TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemeran Baru Serial Bridgerton 4 Netflix, Gaet Aktris Asia

Daftar pemeran untuk Sophie Baek hingga Lady Araminta

Katie Leung, Yerin Ha, dan Luke Thompson (dok. Netflix)

Serial Bridgerton produksi Netflix telah merilis deretan pemeran baru untuk musim mendatang. Di musim 4 ini, Jess Brownell kembali berperan sebagai showrunner. Sementara Shonda Rhimes, Betsy Beers, Tom Verica, dan Chris Van Dusen akan berperan sebagai produser eksekutif.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, Netflix memberikan representasi kebudayaan yang lebih beragam untuk membantu menghidupkan cerita dengan elemen-elemen yang relevan dan menarik untuk masyarakat modern. Dalam Bridgerton musim 4 yang diangkat dari buku ke-3 Julia Quinn yang berjudul An Offer From a Gentleman ini, pihak produksi memutuskan untuk menggaet aktris berkebangsaan Asia. Jika dalam novel Julia Quinn pemeran utamanya bernama Sophie Beckett, serial Bridgerton menggandeng aktris Yerin Ha dan karakternya berubah menjadi Sophie Baek. 

Simak 4 pemeran baru serial Bridgerton musim 4 yang menghadirkan perubahan signifikan dalam representasi karakter berikut ini.

Baca Juga: Yerin Ha Resmi Perankan Sophie Beckett di Bridgerton Season 4

1. Yerin Ha sebagai Sophie Baek

Yerin Ha (dok. Netflix)

Netflix resmi memperkenalkan aktris Australia-Korea, yakni Yerin Ha, sebagai karakter Sophie Baek di Bridgerton musim 4. Perubahan nama belakang dari karakter Sophie ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap budaya Ha dari Korea. Dilansir Tudum, Jess Brownell selaku showrunner bertanya kepada Ha tentang nama belakang Korea yang berawalan 'B' dan akhirnya memilih Baek.

Sophie Baek adalah anak haram dari Earl, gelar kebangsawanan Inggris, dan seorang pembantu. Sejak ayahnya meninggal, ia diperlakukan dengan kejam oleh ibu dan saudara tirinya. Keadaan tersebut berubah drastis ketika Sophie menyamar untuk menghadiri pesta topeng yang diselenggarakan oleh Violet Bridgerton (Ruth Gemmell). Saat itulah Sophie bertemu dengan Benedict (Luke Thompson) yang menjulukinya sebagai Lady in Silver.

2. Katie Leung sebagai Lady Araminta Gun

Katie Leung (instagram.com/shondaland)

Aktris Katie Leung diumumkan masuk ke jajaran pemeran baru serial Bridgerton. Di serial ini, Leung akan berperan sebagai Lady Araminta Gun, ibu tiri Sophie Baek yang kejam.

Lady Araminta telah menikah dan menjanda selama dua kali. Ia digambarkan sebagai karakter yang berkelas, memiliki selera tinggi, dan sangat menjaga status sosialnya. Lady Araminta memiliki dua anak perempuan yang sama-sama debut di pasar pernikahan musim ini. Oleh karena itulah ia berambisi untuk menikahkan setidaknya salah satu dari putrinya.

Katie Leung adalah aktris keturunan Asia-Skotlandia yang terkenal dengan perannya sebagai Cho Chang di franchise film Harry Potter. Leung juga tampil di sederet serial seperti Strangers (2018), Arcane (2021-2024), hingga Nightsleeper (2024).

Baca Juga: Biodata Yerin Ha, Aktris Keturunan Korea Disebut Bintangi Bridgerton 4

3. Michelle Mao sebagai Rosamund Li

Michelle Mao (instagram.com/shondaland)

Michelle Mao adalah aktris keturuan Asia yang pernah tampil di beberapa serial termasuk Goosebumps (2023) dan My Nights Glow Yellow (2023). Di Bridgerton musim 4, Mao siap berperan sebagai Rosamund Li.

Rosamund Li adalah putri pertama yang menjadi kebanggan Araminta. Meskipun cantik, ia memiliki sifat sombong dan selalu ingin mendapat perhatian ibunya. Di musim sosial ini, Rosamund mengincar Benedict Bridgerton. Sama seperti ibunya, ia bertekad untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

Verified Writer

Nimas Bella

Hai!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya