TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Seberapa Aneh Sekolah di Serial Thailand Home School? 

Banyak kejanggalan terjadi, termasuk hilangnya seorang murid

Ramida Jiranorraphat di serial Home School (twitter.com/GMMTV)

Home School (2023) adalah serial Thailand terbaru yang dirilis GMMTV dan siarkan secara global melalui platform VIU dan Amazon Prime. Serial bergenre thriller misteri ini telah menyita perhatian penonton lewat beragam keanehan yang dialami 13 murid Home School.

Seberapa aneh Home School sebenarnya? Berikut telah terangkum sejumlah keanehan yang dialami oleh murid dari Gen 6. Tentunya, banyak kejadian langka yang tidak akan kamu temui dari sekolah pada umumnya. Dijamin bikin geleng-geleng kepala!

1. Home School berada di tengah hutan

cuplikan series Thailand Home School (twitter.com/GMMTV)

Murid Home School tidak akan bisa keluar sampai waktu kelulusan. Hal ini karena sekolah tersebut aturan yang sangat ketat, ditambah lagi gedung sekolah berada di tengah-tengah hutan. Setiap kali mencoba kabur, ada saja hal buruk menimpa mereka.

Murid Gen 6 dipaksa menemukan teman mereka yang melarikan diri ke area hutan. Salah satu dari mereka kembali dalam keadaan terluka. Saat hal yang sama terjadi kedua kalinya, para master melakukan kekerasan untuk mencegah murid yang ingin kabur.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Indy Thanathat, Pemeran Jean di Serial Home School

2. Misteri hilangnya Run

cuplikan series Thailand Home School (twitter.com/GMMTV)

Run (Gun Atthaphan Phunsawat) adalah kakak Maki (Rachanun Mahawan) yang telah hidup bersamanya di panti asuhan. Run termasuk salah satu siswa kebanggaan Home School dari Gen 4. Kendati sudah bertahun-tahun lulus, tak ada kabar mengenai keberadaannya.

Terakhir kali, Run berpesan pada Maki agar tidak pernah menginjakkan kaki ke Home School. Sejak saat itu, keberadaan Run tidak diketahui oleh siapa pun. Namun, karena penasaran, Maki justru mendaftar sebagai salah satu penerima beasiswa di sekolah tersebut.

3. Murid-murid bertanggung jawab atas nyawa temannya

cuplikan series Thailand Home School (twitter.com/GMMTV)

Aturan keenam Home School tertulis bahwa para murid bertanggung jawab atas nyawa temannya. Mendengarnya saja sudah membuat bulu kuduk bergidik. Sama seperti murid Gen 6 ketika pertama kali mengetahui aturan horor itu.

Ditambah lagi, mereka juga mengalami kejadian tak mengenakan sebagai murid baru. Saat sebagian siswa baru kabur, seluruh siswa harus mencari mereka hingga larut malam di tengah-tengah hutan. Kejadian itu mereka alami tanpa pengawasan orang dewasa.

4. Didikan yang jauh berbeda dari sekolah umum

cuplikan series Thailand Home School (twitter.com/GMMTV)

Berbeda dari sekolah umum, kurikulum Home School berisi pelajaran yang tak biasa. Ketika memasuki awal semester, para murid diminta untuk merawat itik bebek. Jika itik bebek tersebut sakit, hilang, atau mati, maka pemiliknya harus menerima hukuman.

Suatu ketika, itik bebek milik Pennhung (Chimon Wachirawit Ruangwiwat) ditukar dengan itik bebek milik Hugo (Kay Lertsittichai) yang mati. Para master menghukum Pennhung dengan mengurungnya di ruang pengakuan karena dianggap lalai pada tugas.

Baca Juga: 7 Fakta Peran Chimon Wachirawit di Home School, Berkebutuhan Khusus

Verified Writer

Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya