TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anime Mahō Tsukai ni Narenakatta Bakal Tayang 4 Oktober 2024

Konsep cerita pemenang sayembara pada 2018, nih

cuplikan anime Mahō Tsukai ni Narenakatta Onna no Ko no Hanashi (dok. J.C.STAFF/Mahō Tsukai ni Narenakatta Onna no Ko no Hanashi)

Serial anime Mahō Tsukai ni Narenakatta Onna no Ko no Hanashi baru diumumkan akan tayang pada 4 Oktober 2024. Uniknya, proyek ini merupakan pemenang sebuah kompetisi yang diadakan pada 2017 silam. Penasaran? Berikut infonya!

 

1. Diangkat dari novel web pemenang Project Anima

cuplikan anime Mahō Tsukai ni Narenakatta Onna no Ko no Hanashi (dok. J.C.STAFF/Mahō Tsukai ni Narenakatta Onna no Ko no Hanashi)

Mahō Tsukai ni Narenakatta Onna no Ko no Hanashi atau The Story of the Girl Who Couldn't Become a Wizard adalah novel web karya Yuzuki Akasaka. Novel ini terbit pertama kali pada Maret 2018 dan berakhir pada September 2019. Uniknya, Mahō Tsukai merupakan pemenang kategori Another World/Fantasy dalam Project Anima.

Project Anima adalah kompetisi terbuka yang menerima cerita dari publik. Mereka menerima ide karya dalam bentuk apa pun dari siapa pun, baik individual, kelompok, ataupun amatir dan profesional. Ini merupakan proyek kolaborasi antara empat perusahaan, yakni DeNa, Sotsu, Nippon Broadcasting Company, dan MBS.

Project Anima diselenggarakan pada 2017—2019. Proyek ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Science-Fiction/Robot, Another World/Fantasy, dan Kids/Game. Karya pemenang masing-masing kategori diadaptasi menjadi anime oleh tiga studio berbeda, yakni Satelight, J.C.STAFF, dan Doga Kobo secara berurutan.

Mahō Tsukai diumumkan menjadi pemenang kategori Another World/Fantasy pada Oktober 2018. Yuzuki lantas mendapatkan hadiah sebesar 1 juta yen Jepang atau Rp106 juta. Anime Mahō Tsukai awalnya direncanakan untuk rilis pada 2021, tetapi sayangnya malah mandek sehingga akhirnya keluar pada 4 Oktober 2024 nanti.

Namun, tak Mahō Tsukai saja yang perilisan animenya harus diundur dari jadwal awal. Anime adaptasi novel Sakugan dari Science-Fiction/Robot awalnya dijadwalkan keluar pada 2020, tetapi justru tayang pada Oktober 2021. Bahkan, anime Mobius Dust dari Kids/Game garapan Doga Kobo sama sekali belum terdengar kabarnya sampai sekarang.

Baca Juga: 5 Anime yang Protagonisnya Terjebak dalam Lingkaran Waktu

2. Bercerita tentang dua penyihir muda

cuplikan anime Mahō Tsukai ni Narenakatta Onna no Ko no Hanashi (dok. J.C.STAFF/Mahō Tsukai ni Narenakatta Onna no Ko no Hanashi)

Mahō Tsukai berfokus pada Kurumi Mirai, gadis ceroboh yang bermimpi jadi penyihir sejak lama. Di sisi lain, Yuzu Edel merupakan putri dari keluarga penyihir bangsawan. Mereka lantas belajar di Rettoran Academy of Witchcraft and Wizardry dan berencana untuk masuk MAGUMI, kelas spesial bagi penyihir. Akan tetapi, mereka gagal lolos ujian masuknya!

Sementara itu, Minami Suzuki sebagai wali kelas mereka memiliki perawakan bagaikan anak kecil. Namun, ia sebenarnya penyihir yang luar biasa. Kehadiran Minami membuat kehidupan Kurumi dan Yuzu berubah total. Apa tujuan Minami sebenarnya? Apakah Kurumi dan Yuzu tetap dapat menjadi penyihir meski hanya belajar di kelas reguler?

Verified Writer

Rakha Alif

out here makin lemonade via email

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya