TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Serial Anime Dragon Ball Daima Siap Tayang Oktober 2024

Merayakan 40 tahun Dragon Ball

cuplikan anime Dragon Ball Daima (dok. Toei Animation/Dragon Ball Daima)

Judul anime terbaru dalam waralaba Dragon Ball, Dragon Ball Daima, baru dikonfirmasi akan dirilis pada Oktober tahun ini. Uniknya, serial ini tak mengadaptasi cerita dari manga alias merupakan cerita orisinal karya mendiang Akira Toriyama. Penasaran? Berikut ulasannya!

 

1. Dijadwalkan rilis pada Oktober 2024

cuplikan anime Dragon Ball Daima (dok. Toei Animation/Dragon Ball Daima)

Dragon Ball Daima pertama kali diumumkan dalam New York Comic Con 2023 pada Oktober 2023. Saat itu, trailer debutnya dirilis dan animenya dijadwalkan tayang pada musim gugur 2024. Daima sendiri tak memiliki arti apa-apa dan hanyalah istilah buatan, tetapi kanjinya dapat diinterpretasikan sebagai 'jahat'.

Pada 19 Juli 2024, Daima baru diumumkan akan tayang di Fuji TV pada Oktober 2024. Anime ini menjadi proyek perayaan ultah ke-40 Dragon BallDragon Ball sendiri pertama kali diterbitkan pada November 1984.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Animasi 3D Jepang Terbaik, Ada Dragon Ball

2. Cerita orisinal karya Akira Toriyama yang digarap oleh tim bertabur bintang

cuplikan anime Dragon Ball Daima (dok. Toei Animation/Dragon Ball Daima)

Awalnya, Akira Toriyama sebenarnya tak terlibat langsung dalam proyek ini. Ia hanya kerap memberi saran dan pandangannya untuk tim. Namun, seiring berjalannya waktu, ia justru benar-benar terlibat tanpa menyadarinya.

Toriyama tidak hanya terlibat dalam penggarapan ceritanya, tetapi juga dunia, desain karakter, desain mecha, dll. Toriyama bahkan mengaku bahwa ia bekerja lebih keras dalam proyek ini daripada biasanya. Kemungkinan besar Daima merupakan salah satu proyek terakhirnya.

Untungnya, visi Toriyama untuk Daima berada di tangan-tangan yang tepat. Sebagian besar anggota kunci tim Daima merupakan para figur berpengalaman. Yoshitaka Yashima (sutradara animasi Dragon Ball Super, Digimon Adventure) dan Aya Komaki (One Piece) bertanggung jawab sebagai sutradara.

Katsuyoshi Nakatsuru (Dragon Ball Z, Digimon Adventure) mengadaptasi desain karakter dari Toriyama. Sementara itu, Yūko Kakihara (Urusei Yatsura, Cells at Work!) menulis naskah. Mereka semua tentunya dapat dipercaya dalam menggarap anime ini berkat tangan dingin dan pengalaman mereka.

3. Kemungkinan berlatar di antara Dragon Ball Z dan Dragon Ball Super

cuplikan anime Dragon Ball Daima (dok. Toei Animation/Dragon Ball Daima)

Sayangnya, cerita Dragon Ball Daima belum dibocorkan dengan lengkap. Toriyama hanya membeberkan bahwa Goku dkk. berubah menjadi kecil akibat sebuah konspirasi. Mereka lantas harus pergi ke sebuah dunia baru nan misterius dalam petualangan yang besar dan intens. Goku juga akan memakai Nyoibo, tongkat kekuatannya.

Oleh karena itu, fans masih penasaran apakah Dragon Ball Daima termasuk dalam lini masa utama atau hanyalah proyek standalone. Patut diketahui bahwa kontinuitas utama anime berisi Dragon Ball, Dragon Ball Z, dan Dragon Ball Super. Sementara itu, Dragon Ball GT dan Super Dragon Ball Heroes tidak kanon.

Fans berspekulasi bahwa Dragon Ball Daima berlatar waktu di antara Dragon Ball Z dan Dragon Ball Super. Lebih tepatnya, ini setelah Buu Saga dan sebelum Battle of the Gods. Teori ini diperkuat dengan tidak adanya Beerus dan Whis dalam trailer Daima.

Mengingat Oktober sudah tak lama lagi, Dragon Ball Daima tentunya patut diantisipasi, apalagi itu akan menceritakan petualangan Goku dkk. yang baru dan segar. Kamu juga antusiasgak?

Baca Juga: 4 Diskon Game Adaptasi Dragon Ball di Steam Edisi Juli 2024

Verified Writer

Rakha Alif

out here makin lemonade via email

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya