TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film Terbaik Amitabh Bachchan dan Hema Malini, Layak Tonton Ulang!

Pasangan dream girl dan Big B saat itu

cuplikan film Baghban (dok. B. R. Films/Baghban)

Dua artis legendaris, Amitabh Bachchan dan Hema Malini menampilkan akting terbaiknya saat berduet. Chemistry yang kuat menjadikan film yang dibintangi mereka meninggalkan kesan yang mendalam bahkan sampai saat ini.

Tidak hanya membintangi film bergenre drama romantis saja, Amitabh Bachchan dan Hema Malini juga disandingkan di film thriller dengan alur cerita tak kalah mengesankan.

Kalau kamu suka dua artis legendaris ini, berikut 7 film terbaik Amitabh Bachchan dan Hema Malini. Yuk, simak!

1. Bahghban (2003)

cuplikan film Baghban (dok. B. R. Films/Baghban)

Film terbaik pertama Amitabh Bachchan dan Hema Malini adalah Baghban. Film ini menceritakan tentang pasangan yang telah menikah selama 40 tahun bernama Raj (Amitabh Bachchan) dan Pooja (Hema Malini).

Saat Raj pensiun, mereka membahas dengan anak-anak mereka siapa yang hendak menafkahi mereka. Tidak ada seorang pun yang mau. Terpaksa Raj dan Pooja hidup terpisah dan menjadi awal kehancuran keluarga mereka.

2. Satte Pe Satta (1982)

cuplikan film Satte Pe Satta (dok. Eagle Home Entertainment/Satte Pe Satta)

Di film Satte Pe Satta, Amitabh Bachchan berperan ganda sebagai saudara kembar bernama Ravi dan Babu. Sedangkan Hema Malini berperan sebagai Indu, istri Ravi.

Kisahnya berpusat pada tujuh saudara yang tinggal di sebuah rumah pertanian. Mereka dirawat oleh Ravi, kakak tertua mereka dan Indu.

Hingga suatu ketika, saudara kembar Ravi yang bernama Babu dikirim untuk membunuh Seema Singh, gadis cacat yang malah membuatnya jatuh cinta. Hal buruk pun terjadi saat Ravi ditangkap karena mengira dia adalah Babu.

3. Trishul (1978)

cuplikan film Trishul (dok. Yash Raj Films/Trishul)

Selanjutnya, ada film berjudul Trishul yang merupakan kolaborasi antara Amitabh Bachchan, Hema Malini dan Sanjeev Kumar setelah film Sholay. Film ini berpusat pada Vijay (Amitabh Bachchan), pria yang bertekad membalas dendam pada Ranjit Singh (Sanjeev Kumar), pria yang telah menghancurkan bisnis keluarganya. Vijay mulai menyusup ke dunia politik untuk melancarkan aksinya, meskipun ia tidak tahu tantangan seperti apa yang menghadangnya.

Baca Juga: 5 Film Amitabh Bachchan dan Dharmendra, Duo Hits Legendaris Bollywood 

4. Do Aur Do Paanch (1980)

cuplikan film Do Aur Do Paanch (dok. Devar Films/Do Aur Do Paanch)

Kali ini Amitabh Bachchan dan Hema Malini berkolaborasi dengan artis legendaris lainnya yaitu Sashi Kapoor dan Jaya Bachchan. Film ini berpusat pada Vijay (Amitabh Bachchan) dan Sunil (Sashi Kapoor).

Mereka adalah pencuri kecil yang saling bersaing. Bos Sunil bernama Jagdish memerintahkannya menculik anak orang kaya yang merupakan musuh bebuyutannya. Konflik muncul ketika bos Vijay juga memiliki niat yang sama.

5. Andha Kanoon (1983)

cuplikan film Andhaa Kanoon (dok. Lakhsmi Productions/Andhaa Kanoon)

Selanjutnya, Amitabh Bachchan dan Hema Malini bermain di film Andha Kanoon. Meskipun Bachchan tampil sebagai bintang tamu, perannya sebagai pengacara begitu mengesankan.

Film ini mengisahkan tentang Vijay Singh (Rajinikanth) yang hendak balas dendam pada tiga penjahat yang telah menghilangkan nyawa keluarganya. Dibantu dengan Durga Devi Singh (Hema Malini), yang merupakan seorang inspektur polisi, mereka akan memberi pelajaran kepada tiga penjahat tersebut karena sudah tidak percaya dengan hukum di India.

6. Naseeb (1981)

cuplikan film Naseeb (dok. Aasia Films Pvt. Ltd./Naseeb)

Jauh sebelum berperan sebagai pasangan suami istri, Amitabh Bachchan dan Hema Malini pernah dipasangkan sebagai kekasih di film Naseeb. Bermula pada tahun 1961 di mana seorang pemabuk menukarkan tiketnya kepada Namdev, seorang pelayan.

Tidak disangka, tiket itu dicuri oleh dua teman Namdev. Dan 28 tahun kemudian, mereka membangun kerajaan bisnis dengan tiket curian itu. Namun, takdir mempertemukan anak-anak mereka di Inggris.

7. Sholay (1975)

cuplikan film Sholay (dok. Sippy Films/Sholay)

Terakhir, Amitabh Bachchan dan Hema Malini bermain di film Sholay. Film legendaris yang menjadi tonggak sejarah sinema India. Film ini menceritakan tentang dua penjahat bernama Veeru (Dharmendra) dan Jai (Amitabh Bachchan) yang disewa polisi untuk menangkap perampok terkenal, Gabbar Singh (Amjad Khan). Dibantu oleh Basanti (Hema Malini), mereka menyeret penjahat tersebut ke hadapan inspektur polisi.

Amitabh Bachchan dan Hema Malini telah mengukuhkan namanya di Industri Bollywood atas karya-karya yang luar biasa. Chemistry yang kuat menjadikan mereka pasangan di layar lebar paling dikenal sepanjang sejarah sinema Bollywood.

Baca Juga: 6 Film Terbaik Amitabh Bachchan di Netflix, Terbaru Kalki 2898 AD

Verified Writer

Nina Rochana

Just keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya