TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Horor Romantis Bertema Kanibalisme, Ngilu Sekaligus Baper

Hadirkan konsep film horor yang segar, lho!

Fresh (dok.Hulu/Fresh)

Film horor romantis cukup banyak dinantikan oleh para penggemarnya, dari tahun ke tahun subgenre satu ini cukup berhasil bertahan dan mendapat apresiasi, salah satu horor romantis paling penomenal adalah franchise Twilight yang menghadirkan tema vampire.

Nah, bagaimana jika horor romantis membalut tema berbeda yang lebih relevan dan terbilang nyata, yakni kanibalisme. Untuk kamu yang belum mengetahui jajaran filmnya, yuk, coba simak film horor romantis bertema kanibalisme berikut ini. Adegannya bikin ngilu sekaligus baper.

1. Jennifer's Body (2009)

Jennifer's Body (dok. 20th Century Studios/Jennifer's Body)

Meski film horor satu ini tak sepenuhnya menghadirkan elemen romantis, tetapi porsi yang dihadirkan cukup berkesan serta pas dan tak lupa tema kanibalisme yang digunakan dalam film cukup membawa suguhan yang segar dan berhasil menjadi cult film horor tahun 2000an.

Filmnya meliputi kisah seorang perempuan yang memiliki sahabat bernama Jennifer, ia mencurigai bahwa Jennifer bukan lagi seorang manusia selepas diboyong oleh anggota band.

Baca Juga: 10 Musisi Cewek yang Diprediksi Rilis Album Baru pada 2024

2. Trouble Every Day (2001)

Trouble Every Day (dok. Canal+ Centre/Trouble Every Day)

Film horor romantis asal Prancis satu ini membalut elemen erotis yang kental. Menghadirkan tema kanibalisme sebagai metafora yang apik serta setiap adegannya diwarnai dengan eksploitasi darah yang brutal. Selain itu, Trouble Every Day dapat dibilang sebagai film underratedlho. Mengisahkan pasangan asal Amerika yang berlibur di Paris menjalani pengalaman sepanjang hari dengan penuh hal-hal baru yang mulai mengancam satu sama lain.

3. Bones and All (2022)

Bones and All (dok. MeMo Films/Bones and All)

Membawa konsep road-trip romantis dengan tema kanibalisme, film satu ini mengeksplorasi dunia kanibalisme secara detail. Menghadirkan drama serta naskah yang kuat, film satu ini juga didukung oleh sinematografinya yang epik, serta adegan yang cukup membuat tak nyaman.

Film satu ini mengisahkan seorang remaja perempuan kanibal yang berusa mencari sang ibu, sepanjang perjalanan ia menemui para kanibalisme yang memberikan banyak pelajaran hingga akhirnya ia bertemu dengan pria yang cukup membuatnya kagum. 

4. Fresh (2022)

Fresh (dok. Hulu/Fresh)

Mengusung konsep genre-bending, film horor rilisan Hulu satu ini membawa tema kanibalisme dengan paduan genre romantis yang sukses disuguhkan oleh Sebastian Stan dan Daisy Edgar-Jones. Selain itu, film satu ini berhasil mendapat apresiasi dari para penggemar horor.

Mengisahkan seorang perempuan yang menemui seorang pria yang ia sangka akan menjadi partner yang pas, tetapi hal ini berubah ketika ia dibawa ke rumahnya yang jauh dari pusat kota.

5. Cannibal (2013)

Cannibal (dok. Canal+ España/Cannibal)

Pencinta film horor asal Spanyol, tentunya wajib untuk menonton film satu ini. Membawa tema kanibalisme yang mengerikan dengan balutan unsur romantis yang cukup kental, film satu ini menghadirkan naskah yang cukup poetic serta menyentuh hati terutama metafora yang dihadirkan berhasil membuat simpati. Mengisahkan seorang pria kanibal yang mencoba menyekap korbannya selama beberapa waktu, namun hal berubah ketika ia menaruh perasaan kepada sang korban hingga mempertanyakan dirinya yang sebenarnya.

Film horor romantis dengan tema kanibalisme cukup berhasil memberikan tontonan yang apik, selain tema kanibalisme sendiri yang dijadikan metafora oleh sang sineas, film horor romantis diatas juga tentunya memberikan aware serta makna tersendiri.

Kelima rekomendasi film horor romantis bertema kanibalisme tadi memang bikin ngilu. Tapi romantisme yang tersaji dalam film tersebut terasa berbeda dan unik. Beda dari film romantis biasa, gak ada salahnya kamu untuk nonton beberapa film tadi, lho.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Horor dan Thriller 2024, Ada Badarawuhi

Verified Writer

Perceval

I love horror movies so much bro

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya