TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Drama China Romance yang Diperankan Xiao Zhan, Bikin Kesengsem!

Buat baper yang menontonnya

cuplikan drama Where Dreams Begin (weibo.com/电视剧梦中的那片海)

Nama Xiao Zhan tentu tak asing lagi bagi penggemar hiburan China. Xiao Zhan mendapat popularitas luar biasa di dunia drama beberapa tahun terakhir. Ketenarannya dibuktikan dengan raihan peringkat ke-4 dalam kategori Most Influential Asian Stars di acara Asian Celebrity of the Year 2022. 

Sejak terjun ke dunia akting, Xiao Zhan telah memainkan sejumlah peran di drama bergenre romansa. Dengan talenta memukau serta visual menawan, chemistry yang dihadirkan Xiao Zhan dengan lawan mainnya kerap kali mendapat pujian penonton. Berikut ini 4 drama romansa yang dibintangi Xiao Zhan. 

1. Douluo Continent (2021)

cuplikan drama Douluo Continen (weibo.com/电视剧斗罗大陆)

Douluo Continent adalah drama wuxia yang diangkat dari novel Tang Jia Shan Shao. Dalam drama ini Xiao Zhan memerankan karakter Tang San. Usai ibunya meninggal, dia sangat bergantung pada sang ayah. Namun, ketika Tang San remaja menunjukan bakat kultivasi, ayahnya mengirim dia ke Akademi Rouding. 

Di sana, Tang San bersahabat dengan gadis yatim piatu bernama Xiao Wu (Wu Xuan Yi). Hubungan mereka semakin dekat seiring dengan kekuatan yang berkembang pesat. Akibatnya, Tang San dihadapkan konspirasi kerajaan yang melibatkan kultivator seperti dirinya. Di waktu yang sama pula, Tang San juga harus melindungi orang-orang yang dia sayangi. 

2. The Oath of Love (2022)

cuplikan drama The Oath of Love (weibo.com/电视剧余生请多指教)

Drama ini menampilkan Xiao Zhan yang beradu akting dengan Yang Zi. The Oath of Love menceritakan kisah asmara antara pemain cello dan dokter. Ikatan mereka terjalin ketika keduanya sedang berada di masa terpuruk. Xiao Zhan di drama ini memainkan peran dokter bernama Gu Wei yang merawat ayah dari karakter wanita Lin Zhi Xiao (Yang Zi). 

Lin Zhi Xiao (Yang Zi) adalah pemain cello amatiran yang bertekad menjadi profesional terkenal. Akan tetapi, mimpinya terancam hancur ketika sang ayah sakit parah dan pengobatannya menelan biaya besar. Di saat itu, Lin Zhi Xiao berkenalan dengan Gu Wei. Berjalannya waktu mereka mulai dekat, baik Gu Wei dan Lin Zhi berusaha berdamai dengan keadaan serta bersama berusaha mencari kebahagian. 

Baca Juga: 7 Fakta Peran Zhou Ye di Drama China Back From The Brink 

3. Where Dreams Begin (2023)

cuplikan drama Where Dreams Begin (weibo.com/电视剧梦中的那片海)

Where Dreams Begin merupakan drama slice of life bercampur romansa yang mengambil latar belakang era reformasi China di tahun 1970-an. Kisah percintaan drama ini berjalan seiring dengan  persahabatan penuh warna antara tiga pemuda yang tumbuh bersama sejak kecil. 

Xiao Zhan didapuk sebagai Xiao Chun Sheng, prajurit serta sulung dari sebuah keluarga militer. Xiao Chun menaruh hati pada gadis Beijing bernama Tong Xiao Mei (Li Qin) karena terpesona dengan tekad dan kerja kerasnya untuk mewujudkan mimpi menjadi dokter. Penampilan Xiao Zhan dan Li Qin dalam drama ini akan menjadi kali kelima mereka bermain bersama dalam satu projek setelah Battle Through the Heavens, Jade Dynasty, The Wolf, serta Joy of Life. 

Baca Juga: 8 Fakta Drama Where Dreams Begin, Dibintangi Xiao Zhan

Verified Writer

Nufi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya