TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Horor Thriller dengan Tema Isolasi, Dijamin Bikin Tegang!

Ngeri-ngeri sedap, lho

Hush (dok. Hush/BlumHouse Productions)

Film horor thriller selalu menyuguhkan berbagai tema untuk menakut-nakuti dan menghibur penontonnya. Salah satu tema yang biasa diusung adalah isolasi.

Dalam tema ini, karakter utama atau kelompok orang terjebak dalam lingkungan yang terpencil, tanpa harapan untuk mendapatkan bantuan atau keluar. Ini menciptakan suasana ketidakpastian, kecemasan, dan ketakutan yang lebih intens karena karakter-karakter tersebut terisolasi dari dunia luar yang aman.

Buat kamu yang penasaran dengan film horor thriller yang mengusung tema isolasi, wajib banget simak enam rekomendasi berikut ini, dijamin bikin tegang dan ngeri.

1. The Lodge (2020)

The Lodge (dok. Neon/The Lodge)

mengisahkan kakak beradik Aidan dan Mia Hall begitu terpukul setelah kematian sang ibu yang tak terduga. Enam bulan kemudian, Richard, ayah mereka, berencana untuk menikahi wanita lain bernama Grace. Ia berharap dapat lebih mendekatkan kedua anaknya dan Grace dengan menyusun rencana liburan bersama, yang malah berujung mengancam nyawa mereka saat terisolasi bersama di tengah kabin saat badai salju.

Film satu ini mengusung tema isolasi serta psikologis yang mengancam pikiran penontonnya. Serta, scoring yang menghantui menjadikan sebuah mimpi buruk yang baru bagi pecinta horor.

2. The Shining (1980)

The Shining (dok. Hawk Films/The Shining)

Menceritakan Jack dan keluarganya pindah ke sebuah hotel terpencil yang menyimpan masa lalu mengerikan. Hidup terisolasi, Jack mulai kehilangan kewarasannya san hal itu mulai mempengaruhi kewarasan anggota keluarganya.

Film klasik ini merupakan salah satu cult horror terbaik hingga sekarang, selain premisnya yang sering dijadikan referensi oleh para pembuat film horor modern, The Shining juga mendapat sekuel yang juga tak kalah bagus, lho.

Baca Juga: 10 Film September 2023, Didominasi Genre Horor dan Thriller

3. Green Room (2015)

Green Room (dok. A24/Green Room)

Menceritakan sebuah band yang tak sengaja menyaksikan kejahatan yang dilakukan pihak penyewa mereka, yang berujung mereka harus diisolasi.

Film ini merupakan produksi A24 dan bergenre slasher yang dijamin berbeda dari produksi A24 biasanya, selain itu film ini memiliki adegan yang sangat brutal dan sadis serta tension yang tinggi.

4. The Strangers (2008)

The Strangers (dok. Rogue Pictures/The Strangers)

Menceritakan pasangan kekasih James dan Kristen baru saja pulang dari pesta pernikahan teman mereka ke sebuah kabin terpencil yang merupakan rumah musim panas milik keluarga James. Malam itu juga sekelompok orang tak dikenal mulai meneror mereka dengan satu tujuan untuk mengeksekusi.

Bertema isolasi dengan balutan tema home-invasion menjadikan film satu ini terasa mencekam, serta relevan dengan kejahatan yang bisa terjadi didunia nyata, cocok banget kamu cobain karena film ini merupakan salah satu film horor paling seram yang pernah dibuat.

5. Climax (2018)

Climax (dok. A24/Climax)

Berfokus pada 20 orang penari kota Prancis bergabung bersama untuk latihan tiga hari di sebuah sekolah asrama tertutup yang terletak di jantung hutan dan mereka kemudian membuat pesta terakhir di sekitar mangkuk sangria besar, yang berujung fatal.

Film satu ini mengusung tema isolasi baknya Green Room (2015) dengan balutan elemen psikologis yang dijamin bikin tidak nyaman sepanjang nonton, serta film satu ini juga diproduksi oleh A24, lho.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Slasher Tahun 80-an, Bikin Nostalgia

Verified Writer

Perceval

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya