TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film India Komedi Romantis di Netflix, Cocok Ditonton saat Weekend

Bisa bikin ketawa dan nangis bersamaan!

cuplikan film Dream Girl 2 (dok. Pen Marudhar Entertainment/Dream Girl 2)

Bollywood adalah industri perfilman yang tak kalah produktif dengan Hollywood. Berbagai genre rilis setiap tahunnya, mulai dari thriller yang sedang hype saat ini hingga romcom atau komedi romantis.

Genre komedi romantis tidak hanya diminati namun juga sebagai pengisi waktu luang saat weekend. Rekomendasi film India komedi romantis di Netflix berikut ini bisa dijadikan referensi nonton santai dengan teman-temanmu di akhir pekan. Pencinta romcom wajib nonton!

1. Yeh Jawaani Hai Deewani (2013)

cuplikan film Yeh Jawaani Hai Deewani (dok. UTV Motion Pictures/Yeh Jawaani Hai Deewani)

Film Bollywood romcom yang wajib kamu tonton di Netflix adalah Yeh Jawaani Hai Deewani. Film coming of age ini berpusat pada Naina (Deepika Padukone), mahasiswa kedokteran yang pemalu.

Sejak di bangku SMA, ia memendam perasaan pada Kabir atau Bunny (Ranbir Kapoor). Hingga suatu hari mereka mendaki bersama dan semakin akrab. Selama perjalanan ke gunung, penonton akan dihadirkan aksi kocak dan berani Aditi (Kalki Koechlin). Dan tentu saja, karakternya yang periang membawa sentuhan tersendiri dalam kisah romansa antara Bunny dan Naina.

Baca Juga: 9 Potret Cut Syifa Dapat Kejutan Ultah ke-26 dari Rizky Nazar, Sweet!

2. Tu Jhoothi Main Makkaar (2023)

cuplikan film Tu Jhoothi Main Makkar (dok. Yash Raj Films/Tu Jhoothi Main Makkar)

Setelah vakum dari layar lebar selama tiga tahun, Shraddha Kapoor akhirnya menggemparkan penonton dengan bermain di film romcom Tu Jhoothi Main Makkaar. Terlebih lagi, ia berduet dengan aktor serba bisa Ranbir Kapoor.

Ceritanya berpusat pada Mickey (Ranbir Kapoor), pria playboy yang yakin bisa mendapatkan Nisha (Shraddha Kapoor), gadis yang disukainya. Kenyataannya, gadis itu sulit ditaklukan meskipun Mickey telah melakukan segala cara. Namun dengan kegigihannya, akhirnya mereka bisa bersatu dalam ikatan pernikahan.

3. Zindagi Na Milegi Dobara (2011)

cuplikan film Zindagi Na Milegi Dobara (dok. Eros International/Zindagi Na Milegi Dobara)

Selanjutnya, ada film romcom yang dibalut persahabatan berjudul Zindagi Na Milegi Dobara. Film ini mendapatkan pujian luas dari kritikus karena dialognya yang jenaka dan alur ceritanya yang menyentuh.

Ceritanya berpusat pada tiga sahabat bernama Imran, Kabir dan Arjun. Setelah lulus kuliah mereka berjanji untuk berlibur bersama. Sayangnya janji itu tak terpenuhi karena mereka sibuk berkarir. Akhirnya, Kabir menghidupkan janji itu dengan mengajak dua sahabatnya liburan ke Spanyol. Sepanjang perjalanan, mereka menemukan arti dan tujuan hidup masing-masing.

4. Main Hoon Na (2004)

cuplikan film Main Hoon Na (dok. Red Chillies Entertainment/Main Hoon Na)

Film komedi romantis Bollywood tahun 2000-an juga tak kalah kocak, lho! Main Hoon Na menceritakan tentang hubungan negara India dan Pakistan yang mulai membaik. Demi kedamaian, mereka meluncurkan Project Milaap, yaitu kesepakatan kedua negara untuk melepaskan tawanan.

Sayangnya, Mayor Raghavan (Sunil Shetty) tidak menyeujuinya karena anaknya, yang tak lain tawanan meninggal. Masalah semakin rumit ketika seorang brigadir tewas oleh peluru nyasar milik Raghavan.

5. Dil Dhadakne Do (2015)

cuplikan Dil Dhadakne Do (dok. Eros International/Dil Dhadakne Do)

Dil Dhadakne Do merupakan film romcom yang mempertemukan Anil Kapoor dan artis papan atas seperti Priyanka Chopra, Ranveer Singh dan Anushka Sharma.

Cerita bermula ketika Kamal Mehra (Anil Kapoor), miliarder kaya hampir bangkrut dan memiliki masalah dengan istri dan anaknya, Ayeesha (Priyanka Chopra) dan Kabir (Ranveer Singh)

Kamal akhirnya mengundang teman-temannya untuk acara pesta di atas kapal pesiar. Masalah semakin rumit ketika Kabir jatuh cinta dengan penari dan Ayesha hendak menceraikan suami yang dipilihkan ayahnya karena jatuh cinta dengan pria lain.

6. Chup Chup Ke (2006)

cuplikan film Chup Chup Ke (dok. UTV Motion Pictures/Chup Chup Ke)

Film Bollywood romantis sekaligus mengundang tawa lainnya adalah Chup Chup Ke. Ceritanya berpusat pada Jeetu (Shahid Kapoor), pensiunan guru yang memiliki hutang banyak.

Hingga akhirnya ia berencana menenggelamkan diri agar uang asuransinya cair. Sayangnya, ia malah diselamatkan nelayan yang membawanya ke seorang penguasa bernama Prabhat Singh. Berpura-pura bisu, Jeetu malah bertemu dengan gadis cantik yang diperankan Kareena Kapoor. Jeetu berencana menikahi gadis tersebut agar identitasnya tetap tersembunyi.

Verified Writer

Nina Rochana

Just keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya