TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film Horor Thriller tentang Betrayal, Ada Get Out hingga Saltburn!

Bikin nyesek, lho

Get Out (dok. Blumhouse Productions/Get Out)

Betrayal atau pengkhianatan merupakan isu penuh konflik yang sering diangkat dalam berbagai macam genre film, terutamanya dalam film bergenre horor thriller. Isu tentang betrayal sendiri selalu menyuguhkan twist apik dengan cerita yang segar dan relevan, sehingga banyak disukai oleh penggemar horor thriller sendiri.

Ada banyak film horor thriller tentang betrayal, mulai dari rilisan klasik hingga rilisan modern. Nah, buat kamu yang penasaran dengan film horor thriller tentang betrayal, yuk, simak dalam artikel berikut ini untuk jajaran filmnya, dijamin penuh twist tak terduga!

1. Rosemary's Baby (1968)

Rosemary's Baby (dok. William Castle Productions/Rosemary's Baby)

Rosemary's Baby (1968) menjadi film horor thriller rilisan klasik tentang betrayal yang sukses digemari sinefil. Berkisah tentang seorang perempuan yang mencurigai suaminya akan mengambil bayi miliknya, hingga suatu kejadian fatal mulai terungkap.

2. Scissors (1991)

Scissors (dok. DDM Film Corporation/Scissors)

Dibintangi Sharon Stone, Scissors (1991) padukan horor thriller tentang betrayal dengan elemen erotis yang mengancam. Berkisah tentang seorang perempuan yang mengisolasi diri di sebuah apartemen, di samping itu ia memiliki trauma serangan seksual sebelumnya hingga membuat mentalnya terganggu.

3. Whispers in the Dark (1992)

Whispers in the Dark (dok. Paramount Pictures/Whispers in the Dark)

Berbalut misteri thriller, Whispers in the Dark (1992) hadirkan horor tentang betrayal yang penuh adegan brutal dan sakit. Mengisahkan tentang seorang psikiater yang mengalami gejolak asmara dengan orang yang fatal hingga membuat nyawanya terancam.

Baca Juga: 5 Film Horor Barat 2024 dengan Rating Tertinggi, Seramnya Diakui!

4. Dorian Gray (2009)

Dorian Gray (dok. Fragile Films/Dorian Gray)

Jika kamu mencari film horor thriller tentang betrayal dengan konsep gotik, maka wajib nonton Dorian Gray (2009). Filmnya mengisahkan tentang seorang pria yang terobsesi dengan hal yang membuatnya masuk ke dalam kegelapan.

5. The Lobster (2015)

The Lobster (dok. Film4 Productions/The lobster)

Digarap Yorgos Lanthimos, The Lobster (2015) hadirkan horor tentang betrayal dengan elemen komedi hitam serta konsep surealis. Premisnya mengikuti seorang pria yang harus segera memiliki kekasih, jika tidak ia akan diubah menjadi hewan oleh pemerintah.

6. Crimson Peak (2015)

Crimson Peak (dok. Universal Pictures/Crimson Peak)

Buat kamu penggemar horor thriller dengan jumpscare super apik serta cerita tentang betrayal, Crimson Peak (2015) siap jadi andalannya. Berkisah tentang seorang perempuan yang menikahi pria kaya, namun saat itu juga ia mulai menyadari adanya rahasia kelam di antara mereka.

Baca Juga: 10 Film Thriller yang Plotnya Berlangsung Satu Malam Saja, Tegang!

7. The Handmaiden (2016)

The Handmaiden (dok. CJ ENM/The Handmaiden)

Plot twist di tiap segmen, The Handmaiden (2016) berhasil jadi cult film horor thriller berbalut psikologis tentang betrayal. Berkisah tentang dua orang perempuan yang saling bekerja sama untuk melarikan diri dari orangtuanya yang sadis.

8. Get Out (2017)

Get Out (dok. Monkeypaw Productions/Get Out)

Mengisahkan seorang pria yang mengunjungi orangtua pacarnya, namun berujung mendapat serangan psikologis dalam Get Out (2017). Film horor satu ini berhasil masuk nominasi Oscar dengan cerita tentang betrayal penuh twist.

9. The Estate (2020)

The Estate (dok. Vertical Entertainment/The Estate)

Terbilang underrated, The Estate (2020) suguhkan horor thriller tentang betrayal dengan elemen komedi yang kelam. Berkisah tentang tiga orang yang saling memperebutkan harta dengan melakukan berbagai macam cara.

10. Saltburn (2023)

Saltburn (dok. MGM/Saltburn)

Jadi film horor thriller modern tentang betrayal, Saltburn (2023) sukses jadi favorit banyak kalangan dengan elemen psikologisnya yang apik. Mengisahkan tentang seorang pria yang mulai masuk ke lingkup kehidupan keluarga kaya raya, namun rupanya ia menginginkan hal lebih.

Film horor thriller tentang betrayal selalu sukses menjadi suguhan yang unik dan segar, terutama dengan adanya twist yang dibawakan. Selain itu, isu tentang betrayal juga sangat relevan dan sering terjadi hingga jadi awareness bagi penontonnya.

Berikut tadi segenap film horor thriller tentang betrayal, salah satunya wajib dijadikan tontonan ketika gabut atau pilihan nobar. Jadi, sudah putuskan mau nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Thailand Bergenre Thriller, Penuh Teka-teki!

Verified Writer

Perceval

I love horror movies so much bro

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya