TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta Film The Iron Claw, Angkat Kisah Keluarga Pegulat Von Erich

The Iron Claw tayang mulai 22 Desember 2023

The Iron Claw (dok. A24/The Iron Claw)

Satu lagi film biografi olahraga yang patut untuk ditunggu, yaitu The Iron Claw. Berlatar di tahun 1980-an, film ini mengisahkan fenomena keluarga pegulat profesional yang disfungsional. Film ini sendiri disutradarai dan ditulis oleh Sean Durkin.

Untuk kalian pecinta film biografi olahraga, simak beberapa fakta The Iron Claw di bawah. Jangan sampai terlewatkan!

1. Merupakan film biografi yang dibintangi oleh Zac Efron dan Jeremy Allen White

The Iron Claw (dok. A24/The Iron Claw)

Film biografi olahraga ini disutradarai oleh Sean Durkin dan menjadi film panjang ketiganya setelah Martha Marcy May Marlene (2011) dan The Nest (2020). Film ini diproduksi oleh BBC Film dan A24 dengan budget 20,4 juta dolar AS.

Beberapa aktor utama di film ini antara lain Zac Efron, Jeremy Allen White, Harris Dickinson, Maura Tierney, Stanley Simons, Holt McCallany, dan Lily James. Film ini juga dibintangi dua pegulat profesional yaitu Maxwell Jacob Friedman dan Ryan Nemeth. Keren banget!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Korea Peraih Piala Best Film di Buil Film Awards

2. Angkat kehidupan keluarga Von Erich yang berprestasi dan dihantui kutukan

The Iron Claw (dok. A24/The Iron Claw)

The Iron Claw mengangkat kehidupan keluarga Von Erich. Keluarga ini dikenal sebagai dinasti pegulat yang sukses meraih banyak kemenangan di tahun 1960-an. Dinasti ini dimulai oleh Fritz Von Erich, pegulat yang berhasil meraih kejuaran dunia sebanyak tiga kali dan NWA United States Champion sebanyak 20 kali. Untuk mengalahkan lawannya, dia menggunakan teknik andalannya, yaitu "Iron Claw".

Film ini berpusat saat Fritz yang berusaha melatih anak-anaknya untuk menjadi pegulat profesional, yaitu Kevin, Kerry, David, dan Mike. Keinginannya untuk menjadi nomor satu membuat Fritz terlalu memaksa anak-anaknya untuk menjadi tak terkalahkan. Tentu saja hal ini membuat hubungan mereka renggang.

Tak hanya permasalahan keluarga disfungsional, di balik kesuksesan Von Erich di dalam ring, keluarga ini diduga terkena kutukan. Lima dari enam anak Fritz meninggal mendadak mendahuluinya. Kematian yang tidak terduga para putranya menjadi sebuah mitos tentang kutukan keluarga Von Erich.

Baca Juga: 5 Cerita Cast dan Sutradara Film The Boys, Bawa Kasus Nyata Jadi Film

Verified Writer

Putri Pratitis

Manusia biasa yang menginginkan uang banyak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya