TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film India Mirip Maharaja dengan Plot Twist Mengejutkan

Dari tema horor hingga time loop, semua layak tonton!

cuplikan film Maanaadu (dok. SSI Productions/Maanaadu)

Film plot twist berjudul Maharaja (2024) sedang trending di Netflix Indonesia saat ini. Film bertema balas dendam ini menceritakan tentang tukang cukur yang kehilangan tong sampahnya.

Tong sampah tersebut dianggap sebagai keberuntungan, karena telah menyelamatkan Jothi, anak Maharaja, dari kecelakaan. Alur cerita semakin rumit saat laporan kehilangannya diremehkan oleh polisi.

Tidak hanya premisnya yang luar biasa, Maharaja dieksekusi dengan sempurna hingga mencapai ending plot twist yang membuat penonton terheran-heran. Kalau kamu gak bisa move on dari Maharaja, beberapa rekomendasi film ini punya cerita dan plot twist  yang mirip, lho!

Baca Juga: Sinopsis Maharaja, Film India yang Lagi Ramai di Netflix

1. Iratta (2023)

film Iratta (dok. Appu Pathu Pappu Production House/Iratta)

Film India dengan plot twist mengejutkan pertama adalah Iratta. Film berbahasa Malayalam ini bermula saat Vinod Kumar, Asisten Inspektur Muda (ASI), terbunuh secara misterius. Vinod memiliki saudara kembar yang juga bekerja di instansi kepolisian bernama Pramod.

Ia mulai menyelidiki kematian Vinod meskipun masih memendam rasa benci terhadap saudara kembarnya tersebut. Kemudian, tiga tersangka yang merupakan musuh Vinod disidang sebagai saksi. Dari situ, baru diketahui masa lalu dan keburukan Vinod.

2. Kurangu Bommai (2017)

cuplikan film Kurangu Bommai (dok. Shreya Sri Movies LLP/Kurangu Bommai)

India memang gak kehabisan film dengan plot twist yang mengejutkan. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Kurangu Bommai.

Film garapan Nithilam ini menceritakan tentang seorang supir taksi bernama Kathir yang hendak mengembalikan tas berisi uang kepada pemiliknya. Tanpa ia sadari, tas tersebut berisi berhala yang dicuri ayahnya yang bersengkongkol dengan mafia berkuasa.

3. Farhana (2023)

cuplikan film Farhana (dok. Dream Warrior Pictures/Farhana)

Selanjutnya, ada Farhana dengan plot twist yang gak kalah mencengangkan. Film ini menceritakan tentang gadis bernama Farhana yang bekerja di call centre untuk mendapatkan tambahan uang.

Kehidupannya berubah ketika ia menerima telepon dari laki-laki bernama Dhayalan. Farhana dibuat jatuh cinta dengan sikap manisnya, sampai ia menyadari bahwa Dhayalan mempunyai niat terselubung yang membahayakan nyawanya.

4. Maanaadu (2021)

cuplikan film Maanaadu (dok. SSI Productions/Maanaadu)

Film India lainnya dengan plot twist menghibur adalah Maanaadu. Film berbahasa Tamil ini mengusung tema time loop dan menjadi salah satu film India terbaik sepanjang masa.

Cerita Maanaadu berpusat pada Abdul Khaaliq, warga negara Uni Emirat Arab yang pergi ke New Delhi untuk membantu temannya kawin lari. Tanpa disangka, perjalanannya berujung petaka saat dirinya bertemu laki-laki tak dikenal dan Khaliq diperintahkan polisi untuk membunuhnya.

Khaliq tentu menolaknya, namun malah terbunuh oleh polisi tersebut. Ia terbangun dan menemukan dirinya sedang dalam penerbangan menuju Delhi, seperti di awal film.

 

Baca Juga: 5 Film India tentang Eratnya Kasih Sayang Saudara Kandung

5. Bhoothakaalam (2022)

cuplikan film Bhoothakaalam (dok. SonyLIV/Bhoothakaalam)

Selanjutnya, datang dari genre horor psikologis berjudul Bhoothakaalam. Film ini mengisahkan ibu dan anak yang berjuang keras melanjutkan hidup. Asha adalah ibu tunggal yang bekerja sebagai guru. Sementara anaknya, Vinu, telah lulus sarjana dan menganggur selama dua tahun.

Karena stres tidak mendapatkan pekerjaan, Vinu melampiaskannya dengan merokok sementara sang ibu melampiaskan amarahnya pada Vinu. Hingga akhirnya, Vinu merasakan kehadiran makhluk gaib di rumahnya akibat sang ibu yang sering marah. Masalah semakin rumit ketika Asha dibawa ke konselor namun Vinu enggan bekerja sama dengan konselor tersebut.

6. Gargi (2022)

cuplikan film Gargi (dok. 2D Entertainment/Gargi)

Gargi merupakan film India Selatan bertema court room dengan plot twist yang gak kalah membagongkan. Film ini berpusat pada guru sekolah bernama Gargi (Sai Pallavi).

Saat pulang dari sekolah, ia menemui apartemennya telah dikelilingi banyak orang dan ayahnya, Brammananda menjadi salah satu terdakwa kasus pemerkosaan gadis kecil. Tentu Gargi yakin ayahnya tidak melakukann perbuatan bejat itu. Ia pun bertekad membuktikkan bahwa sang ayah bukan pelakunya.

Verified Writer

Nina Rochana

Just keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya