TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 MV yang Direkam Pakai iPhone, Diawali oleh Selena Gomez

Terbaru "Dancing in the Flames" milik The Weeknd

Lose You to Love Me Music Video (dok. Apple/Lose You to Love Me Music Video)

Kualitas kamera iPhone memang tak diragukan lagi, bahkan memang terakui oleh banyak fotografer maupun sinematografer. Dengan ini, iPhone sering dijadikan kamera utama dalam alat pembuatan seni, salah satunya musik video.

Tren musik video yang direkam menggunakan iPhone diperkenalkan pertama kali oleh Selena Gomez dan Apple pada 2019 saat mempromosikan iPhone 11 Pro. Akhirnya, tren itu sukses diikuti banyak artis lainnya dalam pembuatan musik video mereka.

Tahun ini, Apple berkolaborasi dengan The Weeknd dalam pembuatan musik video "Dancing in the Flames" dengan iPhone 16 Pro. Sebelum itu, alangkah baiknya kamu ketahui jajaran musik video yang direkam pakai kamera iPhone berikut ini!

Baca Juga: 5 Perbandingan Spesifikasi iPhone 16 dan iPhone 16 Pro

1. "Lose You to Love Me"

Menjadi artis pertama yang berkolaborasi dengan Apple untuk membuat tren #ShotOnIphone, Selena Gomez merekam musik video berjudul "Lose You to Love Me" dengan iPhone 11 Pro pada 2019. Selain itu, musik video garapan Sophie Muller ini sukses menggaet antusias penggemar Selena dan Apple. Dibawakan dengan teknik apik berkonsep hitam putih, musik video satu ini menyuguhkan visual estetik dengan aura lembut serta penuh arti dari Selena.

2. "Look At Her Now"

Tak berhenti di situ, Selena Gomez menyuguhkan musik video berjudul "Look At Her Now" yang diambil dengan kamera iPhone 11 Pro di tahun yang sama. Garapan Sophie Muller ini juga tak kalah menarik dari musik video sebelumnya, karena menyuguhkan visual estetik penuh warna. Musik video satu ini juga hadir dengan koreografi unik serta pop-ish banget!

3. "Stupid Love"

Datang dari penyanyi pop lainnya, yakni Lady Gaga, musik video berjudul "Stupid Love" juga direkam dengan kamera iPhone 11 Pro dan dirilis pada 2020. Selain itu, musik video garapan Daniel Askill ini juga tak kalah menarik, karena diberikan bumbu efek dan filter menarik. Tak heran jika musik video dengan label tren #ShotOnIphone ini booming.

Baca Juga: Cek Fakta Lagu "K-POP" The Weeknd Sindir Jennie BLACKPINK?

4. Cannibal

Digarap oleh Steven Spielberg, musik video milik Marcus Mumford, "Cannibal," juga direkam secara penuh dengan kamera iPhone, meski mereka tak mengkonfirmasi seri iPhone tersebut, karena mereka tidak berkolaborasi dengan Apple. Selain itu, musik video dengan tren #ShotOnIphone satu ini terbilang underrated dan kurang apresiasi, padahal seni yang dihadirkan terbilang apik dengan teknik one take.

5. "get him back"

Apple kembali berkolaborasi dengan artis naik daun pada 2023, yakni Olivia Rodrigo. Keduanya melakukan perekaman musik video berjudul "get him back" dengan kamera iPhone 15 Pro Max.

Musik video garapan Jack Begert ini menyuguhkan tema penuh kekacauan dengan visual kestabilan kamera iPhone. Selain itu, musik video dengan tren #ShotOnIphone satu ini juga berhasil menyabet banyak antusias, terutama dari kalangan remaja. 

Verified Writer

Perceval

I love horror movies so much bro

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya