TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Anime Sakamoto Days, Tayang di Netflix Januari 2025

Penonton Indonesia juga bisa nonton!

cuplikan anime Sakamoto Days (dok. TMS Entertainment/Sakamoto Days)

Pada 19 September 2024, Netflix mengonfirmasi akan menayangkan anime Sakamoto Days pada Januari 2025 secara global. Itu berarti para penikmat anime di Indonesia juga dapat menikmati serial ini secara legal. Kamu sendiri tau Sakamoto Days, gak? Langsung saja simak fakta-faktanya berikut untuk tau lebih lanjut!

1. Diadaptasi dari serial manga populer

cuplikan anime Sakamoto Days (dok. TMS Entertainment/Sakamoto Days)

Pencinta manga tentunya familier dengan serial manga karya Yuto Suzuki ini. Sakamoto Days awalnya lahir dari manga one-shot berjudul Sakamoto yang Suzuki terbitkan dalam majalah Jump Giga milik Shueisha pada Desember 2019. Sakamoto Days lantas memulai serialisasinya pada November 2020 dalam majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha juga.

Shueisha telah mengumpulkan Sakamoto Days menjadi 18 volume tankobon sejak April 2021. Volume ke-19 dijadwalkan rilis pada November mendatang. Versi bahasa Inggris manga ini diterbitkan bersamaan di platform Shonen Jump dan MANGA Plus. Volume fisik bahasa Inggrisnya yang dirilis oleh VIZ Media telah punya 13 volume sampai saat ini.

Sakamoto Days telah terjual lebih dari 5 juta kopi sampai Mei 2024. Manga ini juga berhasil meraih peringkat kesembilan untuk kategori Print Manga dan memenangi penghargaan U-NEXT kategori Print Manga pada Next Manga Awards 2021. Sakamoto Days juga dinominasikan untuk kategori shounen pada Shogakukan Manga Awards 2022.

Baca Juga: 9 Remake Anime Jadul Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

2. Ceritanya tentang seorang mantan pembunuh bayaran

cuplikan anime Sakamoto Days (dok. TMS Entertainment/Sakamoto Days)

Sakamoto Days berfokus pada Taro Sakamoto, mantan pembunuh bayaran legendaris yang terkenal ditakuti semua musuhnya. Namun, suatu hari, sebuah hal gak terduga terjadi: Sakamoto jatuh cinta! Ia lantas meninggalkan dunia bawah tanah, menikah, memiliki seorang putri, menjadi pemilik sebuah minimarket, dan menjadi gemuk.

Meski begitu, pekerjaan lamanya masih menghantuinya. Segudang musuh lamanya kembali dan berniat menghancurkan kehidupan Sakamoto yang damai dan tenang. Namun, mereka gak tau bahwa Sakamoto sebenarnya masih menyimpan keahlian bertarung di balik tubuh gemuknya itu. Bersama dengan rekan-rekannya, Sakamoto harus melindungi keluarganya.

Verified Writer

Rakha Alif

out here makin lemonade via email

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya