TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Horor yang Mengusung Tema Kiamat dengan Balutan Drama

Lebih kelam dan mengerikan!

Melancholia (dok. Memfis Film/Melancholia)

Film horor dengan konsep fiksi-ilmiah selalu menghadirkan berbagai macam keunikannya. Salah satunya yakni tema kiamat atau apocalypse. Tema satu ini diusung dengan bencana yang besar yang menghadirkan rasa mendebarkan atau kengerian terhadap penonton akan terjadinya kiamat.

Horor dengan tema kiamat dibalut dengan subgenre aksi pada pasarnya. Tak banyak juga, film horor tema kiamat ini dibalut dengan drama yang kental, yang dimana menghadirkan unsur psikis lebih mengancam pastinya.

Nah, tentunya kamu sudah bertanya-tanya, film horor apa saja yang bertema kiamat, tetapi memiliki balutan drama yang kental. Kalau begitu, coba simak artikel berikut ini.

1. Into the Forest (2015)

Into the Forest (dok. A24/Into the Forest)

Menceritakan tentang adik-kakak yang bertahan hidup di tengah hutan masa pasca kiamat, dimulai saat itu kehidupan mereka menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Meski film produksi A24 satu ini tak memiliki tag horor di genrenya, tetapi secara pasti film ini adalah film horor yang membalut drama keluarga antara kakak-adik yang cukup menghadirkan adegan graphic dan kekerasan. Selain itu, drama yang disuguhkan dalam film ini cukup menyayat hati penonton, serta penampilan kedua aktris utamanya sukses memberikan yang terbaik.

Baca Juga: 5 Sekuel Film Horor dengan Rating Lebih Tinggi dari Film Pertama

2. Silent Night (2021)

Sileng Night (dok. Marv Films/Silent Night)

Mengisahkan tentang perkumpulan keluarga di tengah pedesaan yang penuh dengan drama, di sisi lain kiamat mendatangi mereka yang tengah berpesta.

Film horor satu ini mengusung tema kiamat dengan balutan drama yang kental akan kebersamaan, selain itu film ini juga memberikan komedi gelap yang dijamin menghibur penontonnya dengan tiap humor kelamnya.

3. Melancholia (2011)

Melancholia (dok. Memfis Film/Melancholia)

Mengisahkan hari kegagalan pernikahan Justine karena ia memiliki masalah kesehatan mental, di sisi lain sang kakak juga mengalami hal yang sama disaat mereka mengetahui bahwa akan terjadi bencana besar yang menyebabkan kiamat.

Film garapan Lars von Trier satu ini juga secara tag tak berlabel horor, tetapi usungan drama psikologis yang kental dengan tema kiamat menjadikan isinya horor pastinya. Memberi rasa tak nyaman kepada penonton, seolah penonton merasakan kedua tokoh utamanya, film horor satu ini juga sukses menyuguhkan drama yang akurat untuk beberapa penontonnya. 

4. The Survivalist (2015)

The Survivalist (dok. BFI/The Survivalist)

Menceritakan tentang seorang pria yang bertahan hidup disebuah kabin tengah hutan, saat kedatangan seorang ibu dan anak perempuannya, hal berubah seketika menjadi intens.

Film horor ini mengusung drama dengan tema survival pasca kiamat, memberikan adegan kekerasan serta memfokuskan beberapa adegannya dengan hal yang menjijikan, pastinya menjadi suguhan horor yang segar bagi penggemarnya. Selain itu, aksi Mia Goth dalam film ini cukup sensual.

Baca Juga: 6 Film Horor yang Jadi Material Film The Boogeyman, Lebih Original!

Verified Writer

Perceval

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya