TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Amitabh Bachchan dan Dharmendra, Duo Hits Legendaris Bollywood 

film-filmnya dikenang sepanjang masa

film terbaik Amtabh Bachchan dan Dharmendra (dok. Shemaroo Entertainment/Chupke Chupke | Navjeevan Productions/Ram Balram)

Amitabh Bachchan dan Dharmendra merupakan dua aktor ikonik Bollywood di era 80-an. Kolaborasi duo aktor legendaris ini selalu memikat penonton dan meninggalkan kenangan yang berkesan.

Mereka telah berkolaborasi di 19 film, dan film pertama mereka adalah Sholay. Chemistry mereka yang kuat menjadikan mereka berduet bareng di film-film lainnya di bawah ini

Baca Juga: 6 Film Terbaik Amitabh Bachchan di Netflix, Terbaru Kalki 2898 AD

1. Chupke Chupke (1975)

cuplikan film Chupke Chupke (dok. Shemaroo Entertainment/Chupke Chupke)

Film duet terbaik pertama antara Amitabh Bachchan dan Dharmendra adalah Chupke Chupke. Film komedi yang mengundang tawa ini menjadi salah satu film ikonik tahun 80-an karena dialognya yang tajam.

Kisah bermula saat Parimal (Dharmendra) dan istrinya Sulekha (Sharmila Tagore) berencana menipu seluruh keluarga besar mereka dengan trik-trik cerdas mereka.

2. Ram Balram (1980)

cuplikan film Ram Balram (dok. Navjeevan Productions/Ram Balram)

Berikutnya, Amitabh Bachchan dan Dharmendra berperan bersama di film Ram Balram. Film ini mengisahkan tentang dua saudara laki-laki bernama Ram (Dharmendra) dan Balram (Amitabh Bachchan) yang hidup bersama.

Suatu ketika, pamannya yang kejam, Jagatpal membunuh kedua orang tua mereka. Mereka pun hidup di bawah kendali pamannya sampai dewasa. Hingga suatu ketika, Balram menemukan fakta terselubung mengapa pamannya menuntut Ram bekerja di kepolisian.

Baca Juga: 10 Foto Cilik Agastya Cucu Amitabh Bachchan yang Bintangi The Archies

3. Guddi (1971)

cuplikan film Guddi (dok. Rupam Chitra Presentation/Guddi)

Meskipun Amitabh Bachchan muncul sebagai bintang tamu, penampilannya di film Guddi bersama Dharmendra meninggalkan kesan yang mendalam di benak penggemar film Bollywood.

Ceritanya berpusat pada Kusum alian Guddi (Jaya Bachchan), seorang siswi sekolah yang terobsesi dengan aktor terkenal bernama Dharmendra (Dharmendra). Bahkan, saking terobsesinya, ia mengunjungi Bombay agar dapat bertemu dengan aktor tersebut.

Hingga suatu ketika, ia melihat sisi gelap sinema Bollywood dan baru menyadari tidak ada manusia sesempurna Dharmendra.

4. Charandas (1977)

film Charandas (dok. Eagle Home Entertainment/Charandas)

Berikutnya, ada film berjudul Charandas di mana Amitabh Bachchan dan Dharmendra muncul sebagai penyanyi Qawwali yang energik.

Mengisahkan tentang Charandas yang hidup sederhana bersama istri dan anaknya. Atas kerja kerasnya, bengkel kecilnya tumbuh menjadi kerajaan bisnis. Ternyata, kekayaan membuat mereka berubah. Hingga suatu ketika, Chandaras memilih meninggalkan istrinya dan hidup sederhana.

Verified Writer

Nina Rochana

Just keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya