TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Biodata dan Profil Philo Paz, Mantan Pacar Azizah Salsha yang Disorot

Philo Paz disorot usai ditinggal nikah Azizah Salsha

potret Philo Paz (Instagram.com/illopaz | Instagram.com/azizahsalsha_)

Nama Philo Paz awalnya mendadak muncul di tengah-tengah kabar bahagia pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha. Sosok pria yang dikenal sebagai pembalap GP2 itu disebut-sebut sebagai mantan Azizah Salsha.

Kini, Azizah Salsha sedang ramai dibicarakan oleh netizen terkait dugaan perselingkuhan dengan pacar Rachel Vennya, Salim Nauderer. Dalam isu yang sedang hangat ini, Philo kembali terseret namanya karena merupakan mantan pacar Azizah Salsha sebelum menikah dengan Pratama Arhan.

Lantas siapakah sebenarnya sosok Philo Paz? Buat yang penasaran, berikut biodata dan profil Philo Paz.

1. Biodata singkat Philo Paz

potret Philo Paz (Instagram.com/illopaz)
  • Nama asli: Philo Paz Patric Armand
  • Nama panggilan: Philo Paz
  • Tempat lahir: Jakarta, Indonesia
  • Tanggal lahir: 12 Maret 1997 
  • Umur: 26 tahun
  • Pekerjaan: Pembalap
  • Nama akun Instagram: @illopaz

2. Putra konglomerat

potret Philo Paz (Instagram.com/illopaz)

Philo Paz Armand bukan berasal dari kalangan biasa. Dia adalah anak pertama mendiang Maxwell Armand Oktoselja dan Jennifer Jill. Semasa hidup, ayah Philo dikenal sebagai pengusaha di bidang otomotif dan juga bisnis tambang batu bara. Kini semua bisnis itu dikelola oleh keluarganya. Philo pun ikut serta.

Sementara itu, ibu Philo, yakni Jennifer Jill, memilih untuk menikah lagi dengan aktor peran Ajun Perwira. Pernikahan mereka berjalan harmonis, meski memiliki perbedaan usia yang cukup jauh sekitar 17 tahun.

Baca Juga: 3 Pria yang Pernah Mengisi Hati Azizah Salsha, Istri Pratama Arhan

3. Perjalanan karier dan penghargaan

potret Philo Paz (Instagram.com/illopaz)

Anak sambung Ajun Perwira ini berprofesi sebagai pembalap mobil profesional. Philo Paz sudah mulai menekuni dunia balap sejak 2006 silam. Prestasi pertamanya adalah menjadi juara di kelas Taruna Formula Kejuaraan Karting Indonesia pada 2007 lalu.

Dua tahun berselang, Philo kembali menyabet gelar juara di kelas Junior Kejuaraan Karting Indonesia. Bahkan di tahun yang sama, dia juga berkompetisi di Kejuaraan KF3 Asia-Pasifik, lho. Hingga pada 2011, putra Jennifer Jill ini tergabung dalam tim Tony Kart.

Setelah menorehkan prestasi di berbagai laga, akhirnya Philo bergabung dengan Trident Racing dan ikut berlaga di seri GP2 2016. Merupakan cucu artis senior Rae Sita, Philo juga sempat mencicipi dunia hiburan dengan menjadi bintang iklan produk pembersih wajah pada 2017 lalu.

4. Mantan kekasih Azizah Salsha

potret Philo Paz (Instagram.com/azizahsalsha_)

Kini nama Philo Paz pun kembali mencuat ke publik di tengah-tengah kabar bahagia pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha. Philo disebut-sebut sebagai salah satu mantan kekasih Azizah Salsha.

Keduanya dikabarkan sudah menjalin asmara sejak 2022. Bahkan pada Maret lalu, Azizah sempat mengunggah potret romantis dirinya merayakan ulang tahun Philo ke Instagram. Dalam beberapa momen, Philo terlihat merangkul mesra Azizah dari belakang.

Namun meski telah resmi menjadi istri Pratama Arhan, Azizah kala itu masih belum menghapus potret mesra tersebut. Hal ini pun menimbulkan kehebohan di antara para netizen hingga akun Instagram Philo Paz auto ramai diserbu dengan berbagai komentar.

Verified Writer

Raina Zaakiyah

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya