Royal Shakespeare adalah sebuah perusahaan pertunjukan teater besar di Inggris, yang bertempat di Stratford-Upon-Avon. Pada tahun 1996, yaitu saat David Tennant berusia 25 tahun, ia bergabung dengan perusahaan ini, Royal Shakespeare. 

Sepanjang karyanya sepanjang drama Shakespeare, pada tahun 2008 ia pernah menjadi karakter utama dalam pertunjukan Hamlet di Londok, yang pada saat itu tiketnya habis terjual dalam hitungan jam. Tennant kembali kepada puncak teaternya pada desember 2023, dengan membintangi produksi Macbeth yang mendapat pujian kritis di London

Verified Writer

Muhammad Riyadi Nugraha

Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya