TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film Romansa dan Komedi Emma Stone, Terbaru Poor Things

Poor Things tayang September 2023

Poor Things (dok. Searchlight Pictures/Poor Things)

Emma Stone menjadi salah satu aktris paling berbakat di dunia perfilman. Terbukti dengan dirinya berhasil meraih banyak nominasi di ajang perfilman dunia, bahkan mendapat penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Oscar 2017.

Namanya mulai dikenal berkat film Superbad (2007) dan berhasil menarik perhatian sebagai tokoh utama di film Easy A (2010). Sejak saat itu, Stone kebanjiran tawaran film yang kebanyakan selalu box office.

Pada 2023, Stone diketahui akan membintangi film romansa berbalut komedi bertajuk Poor Things. Ini menjadi film paling ditunggu pada 2023, lho.

Sambil menunggu perilisan Poor Things pada September 2023, berikut film komedi dan romansa Emma Stone yang patut untuk kamu tonton. Jangan lupan masukkan ke watchlist, ya!

1. Easy A (2010)  

Easy A (dok. Sony Pictures Releasing/Easy A)

Film romansa remaja berbumbu komedi satu ini menjadi salah satu film ikonik Emma Stone. Dia berhasil masuk nominasi Actress in a Comedy or Musical di penghargaan Golden Globe. Film ini berhasil meraih penghargaan Best Comedy di ajang Critics’ Choice Awards.

Tak tanggung-tanggung, film ini sukses meraup untung mencapai 75 juta dolar AS, padahal biaya produksi film ini hanya 8 juta dolar AS. Untung banyak!

Di film ini, Emma Stone berperan sebagai Olive Penderghast, remaja yang tidak populer. Sampai suatu hari, ia memutuskan untuk membuat kebohongan tentang dirinya yang sudah tidak perawan lagi.

Kabar ini pun menyebar dan membuatnya menjadi terkenal, tapi karena alasan yang menyimpang. Beberapa aktor lain yang hadir di film ini yaitu Penn Badgley, Amanda Bynes, Thomas Haden Church, Patricia Clarkson, dan Cam Gigandet.

2. Crazy, Stupid, Love (2011)  

Crazy, Stupid, Love (dok. Warner Bros. Pictures/Crazy, Stupid, Love)

Film ini menceritakan kisah cinta Cal dan Emily yang memadam setelah menikah selama lebih dari 20 tahun. Saat Cal meratapi nasib cintanya di bar, ia bertemu Jacob yang akan mengajarinya menjadi laki-laki sejati dan siap menemukan cinta barunya. Namun, semua ini ternyata tidak sesuai rencana.

Film komedi romansa ini dibintangi Steve Carell, Ryan Gosling, Julianne Moore, John Carroll Lynch, dan Marisa Tomei. Emma Stone berperan sebagai Hannah Weaver, anak dari Cal dan Emily, sekaligus kekasih Jacob.

Berkat film ini, Emma Stone meraih penghargaan di ajang People’s Choice Awards dan Teen Choice Awards, lho!

Baca Juga: 9 Inspirasi OOTD Emma Stone, Pas untuk Pemilik Tubuh Mungil

3. Magic In The Moonlight (2014)  

Magic In The Moonlight (dok. Sony Pictures Classics/Magic In The Moonlight)

Mengambil latar 1920-an, film ini mengisahkan pesulap bernama Stanley Crawford yang dikenal dengan julukan Wei Ling Soo. Hidupnya dedikasikan untuk mengungkap ahli spiritual palsu. Ia ingin mengungkap praktik spiritual palsu Sophie Baker dan ibunya.

Namun, semakin lama Stanley menghabiskan waktu dengan Sophie, iia merasa bahwa Sophie mungkin memang punya kemampuan spiritual dan mulai jatuh cinta dengannya.

Di film ini, Emma Stone berperan sebagai Sophie Baker, sang spiritual menawan yang berhasil menarik hati Stanley Crawford. Di sini, Emma Stone beradu akting dengan Eileen Atkins, Colin Firth, Marcia Gay Harden, Hamish Linklater, dan Simon McBurney.

4. La La Land (2016)  

La La Land (dok. Lionsgate/La La Land)

La La Land menjadi salah satu film musikal terbaik. Mengisahkan romansa antara seorang pria yang berusaha menjadi pianis jazz dan seorang wanita yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi seorang aktris.

Film ini berhasil mendapat enam penghargaan di ajang Oscar, lho! Film ini juga berhasil meraup untung yang fantastis, yaitu mencapai 447,4 juta dolar AS.

Emma Stone berperan sebagai Mia, perempuan yang berusaha keras meraih mimpinya untuk menjadi bintang Hollywood. Di sini, dia beradu akting dengan Ryan Gosling, John Legend, Rosemarie DeWitt, Finn Wittrock, dan J. K. Simmons.

Ini menjadi film ketiga Emma Stone bersama Ryan Gosling setelah Crazy, Stupid, Love (2011) dan Gangster Squad (2013). Memang bestie banget, nih, mereka!

5. Battle of the Sexes (2017)  

Battle of the Sexes (dok. Fox Searchlight Pictures/Battle of the Sexes)

Film biopik komedi ini menjadi proyek kedua Emma Stone bersama Steve Carell setelah Crazy, Stupid, Love (2011) dan proyek  kedua Emma Stone bersama Andrea Riseborough setelah Birdman (2014). Aktor lainnya yang hadir di film ini antara lain Sarah Silverman, Bill Pullman, dan Alan Cumming. Film ini berhasil menarik perhatian berkat akting memukau Emma Stone dan Steve Carell.

Battle of the Sexes mengangkat kisah nyata yang dialami oleh dua atlet tenis, Billie Jean King (Emma Stone) dan Bobby Riggs (Steve Carell). Pertandingan tenis mereka yang dilakukan pada 1973 menjadi salah satu acara olahraga yang paling banyak ditonton di televisi sepanjang masa.

Bukan masalah olahraga lagi, tapi masalah harga diri dan reputasi mereka demi mempertahankan kehormatan dan kejayaan sebagai atlet tenis. Banyak adegan menegangkan dan kocak di sini.

6. The Favourite (2018)  

The Favourite (dok. Searchlight Pictures/The Favourite)

Film yang disutradarai Yorgos Lanthimos ini mengusung genre komedi hitam yang mengambil latar 1700-an. Beberapa aktor yang hadir adalah Olivia Colman, Emma Stone, Rachel Weisz, Nicholas Hoult, dan Joe Alywn. Emma Stone berperan sebagai Abigail, pelayan baru kerajaan yang membuat iri pelayan senior kerajaan.

Film ini berpusat pada pertarungan pelayan senior dan pelayan baru demi mendapatkan hati sang ratu yang kesehatannya semakin lemah. Segala cara mereka lakukan demi menjadi pelayan nomor satu sang ratu.

Baca Juga: 9 Bintang Hollywood yang Jadi Lawan Main Emma Stone, Keren Semua!

Verified Writer

Putri Pratitis

Manusia biasa yang menginginkan uang banyak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya