TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Anime Fall 2024 Terbaik di Netflix

Kamu bakal nonton semuanya, gak?

cuplikan anime DAN DA DAN (dok. Science Saru/DAN DA DAN)

Memasuki Oktober, anime-anime musim gugur atau fall tahun ini mulai bermunculan. Tidak sedikit dari anime-anime ini yang hadir di Netflix secara global. Karena itu, kita sebagai audiens Indonesia dapat menikmati langsung. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak ulasan berikut dan jangan lupa masukkan ke watch list kamu, ya!

1. DAN DA DAN (3 Oktober 2024)

cuplikan anime DAN DA DAN (dok. Science Saru/DAN DA DAN)

DAN DA DAN jadi salah satu anime paling diantisipasi sejak pengumumannya pada November 2023Bagaimana tidak? Serial ini diadaptasi dari serial manga bertajuk serupa karya Yukinobu Tatsu yang telah terjual lebih dari 3,2 juta kopi. Manganya meraih ulasan positif dari pembaca. Yang bikin penggemar antusias lagi, Science Saru yang menggarap proyek animenya.

DAN DA DAN berfokus pada Momo Ayase, gadis yang percaya pada hantu, tetapi tidak akan alien. Selain itu, ada Ken Takakura atau Okarun, teman sekelasnya yang berkeyakinan sebaliknya. Mereka mulai berteman setelah Momo menolong Okarun dari perundung. Namun, mereka langsung berdebat akibat berbeda keyakinan soal adanya hantu atau alien.

Untuk membuktikan siapa yang benar, Momo pergi ke sebuah RS terbengkalai yang rumornya menjadi tempat penampakan UFO. Sementara, Okarun pergi ke sebuah terowongan tempat yang diyakini berhantu. Rupanya, mereka berdua benar: alien dan hantu benar-benar ada! Petualangan gila dan cerita cinta mereka berdua lantas dimulai!

2. Blue Box (3 Oktober 2024)

cuplikan anime Blue Box (dok. Telecom Animation Film/Blue Box)

Blue Box diangkat dari serial manga berjudul sama karya Kouji Miura yang diterbitkan dalam majalah Weekly Shonen Jump. Blue Box telah terjual lebih dari 5 juta kopi sampai 6 September 2024 dengan 16 volume tankobon. Serial ini telah dikonfirmasi akan tayang selama 6 bulan tanpa jeda di antara dua cours-nya.

Blue Box menceritakan tentang Taiki Inomata, siswa SMA Eimei yang bergabung klub badminton. Tiap pagi, ia berlatih bersama Chinatsu Kano, kakak kelasnya yang populer dan bintang klub basket. Taiki lama-lama menyukai Chinatsu. Sampai suatu hari, Chinatsu harus tinggal bersama Taiki dan keluarganya karena orang tuanya bekerja di luar negeri.

Baca Juga: Butuh Berapa Lama untuk Menonton Semua Episode One Piece?

3. Orb: On the Movements of the Earth (5 Oktober 2024)

cuplikan anime Orb: On the Movements of the Earth (dok. Madhouse/Orb: On the Movements of the Earth)

Dua hari setelah premier DAN DA DAN dan Blue Box, tibalah giliran Orb: On the Movements of the Earth. Orb dialihwahanakan dari serial manga bertajuk serupa karya Uoto yang tamat pada April 2022. Bahkan, Orb berhasil meraih Grand Prize pada ajang Osamu Tezuka Cultural Prize 2022. Penghargaan ini membuat Uoto menjadi penerima termuda Grand Prize karena saat itu ia berusia 24 tahun.

Orb berlatar pada abad ke-15 di sebuah negara di Eropa. Di sana, keyakinan akan Bumi berputar mengelilingi Matahari dianggap sebagai ajaran sesat. Bahkan, orang yang percaya diancam akan dapat hukuman dibakar dan dibunuh. Rafal, seorang anak genius yang tertarik dengan astronomi, bertemu dengan Hubert, seorang ilmuwan.

Mereka mempelajari sistem pergerakan Bumi. Sayangnya, mereka ketahuan oleh inkuisitor sehingga mereka terancam dieksekusi. Hubert memutuskan untuk berkorban dalam mengambil tanggung jawab penuh atas perbuatannya dan Rafal. Rafal lantas melanjutkan penelitian Hubert dan bertekad menemukan kebenaran, lalu membagikannya.

4. Ranma 1/2 (5 Oktober 2024)

cuplikan anime Ranma 1/2 (dok. MAPPA/Ranma 1/2)

Oktober ini, serial manga legendaris Ranma 1/2 karya Rumiko Takahashi kembali mendapat adaptasi anime. Kali ini, adaptasinya dari MAPPA. Sebagian besar seiyu yang terlibat dalam anime terdahulunya kembali untuk proyek ini. Sayangnya, pada awal Agustus lalu, semua episode Ranma 1/2 dan beberapa anime lain bocor di media sosial.

Ranma 1/2 bercerita soal Ranma Saotome yang mendapat kutukan setelah berendam di pemandian air panas bernama Jusenkyo. Ini terjadi saat ia berlatih di China. Ranma berubah jadi cewek jika terkena air dingin dan kembali jadi cowok jika terkena air panas. Ranma juga dijodohkan dengan Akane Tendo sehingga semuanya makin rumit.

5. BEASTARS Season 3 Part 1 (Desember 2024)

cuplikan anime BEASTARS (dok. Orange/BEASTARS)

Yang terakhir, ada musim ketiga BEASTARSMusim ketiga telah resmi dikonfirmasi sebagai musim terakhir anime yang diangkat dari serial manga karya Paru Itagaki ini. Proyek ini lantas dibagi menjadi dua bagian. Adapun, bagian pertamanya tayang pada Desember ini. BEASTARS Season 3 akan melanjutkan cerita hubungan rumit antara Legoshi dan Haru.

Lima anime di atas dapat kamu pertimbangkan untuk menemanimu hingga akhir tahun ini. Kamu tertarik nonton yang mana saja? Atau jangan-jangan malah pengen nonton semuanya?

Baca Juga: 8 Koleksi Lupin III, Anime Jadul Bergenre Aksi Komedi yang Superseru!

Verified Writer

Rakha Alif

out here makin lemonade via email

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya