TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Film The Room Next Door, Nominee Golden Lion di Venice 2024

Gaet Julianne Moore dan Tilda Swinton

Tilda Swinton dan Julianne Moore dalam film The Room Next Door (dok. Sony Picture Classics)

The Room Next Door adalah film terbaru dari sutradara kenamaan asal Spanyol, Pedro Almodóvar. Dibintangi Julianne Moore dan Tilda Swinton, film ini akan tayang perdana di Venice International Film Festival atau Venice Film Festival 2024.

The Room Next Door membahas tentang kekejaman perang dan makna hidup yang berhasil masuk nominasi Golden Lion di Venice, lho. Supaya kamu tahu garis besarnya, simak beberapa fakta film The Room Next Door berikut ini, ya!

Baca Juga: Apa Itu Golden Lion dan Awards Lain di Venice Film Festival?

1. Masuk nominasi Golden Lion dalam Venice Film Festival 2024

Julianne Moore dan Tilda Swinton dalam film The Room Next Door (dok. Sony Picture Classics)

Venice Film Festival ke-81 akan digelar pada 28 Agustus hingga 7 September 2024 di Lido, Venezia, Italia. Dalam Venice Film Festival 2024 ini, The Room Next Door masuk ke dalam nominasi Golden Lion. Golden Lion merupakan penghargaan tertinggi untuk film terbaik yang diputar dalam kompetisi utama di Venice Film Festival.

Setiap tahun, sejumlah film dari berbagai negara dan genre dinominasikan oleh juri festival untuk bersaing memperebutkan penghargaan yang prestisius ini. Tahun ini, The Room Next Door masuk ke jajaran film unggulan di Venice Film Festival 2024 dengan sederet film lain, seperti Queer karya Luca Guadagnino, Maria karya Pablo Larrain, hingga Joker: Folie à Deux karya Todd Phillips.

2. Gaet Julianne Moore dan Tilda Swinton sebagai pemeran utama

Tilda Swinton dan Julianne Moore dalam film The Room Next Door (dok. Sony Picture Classics)

The Room Next Door sukses menggaet aktris pemenang Oscar, Julianne Moore dan Tilda Swinton, sebagai pemeran utama. Melalui perannya sebagai Alice Howland di Still Alice  (2014), Julianne Moore berhasil memenangkan Best Actress pada Oscars 2015. Sementara itu, Tilda Swinton telah memenangkan Best Supporting Actress berkat Michael Clayton (2007) pada Academy Awards 2008 silam.

Selain Moore dan Swinton, The Room Next Door juga dibintangi sederet aktor dan aktris lain. Daftar pemeran film ini termasuk John Turturro, Alessandro Nivola, Juan Diego Botto, Raúl Arévalo, Victoria Luengo, Alex Hogh Andersen, Esther McGregor, Alvise Rigo, dan Melina Matthews.

3. Film panjang berbahasa Inggris pertama dari sutradara Pedro Almodóvar

The Room Next Door (dok. Sony Picture Classics)

The Room Next Door adalah film panjang berbahasa Inggris pertama dari sutradara kenamaan asal Spanyol, Pedro Almodóvar. Almodóvar bertanggung jawab sebagai sutradara dan penulis naskah untuk debut feature film bahasa Inggrisnya ini.

Menurut Almodóvar, aktor memegang peran penting dalam menceritakan kisah dalam sebuah film. Ia berterima kasih kepada Tilda Swinton dan Julianne Moore yang berhasil memberikan penampilan luar biasa dalam The Room Next Door.

"Saya beruntung karena keduanya memberikan penampilan yang luar biasa. Kadang-kadang selama syuting, kru dan saya hampir menangis saat menonton mereka. Itu adalah proses syuting yang sangat mengharukan dan, dalam beberapa hal, terasa diberkati," ungkap Almodóvar.

Baca Juga: 7 Film yang Diprediksi Sabet Golden Lion di Venice 2024, Ada Joker!

4. Adaptasi novel Sigrid Nunez yang mengangkat kisah persahabatan dan makna hidup

Julianne Moore dan Tilda Swinton dalam film The Room Next Door (dok. Sony Picture Classics)

The Room Next Door adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul What Are You Going Through karya Sigrid Nunez. Film ini mengikuti kisah Ingrid (Moore), penulis buku terlaris yang menghidupkan kembali hubungannya dengan teman dekatnya di masa muda, yakni Martha (Swinton). Di masa lalu, mereka pernah bekerja bersama di majalah yang sama.

Martha adalah seorang jurnalis perang yang sempat terpisah dengan Ingrid karena keadaan di masa tersebut. Setelah bertahun-tahun tidak berhubungan, Martha memiliki permintaan yang akan menguji ikatan mereka yang baru saja menguat.

Verified Writer

Nimas Bella

Hai!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya