TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Terlicik di House of the Dragon, Bikin Fans Geram

Mengkhianati keluarga hingga memanipulasi rakyat

Petyr Baelish dan Cersei Lannister, karakter terlicik di Game of Thrones (dok. HBO/Game of Thrones)

Salah satu hal yang membuat House of the Dragon diminati penonton karena serial ini menampilkan banyak karakter licik. Tentu karakter ini menjadi kekuatan utama untuk menghidupkan jalan cerita yang berfokus pada perebutan tahta.

Sama seperti di serial Game of Thrones (2011—2019), karakter-karakter terlicik di prekuel ini memanipulasi pihak lain demi kepentingan politik. Berikut ini beberapa karakter terlicik di House of the Dragon yang sukses bikin penonton geram!

Baca Juga: Spin-off Game of Thrones, Ini 11 Pemeran Serial House of the Dragon

1. Otto Hightower

Otto Hightower, karakter terlicik di House of the Dragon (dok. HBO/House of the Dragon)

Karakter terlicik pertama di House of the Dragon adalah Otto Hightower. Mantan Hand of the King Raja Viserys dan cucunya, Aegon II, adalah penyebab utama terjadinya perpecahan klan Targaryen.

Setelah Aemma Aryn, istri Raja Viserys yang meninggal, Otto menyuruh anaknya, Alicent untuk melakukan perhatian lebih pada sang raja agar dijadikan istri. Keberhasilan Alicent menikah dengan sang raja membuat kita tahu Otto telah lama mengincar tahta besi. Selain itu, ia juga memiliki mata-mata di Westeros untuk mengamankan kekuasaannya.

2. Larys Strong

Larys Strong, karakter terlicik di House of the Dragon (dok. HBO/House of the Dragon)

Karakter terlicik kedua adalah Larys Strong. Ia adalah gambaran Lord Varys di Game of Thrones, tetapi dalam versi yang lebih kejam. Ayah Larys, Lyonel Strong, yang merupakan Hand of the King, dan saudaranya adalah Harwin Strong, pengawal Ratu Alicent.

Meskipun fisiknya tak sempurna, Larys sangat pintar mengamati jalannya politik di kerajaan. Bahkan, untuk mendapatkan posisi strategis, ia menumbalkan ayah dan saudaranya agar bisa menjadi Lord Harrenhall. Licik banget, kan?

3. Alicent Hightower

Alicent Hightower, karakter terlicik di House of the Dragon (dok. HBO/House of the Dragon)

Sejak kecil, Alicent Hightower menyimpan iri hati pada sahabatnya, Rhaenyra. Hal itulah yang mendasarinya berbuat licik, dengan menikahi ayah Rhaenyra.

Fans Game of Thrones mungkin akan membandingkan bahwa kelicikan Alicent tidak sebanding dengan Cersei Lannister. Namun, dengan caranya memanipulasi sang anak untuk membenci Rhaenyra dan mengaku mendapatkan titah dari Raja Viserys sebelum meninggal, itu sudah cukup jadi alasan bahwa ia salah satu biang perpecahan Targaryen.

Baca Juga: 7 Serial Barat Adaptasi Novel, Terbaru House of the Dragon!

4. Ser Criston Cole

Ser Criston Cole, karakter terlicik di House of the Dragon (dok. HBO/House of the Dragon)

Ser Criston Cole awalnya menjadi licik karena ia sakit hati dengan penolakan Rhaenyra. Ia kemudian bergabung dengan kubu Alicent dan mulai mempengaruhi anak sulung Alicent, Aegon II, bahwa ia penerus sah Raja Viserys.

Tidak sampai di situ, ia memancing Ser Harwin Strong dengan mengakui bahwa ia ayah biologis dari anak-anak Rhaenyra. Kekacauan yang dilakukan Criston Cole inilah yang menjadi pemicu peperangan antar kubu hitam dan kubu hijau semakin panas dan rumit.

5. Mysaria

Mysaria, karakter terlicik di House of the Dragon (dok. HBO/House of the Dragon)

Karakter terlicik terakhir di House of the Dragon adalah Mysaria. Simpanan kesayangan Daemond ini merupakan mata-mata dengan jaringan besar di seluruh Westeros. Tentu, kemampuan ini dimanfaatkan secara baik oleh kubu Rhaenyra.

Meskipun kontribusi Mysaria di serial ini belum terlihat secara pasti, kemampuannya menjadi mata-mata patut diwaspadai mengingat di serial sebelumnya, Lord Varys pun memiliki motif tersembunyi di balik dukungannya terhadap Lannister.

Meskipun karakter-karakter di atas tidak selicik Cersei, Varys, dan Petyr Baelish, tetapi intrik politik yang mereka lakukan sangat menarik diikuti. Dari kelima karakter dalam House of the Dragon di atas, adakah yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 6 Karakter Perempuan dengan Jiwa Pemimpin di Game of Thrones

Verified Writer

Nina Rochana

Just keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya