TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selain Greatest Showman, Film Biografi di Tahun 2017 Ini Keren Banget!

Berdasarkan kisah nyata!

cosmopolitan.com

Genre yang tidak terlalu disukai orang banyak ini sebenarnya cukup menyenangkan bila kamu tipe pendengar kisah hidup orang lain. Nilai plus dari film biografi adalah selain kamu dapat menikmati sebagai hiburan, kamu juga bisa mengambil nilai hidup sekaligus menambah pengetauhan dari tokoh-tokoh dunia. Film biografi juga memiliki berbagai jenis dari yang mengenai perang, sejarah dunia, hingga tokoh dunia.

Sebenarnya film biografi semakin mudah dinikmati karena cara penyampainnya yang mudah dan berdasarkan kisah nyata. Bagi kamu yang bertipe cenderung realistis dan tidak suka terlalu mengkhayal maka harus menonton beberapa film rekomendasi berikut ini!

1. I, Tonya (2017)

http://barkerhost.com

Film biografi yang dimainkan oleh Margot Robbie sebagai Tonya ini bercerita mengenai kontroversi di dunia ice skating dari sisi orang yang dianggap jahat. Latar waktu dimulai di tahun 1970an, ketika Tonya Harding yang saat itu berusia tiga tahun dipaksa ibunya untuk berseluncur.

Seiring bertumbuh dewasa, Tonya kerap kali menerima pelajaran hidup yang keras hingga suatu hari suaminya melakukan kejahatan bersama temannya. Hal ini menjadi titik balik dari karir Tonya, hingga dirinya dituduh berlaku curang dan seluruh karirnya hancur. Bertahun tahun orang menikmati dari sisi Nancy, kali ini disuguhkan dari sisi Tonya.

2. Goodbye, Christopher Robin (2017)

theithacan.org

Film ini bercerita mengenai kisah hidup dari pembuat Winnie the Pooh yaitu A.A Milne dan keluarganya. Ternyata dari film ini kamu akan mengetahui bahwa sebenarnya inspirasi utama dari Winnie the Pooh adalah anak Milne sendiri yaitu Christopher Robin. Ia memiliki imajinasi yang luar biasa hingga memunculkan inspirasi dalam benak Milne. Namun, semuanya ternyata tidak berjalan lancar. Tonton filmnya untuk kelanjutannya ya?

3. A Zookeeper's Wife (2017)

fandango.com

Cerita ini mengenai Jan Zabinski dan Antonina sebagai sepasang suami istri penjaga kebun binatang Warsawa yang pada suatu hari dikejutkan dengan pengeboman Warsawa oleh Jerman. Latar waktu film ini yaitu semasa Perang Dunia II sekitar tahun 1939, selain itu terjadi pemusnahan orang orang Yahudi. Antonina dan suaminya membantu orang orang Yahudi tersebut untuk sembunyi di kebun binatang sekaligus rumahnya.

4. The Post (2017)

foxmovies.com

Untuk penyuka film yang membahas mengenai sejarah jurnalisme mungkin dapat mencoba menonton film ini. Film yang dibintangi oleh Meryl Streep dan Tom Hanks ini bercerita mengenai Graham yang diwarisi untuk memegang The Washington Post. Selanjutnya, film ini membahas mengenai struggle Graham sebagai seorang perempuan yang diangkat menjadi pemilik publisher ternama tersebut.

Verified Writer

Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya