TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film Shruti Haasan Terbaik, Aktris Kontroversi Punya Bakat Gemilang

Bakat aktingnya yang jempolan!

film terbaik Shruti Haasan (dok. Parameswara Art Productions/Gabbar Singh | dok. Sri Venkateswara Creations/Yevadu)

Shruti Haasan adalah salah satu artis India Selatan yang patut diperhitungkan. Ia menekuni dunia keartisan mulai tahun 2009 dalam peran perdananya di film Luck. Putri aktor legendaris Kamal Haasan ini mendapatkan Penghargaan Filmfare Selatan pertamanya dalam perannya di Anaganaga O Dheerudu.

Meskipun Shruti Haasan punya bakat yang gemilang, ia pernah beberapa kali membuat kontroversi. Salah satunya operasi hidung di awal debut dan dirumorkan tinggal bersama dengan pacarnya.

Terlepas dari kontroversi yang ia buat, bakat aktingnya layak mendapatkan pujian. Dari drama hingga thriller, berikut 7 film terbaik Shruti Haasan!

1. Gabbar is Back (2015)

cuplikan film Gabbar is Back (dok. Viacom18 Motion Pictures/Gabbar is Back)

Film terbaik pertama Shruti Haasan adalah Gabbar is Back. Bersama Akshay Kumar, Shruti berperan sebagai seorang pengacara. Ceritanya berpusat pada Aditya Singh Rajput (Akshay Kumar), profesor yang memiliki idealisme untuk menegakkan keadilan.

Menggunakan nama samarannya, yaitu Gabbar, ia menumpas korupsi di instansi pemerintahan dan menghukum gantung mereka di depan masyarakat. Masalah pun datang ketika Gabbar ditangkap polisi dan diadili.

2. Yevadu (2014)

cuplikan film Yevadu (dok. Sri Venkateswara Creations/Yevadu)

Selanjutnya, Shruti Haasan tampil memukau di film Yevadu. Kisahnya bermula saat Veeru, diktator jahat jatuh cinta dengan kekasih Sathya bernama Deepthi. Tentu gadis itu lebih memilih Sathya. Tanpa disangka, Veeru menyuruh anteknya membunuh Deepthi dan Sathya.

Beruntungnya, Sathya diselamatkan oleh dokter dengan mencangkokkan wajah baru. Sathya lahir dengan wajah dan nama baru yaitu Charan. Ini menjadi kesempatannya untuk balas dendam pada Veeru.

3. D-Day (2013)

cuplikan film D-Day (dok. DAR Motion Pictures/D-Day)

Shruti Haasan juga bermain di film kriminal bertajuk D-Day bersama aktor besar lainnya seperti Irrfan Khan, Rishi Kapoor dan Arjun Rampal. Mengisahkan sekelompok tim Intelijen India yang melakukan misi penangkapan teroris yang berada di Pakistan. Sambil menyamar menjadi tukang cukur, mereka mencuri informasi tentang teroris tersebut.

Baca Juga: 5 Film Terbaik Triptii Dimri, Aktris India Dapat Pujian di Film Animal

4. Gabbar Singh (2012)

cuplikan film Gabbar Singh (dok. Parameswara Art Productions/Gabbar Singh)

Selanjutnya, Shruti Haasan tampil apik di film berbahasa Telugu berjudul Gabbar Singh. Shruti berperan sebagai pedagang kerajinan bernama Bhagya Lakhsmi.

Ceritanya berpusat pada Gabbar Singh (Pawan Kalyan), polisi di daerah Kondaveedu yang memiliki idealisme tinggi. Kebencian terhadap ayah dan saudara tirinya, Ajay, membuat Gabbar bertekad membongkar korupsi di partai politik. Masalah semakin pelik ketika sang ayah memprovokasi Gabbar dengan menikahkan Bhagya Lakhsmi dengan orang lain.

5. Race Gurram (2014)

cuplikan film Race Gurram (dok. Sri Lakhsmi Narasimha Productions)

Film Shruti berbahasa Telugu lainnya adalah Race Gurram. Film komedi aksi ini mengisahkan tentang dua saudara dengan karakter yang bertolak belakang. Mereka adalah Ram Prasad, asisten komisaris polisi yang terhormat dan Lucky Prasad, pria pengangguran.

Suatu hari, Lucky bertemu dengan Spandana (Shruti Haasan) dan langsung jatuh cinta. Masalah datang ketika saudaranya, Ram, memberitahu ayah Spandana bahwa putrinya didekati oleh pria malas.

6. Srimanthudu (2015)

cuplikan film Srimanthudu (dok. Eros International/Srimanthudu)

Srimanthudu merupakan film terbaik Shruti yang meraih rating tertinggi di IMDb, yaitu 7.5. Ceritanya berpusat pada Harsha (Mahesh Babu), pria yang mewarisi kerajaan bisnis ayahnya.

Temannya, Charuseela (Shruti Haasan) membujuknya pergi ke desa tempat kelahiran sang ayah untuk mengetahui asal-usulnya. Masalah datang ketika preman di desa tersebut mencampuri urusan Harsa.

Verified Writer

Nina Rochana

Just keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya