TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film India yang Dibintangi Vijay Sethupathi, Ada Maharaja

Perankan transgender hingga pemimpin gangster jahat

cuplikan film Maharaja (dok. Netflix/Maharaja)

Belakangan ini, film Maharaja banyak diperbincangkan oleh netizen. Selain karena ceritanya yang unik, akting Vijay Sethupathi sebagai pemeran utama patut diacungi jempol. Aktor dan produser film itu telah berkecimpung di dunia seni peran sejak 1996.

Karena aktingnya yang luar biasa, Sethupathi menerima berbagai penghargaan nasional sebagai Aktor terbaik. Tidak hanya itu, ia bahkan berkesempatan adu peran dengan sang raja Bollywood, Shah Rukh Khan, dalam film Jawan (2023).

Nah, bagi kamu yang sudah menonton Maharaja dan kepincut dengan akting Vijay Sethupathi, gak ada salahnya kamu menonton film-film terbaiknya di bawah ini. Ia kerap perankan karakter unik, lho!

Baca Juga: 7 Film India Mirip Maharaja dengan Plot Twist Mengejutkan

1. Sethupathi (2016)

cuplikan film Sethupathi (dok. Orange Creations/Sethupathi)

Sethupathi merupakan salah satu film terbaik yang dibintangi Vijay Sethupathi. Film ini menceritakan tentang petugas polisi yang berdedikasi bernama Sethupathi.

Suatu hari, seorang tersangka terluka parah di dalam penjara yang membuat nama baik Sethupathi tercoreng. Ia pun harus menghadapi musuh-musuh lainnya yang memanfaatkan kejadian itu untuk menjatuhkannya.

2. Pizza (2012)

cuplikan film Pizza (dok. Sangam Cinemas/Pizza)

Pizza merupakan film terbaik Vijay Sethupathi yang mengantarkannya mendapatkan nominasi pertamanya di Filmfare Award. Film berbahasa Tamil ini menceritakan pengantar pizza bernama Michael (Vijay Sethupathi) yang tidak percaya hal-hal gaib, tapi percaya paranormal.

Kehidupannya pun berubah saat ia mengantarkan pizza di bungalow angker dan menemukan mayat tergeletak di sana. Masalah pun semakin runyam saat pizza yang ia bawa menghilang secara misterius.

3. Vikram (2022)

cuplikan film Vikram (dok. Red Giant Movies/Vikram)

Vijay Sethupathi juga tampil luar biasa di film neo-noir berjudul Vikram. Film ini mengisahkan Amar, komandan pasukan hitam yang bertugas menangkap pembunuh berantai. Seiring berjalannya waktu, ia menyadari bahwa akan banyak korban berjatuhan jika ia mengejar sang pembunuh.

Dan benar saja, Karnan yang merupakan ayah seorang polisi terbunuh secara brutal. Tidak hanya itu saja, pembunuhan lainnya pun teramat sadis hingga membuat pasukan hitam tidak bisa berkutik lagi.

4. Super Deluxe (2019)

cuplikan film Super Deluxe (dok. YNOTX/Super Deluxe)

Super Deluxe merupakan film terbaik Vijay Sethupathi yang mendapatkan rating 8,2 di IMDb. Film ini terbagi dalam beberapa kisah. Kisah pertama tentang seorang suami yang membantu istrinya melenyapkan mayat selingkuhannya.

Kemudian, kisah kedua tentang seorang anak yang televisinya hancur. Hingga kisah terakhir tentang seorang lelaki transgender yang pulang ke rumahnya.

Atas penampilan apik Sethupathi memerankan transgender, ia berhasil masuk dalam daftar 100 penampilan terbaik dekade ini di India. Gak main-main!

5. ’96 (2018)

cuplikan film ’96 (dok. Seven Screen Studio/’96)

Film terbaik Sethupathi lainnya adalah ’96. Melalui film ini, Sethupathi mendapatkan penghargaan keduanya sebagai Aktor Terbaik di Filmfare Award. Film ini mengisahkan tentang reuni anak SMA angkatan 1996.

Ram (Sethupathi) adalah fotografer freelance berbakat. Awalnya ia merasa tak nyaman datang di acara reuni tersebut mengingat perpisahannya dengan Jaanu, mantan kekasihnya, meninggalkan luka yang amat dalam.

Baca Juga: Sinopsis Maharaja, Film India yang Lagi Ramai di Netflix

6. Vikram Vedha (2017)

cuplikan film Vikram Vedha (dok. Y Not Studios/Vikram Vedha)

Vikram Vedha mempertemukan artis berbakat Vijay Sethupathi dan R. Madhavan. Maka gak heran kalau film ini tidak hanya menang dari segi penulisan naskah, tetapi juga akting para pemainnya yang jempolan.

Film ini mengisahkan tentang inspektur polisi bernama Vikram (R. Madhavan) yang memburu seorang gangster jahat bernama Vedha (Vijay Sethupathi). Pencarian itu berakhir ketika Vedha menyerahkan diri ke kantor dan menceritakan tiga kisah yang mengubah sudut pandangnya tentang kebaikan dan kejahatan.

7. Soodhu Kavvum (2013)

cuplikan film Soodhu Kavvum (dok. Studio Green/Soodhu Kavvum)

Selanjutnya, ada film berbahasa Tamil berjudul Soodhu Kavvum yang mendapatkan rating 8,3 di IMDb. Film ini mengisahkan Das (Vijay Sethupathi) yang membentuk geng bersama sahabatnya.

Mereka bersengkongkol dengan anak politikus bernama Arumai untuk menculiknya. Namun, masalah datang saat polisi ikut campur dalam penculikan palsu tersebut.

8. Kadaisi Vivasayi (2021)

cuplikan film Kadaisi Vivasayi (dok. Vijay Sethupathi Productions/Kadaisi Vivasayi)

Vijay Sethupathi memang aktor bunglon yang dapat bermain di berbagai genre. Terbukti, ia menampilkan akting terbaiknya di film drama berjudul Kadaisi Vivasayi.

Film ini berpusat pada petani berusia 85 tahun bernama Maayandi. Ia merupakan kakek tua yang hidup sederhana di Tamil Nadu. Namun, kehidupannya berubah saat ia dituduh membunuh burung merak, simbol nasional India.

9. Jawan (2023)

cuplikan film Jawan (dok. Red Chillies Entertainment/Jawan)

Jawan merupakan film Sethupathi pertama di mana ia beradu peran dengan Shah Rukh Khan. Film ini mengisahkan tentang sipir penjara bernama Azad (Shah Rukh Khan) yang membajak Metro Mumbai bersama tahanan para wanita. Ia meminta ganti rugi kepada petugas NSG bernama Narmada Rai (Nayanthara) agar uang tebusan tersebut bisa ia berikan pada masyarakat kurang beruntung.

Verified Writer

Nina Rochana

Just keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya