TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Drama Horor Thailand untuk Ditonton saat Halloween!

Horor dan bikin merinding!

School Tales The Series (Dok.Netflix/School Tales The Series)

Horor asal Negeri Gajah Putih ini memang tak perlu diragukan lagi. Visual yang mengerikan berkolaborasi dengan kisah yang mengangkat kearifan lokal Thailand menjadi ciri khas dari drama horor Thailand.

Beberapa drama dan film horor berhasil menyita perhatian mancanegara. Sebut saja The Medium yang tayang pada 2021 lalu. Berhubung beberapa hari lagi, akan ada perayaan Halloween. Rasanya paling pas jika ditemani dengan maraton drama horor. Berikut lima rekomendasi drama Horor asal Thailand.

1. School Tales the Series

Kalau sekolah di Indonesia didominasi dengan cerita lahan bekas kuburan atau rumah sakit. Thailand beda lagi nih, ada beberapa mitos yang diangkat menjadi cerita di drama School Tales the Series. Drama ini merupakan hasil alih wahana komik berjudul sama. School Tales the Series dibintangi aktor dan aktris muda dengan penampilan yang memukau. Ada Saint Suppapong, Chimon Wachirawit, Kay Lertsittichai, Mark Siwat, dan banyak lagi.

Memiliki 8 episode dengan kisah yang berbeda, School Tales the Series akan membawamu ke 8 kisah berhantu yang ada di sekolah. Ada hantu guru tanpa kepala yang meminta pertolongan. Ada pula teror mengerikan tentang hantu penghuni perpustakaan. Belum lagi hantu suster UKS yang bisa mengabulkan permintaan namun dengan bayaran nyawa sang peminta. Penampakan sekolah pada malam hari juga diceritakan dalam drama ini.

Baca Juga: 5 Film Semi Thailand Bergenre Horor, Ada yang Zombie Juga!

2. ThirTEEN Terrors

Drama produksi Nadao Bangkok ini tayang pada 2015 silam. Sebagian besar dari pemerannya pasti sudah tak asing lagi bagi kamu yang menyaksikan Hormones the Series. Fon Sanantachat, Bank Thiti, Pearwah Nichapat, Punpun Sutatta, dan beberapa aktor dan aktris lainnya ikut meramaikan drama ini.

Konsep dari ThirTEEN Terrors kurang lebih sama dengan School Tales the Series. Namun yang membedakannya adalah, kalau School Tales the Series mengambil fokus cerita di sekolah. Kalau ThirTEEN Terrors lebih membahas perkembangan karakter remaja dan terror yang mereka alami.

ThirTEEN Terrors memiliki 13 episode dengan 13 karakter berbeda. Ada cerita tentang kutukan kepala buntung di laci meja. Belum lagi cerita tentang siswa yang dulunya bunuh diri. Serta speaker di ruang musik yang mendatangkan kematian. Semuanya dikemas baik dalam setiap episodenya. Pastinya di setiap episode menghadirkan ketegangan yang berbeda.

3. Girl From Nowhere

Girl From Nowhere telah merambah ke pasar mancanegara dan sukses menarik hati penonton. Sehingga pihak produksi memutuskan untuk melanjutkannya ke musim kedua. Drama ini menceritakan tentang seorang siswi misterius bernama Nanno datang untuk memberikan pelajaran bagi yang membutuhkan. Berbeda dengan dua drama sebelumnya, Girl From Nowhere tidak menyajikan visual hantu yang menyeramkan.

Melainkan fakta bahwa manusia lebih menyeramkan dari hantu. Buktinya saja di dalam drama ini ada manusia yang dengan kejinya tega merundung, menyiksa, dan melecehkan manusia lainnya. Di sinilah Nanno memulai aksinya, untuk membalaskan perbuatan mereka dan memberikan pelajaran bagi mereka untuk bertobat.  

4. After Dark

Drama horor ini mengkolaborasikan kehororan dari dua aspek, aspek kasat mata dan tidak kasat mata. Sutradara Nuchy Anucha mempercayai peran utama kepada Jane Ramida, Sakul Kanyapat, Piglet Charada, Ben Benyamin, dan Nat Kitcharit. After Dark memiliki 13 episode dengan 4 cerita horor yang saling terkait.

Cerita pertama berjudul Blind Date, tentang seorang pecandu aplikasi kencan yang berakhir kehamilan aneh yang menghantuinya. Cerita kedua ada Requiem of the Adolecent, tentang seorang perawat yang menghadapi sejumlah pasien yang membaik secara abnormal. Ketiga ada Death Channel, tentang sosok YouTuber yang membuat konten mengenai aktivitas paranormal, tanpa sadar bahaya menanti mereka. Terakhir berjudul Into the Hole, tentang lelaki bejat yang merekam aksinya di ranjang untuk mendapatkan uang.

Baca Juga: 25 Rekomendasi Film Semi Thailand yang Ada Adegan Ranjangnya, Wow!

Verified Writer

Priscilla Olga

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya