TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Seram MAXimal, 5 Channel YouTube Horor yang akan Bikin Kamu Merinding

Internet #IniBaruGokil bisa menemanimu selama di rumah saja

Ilustrasi konten horor (pexels.com/Cottonbro)

Selama PPKM terus berlanjut, tentu kamu gak boleh bebas keluar rumah dan jalan-jalan mencari hiburan. Sekarang, waktumu hanya bisa dihabiskan di dalam rumah saja. Untuk itulah biar gak bosan kamu harus bisa memutar otak untuk menghibur dirimu sendiri. Salah satu hiburannya adalah streaming YouTube. 

Sekarang, sudah banyak channel YouTube yang menyajikan konten-konten menghibur. Mulai dari kartun, komedi, gosip, motivasi sampai dengan horor. 

Nah, jika kamu salah satu orang yang suka nonton horor, kini ada channel YouTube yang memuat konten horor dan bisa menjadi tontonanmu saat di rumah saja. Ada beberapa rekomendasi channel YouTube horor yang bisa kamu tonton dan dijamin horornya MAXimal bikin kamu merinding. Berikut daftarnya. 

1. Nessie Judge 

Ilustrasi nonton youtube (Dok. Pribadi/Putri Rahayu)

Konten yang membahas tentang konspirasi yang paling terkenal di Indonesia adalah Nessie Judge. Bukan hanya tentang konspirasi saja, Nessie juga kerap menceritakan dan memberikan kisah horor dari penjuru dunia. Channel yang memiliki subscriber  hampir mencapai 10 juta ini berhasil memikat para penikmat horor dengan segmennya yang dikenal #Nerror.

Hal yang paling menarik dari channel YouTube ini adalah Nessie sendiri selalu menjelaskan dengan detail setiap kisah yang diceritakannya. Tentunya kisah yang disajikan bukan hanya sekadar bualan semata, tapi dia melakukan riset terlebih dahulu sampai kisah yang dia ceritakan bisa dipahami oleh penonton.

Menonton channel YouTube ini akan semakin asyik jika kamu menggunakan jaringan internet yang stabil dan lancar. Smartfren Gokil MAXimal adalah pilihan yang tepat untukmu. Pasalnya, Smartfren sebagai kuota sultan ini bisa menjangkau akses jaringan 100 persen 4G sehingga streaming YouTube pun lancar dan kamu bisa menikmatinya. 

Layananan kuota internetnya cukup murah dan terjangkau karena harganya dimulai dari 30.000 saja dan ini berlaku selama 24 jam untuk semua aplikasi. Gak cuma itu, Kuotanya Beneran Gokil karena ada Extra Kuota 70 GB di jam 01.00-05.00 WIB. 

Di Smartfreen Gokil MAXimal ini juga terdapat layanan Kuota Nasional (bisa digunakan di mana saja) dan Kuota Lokal (berlaku hanya di kotamu,  jadi tetap nyaman internetan walau di rumah saja selama masa PPKM). Kuota besar ini hanya bisa kamu dapatkan dari layanan Smartfren Gokil MAXimal.

 

Baca Juga: 7 Film Horor Original Netflix Paling Seram, Bikin Gemetaran! 

2. Jurnalrisa 

Ilustrasi konten Jurnalrisa (instagram.com/tim_jurnalrisa)

Siapa yang gak kenal dengan Risa Saraswati? Penulis buku terkenal yang kemudian difilmkan dengan judul ‘Danur’ sukses membuat banyak orang ngeri dengan cerita yang dialaminya sendiri. Setelah sukses dengan buku dan filmnya, kini Risa sendiri membuat channel youtube horor yang diberi nama Jurnalrisa.

Jurnalrisa menampilkan acara yang mengajak penonton untuk berkunjung ke tempat seram. Bersama dengan rekan-rekannya yang sesama indigo, mereka akan berkomunikasi dengan mahluk halus dan memperlihatkan bagaimana suasana seramnya di sana. Ditambah, mereka merekam video tersebut tepat pada tengah malam.

Untuk menambah suasana seram, kamu bisa menonton channel ini saat malam hari.

3. Sara Wijayanto

Ilustrasi konten horor (instagram.com/diarymisterisara)

Channel YouTube selanjutnya yang gak kalah seram dari yang lainnya adalah milik Sara Wijayanto, istri dari magical Demian Aditya. Lewat segmen Diary Misteri Sara, kamu akan mendengarkan banyak cerita seram sekaligus menarik darinya. Bahkan, kamu juga akan diajak langsung untuk mengunjungi tempat-tempat menyeramkan dan mendengarkan sara berkomunikasi dengan mahluk halus. 

Hal yang menarik dari channel YouTube ini adalah Sara sendiri bukan bermaksud untuk menakut-nakuti penontonnya, tapi ingin agar semua yang melihat kontennya berpikir bahwa ada hal yang manarik dari mahluk halus dan itu bukan hanya sekedar seram saja.

Kamu dapat menikmatinya langsung dari channel YouTube Sara Wijayanto dan rasakan sendiri suasana horor saat menontonnya.

4. Frissly Herlind 

Ilustrasi konten horor (instagram.com/frisslyherlind)

Disebut memiliki kemampuan indigo atau bisa melihat sosok gaib dan berkomunikasi dengan mereka, channel YouTube Frissly Herlind bisa masuk dalam daftar channel yang wajib kamu tonton. Di channel ini kamu akan disuguhi dengan cerita-cerita pengalaman seram dari Frissly sendiri. Bahkan dia juga memiliki teman gaib yang saat ini masih akrab dengannya.

Gak cuma pengalaman mistisnya saja yang akan kamu dengar dan lihat, tapi Frissly juga akn menceritakan tentang sosok-sosok yang ada dalam mitologi. Dia juga bahkan sering mengunjungi tempat-tempat angker, entah itu di luar negeri maupun di dalam negeri. Siapkan mental saat kamu akan menonton channel YouTube-nya.

 

Baca Juga: 5 Film Horor 2021 Terseram Versi Rotten Tomatoes, Bikin Penasaran

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya