TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Drama China yang Tokoh Utama Prianya Introver, Bikin Gemas! 

Love language-nya juara!

drama China I Cannot Hug You (dok. Sohu TV/I Cannot Hug You)

Drama China bergenre romantis kerap kali menghadirkan dua tokoh utama dengan karakter yang beragam. Alur cerita dan konflik akan semakin menarik jika karakter mereka bertolak belakang. Salah satu yang menarik adalah ketika tokoh wanitanya ceria dan penuh semangat sedangkan tokoh prianya introvert.

Tentu kehadiran tokoh pria yang introvert ini akan semakin menggemaskan saat ia jatuh cinta diam-diam dengan tokoh utama wanitanya. Apalagi kalau ada adegan di mana tokoh pria menjadi malu ketika didekati wanita yang disukainya.

Kalau kamu suka tipe tokoh utama pria yang introvert dan pemalu, artikel ini telah merangkum 7 drama China dengan tokoh pria introvert. Dijamin bikin gemas!

Baca Juga: 6 Drama China tentang One Night Stand, Pertemuan Singkat Bikin Baper

1. Forever and Ever (2021)

drama China Forever and Ever (dok. Croton Media/Forever and Ever)

Drama China pertama dengan karakter pria introvert adalah Forever and Ever. Drama ini diadaptasi dari novel berjudul One Life, One Incarnation – Beautiful Bones karya Mo Bao Fei Bao.

Mengisahkan Shi Yi (Bai Lu), aktris pengisi suara yang mengajak berkenalan dengan Zhou Shengchen (Allen Ren), profesor kimia yang pemalu. Setelah saling berhubungan, Zhou Shengchen memantapkan hati untuk melamar Shi Yi meskipun ia yakin akan ditolak. Ternyata, Shi Yi pun menaruh perasaan yang sama dengan Shengchen.

Selama menjalin hubungan, Zhou Shengchen mendukung Shi Yi dengan act of service-nya yang bikin penonton baper. 

2. When I Fly Towards You (2023)

drama China When I Fly Towards You (dok. Youku/When I Fly Towards You)

Drama China kedua dengan tokoh utama pria introvert adalah When I Fly Towards You. Dikemas dalam 24 episode, drama ini mengisahkan lika-liku hubungan cowok introvert bernama Zhang Lu Rang dengan cewek ceria bernama Su Zai Zai.

Cerita ini bermula ketika Su Zai Zai pindah ke sekolah menengah atas Yucai. Di sana ia bertemu dengan Zhang Lu Rang, cowok pintar namun tidak percaya diri. Perasaan mereka tumbuh perlahan meskipun harus berhadapan dengan lika-liku masa remaja.

Baca Juga: 12 Drama China Tahun 2024 dengan Rating Tertinggi

3. You Are My Glory (2021)

drama China You Are My Glory (dok. Tencent Penguin Pictures/You Are My Glory)

You Are My Glory mempertemukan artis kenamaan Dilraba Dilmurat dan Yang Yang. Dengan total 32 episode, drama China ini merangkum kisah manis antara selebriti populer Qiao Jing Jing (Dilraba Dilmurat) dan teman lamanya yang populer namun introvert, Yu Tu (Yang Yang).

Qiao Jing Jing mengikuti kompetisi sebuah game untuk memperbaiki reputasinya yang buruk. Secara tak sengaja, ia bertemu dengan Yu Tu, teman SMA yang pernah disukainya. Mereka semakin dekat saat Yu Tu membantu Qiao Jing Jing memenangkan kompetisi tersebut.

4. The Starry Love (2023)

drama China The Starry Love (dok. Youku/The Starry Love)

Drama China selanjutnya dengan tokoh pria introvert adalah The Starry Love. Drama wuxia ini berjumlah 40 episode dengan masing-masing episode-nya berdurasi 45 menit.

Cerita ini bermula ketika pasangan dua saudara kembar tertukar. Qing Kui, sang kakak perempuan yang baik hati hendak dinikahkan dengan pengeran surga. Sementara Yen Tan, sang adik yang memiliki sifat licik menikah dengan pangeran iblis.

Masalah semakin rumit ketika pasangan mereka tertukar. Mereka harus menghadapi karakter pasangan yang bertolak belakang.

5. Back From the Brink (2023)

drama China Back from the Brink (dok. Youku/Back from the Brink)

Drama China bergenre wuxia romantis lainnya dengan karakter pria introvert adalah Back from the Brick. Ceritanya berpusat pada Tian Yao (Neo Hou), naga kuno yang disegel menggunakan lima elemen oleh kekasihnya sendiri.

Di tengah patah hatinya, Tian Yao bertemu dengan Yan Hui yang bersedia membantunya meskipun berkali-kali gagal. Tian Yao pun lama-kelamaan luluh atas usaha Yan Hui untuk keluar dari mantra tersebut.

6. I Belonged to Your World (2023)

drama China I Belonged to Your World (dok. iQiyi/I Belonged to Your World)

Drama China berikutnya dengan karakter pria introvert adalah I Belonged to Your World. Drama China bergenre time travel ini mengisahkan perjuangan gadis kaya raya bernama Qi Yue (Judy Qi) yang berusaha memperbaiki masa depannya.

Anaknya yang datang dari masa depan, Qi Shuo (Liu Yi Tong) memberitahu Qi Yue bahwa  hidupnya akan sulit jika Qi Yue bermalas-malasan di masa kini. Alhasil, Qi Yue langsung berambisi memperbaiki dirinya dan menemukan cintanya. 

Verified Writer

Nina Rochana

Just keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya