TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Proyek Akting Up Poompat di 2024, Terbaru Film Code Name: Johnny

Rekomendasi tontonan nih!

potret Up Poompat (instagram.com/uppoompat)

Poompat Iam-samang atau lebih dikenal sebagai Up Poompat merupakan aktor asal Thailand yang telah memulai karier aktingnya pada tahun 2015. Ia melakukan debut melalui film berjudul The Gifted (2015) dan kariernya kian meroket setelah menjadi bintang utama untuk serial Lovely Writer (2021). Hampir satu dekade berkarier, kualitas  akting dan keprofesionalan Up Poompat tak perlu diragukan lagi.

Meskipun tak selalu menjadi pemeran utama, karya drama dan film milik hampir mencapai puluhan. Ia pun terbilang sebagai aktor yang begitu produktif, sebab setiap tahunnya Up Poompat selalu mempunyai proyek akting. Nah, berikut adalah rangkuman proyek akting yang dilakukan oleh Up Poompat pada tahun 2024, simak yuk!

Baca Juga: 9 Rekomendasi Outfit Effortless ala Up Poompat, Mudah Disontek!

1. Start-Up

poster drama Start-Up Thailand (instagram.com/truecjcreations)

Proyek akting pertama Up Poompat di tahun 2024 merupkan remake drakor populer yakni Start-Up. Bersama dengan Belle Kemisara, Great Sapol, dan Goy Arachaporn ia didapuk menjadi pemeran utama untuk Start-Up versi Thailand. Tak jauh berbeda dengan versi orisinilnya, drama yang digarap oleh True CJ Creations dan dapat kamu saksikan di TrueID ini masih bercerita tentang sekumpulan anak muda yang sedang membangun bisnis.

Start-Up versi Thailand menceritakan tentang Dream (Belle Kemisara) yang memilih tinggal bersama dengan ayah dan neneknya setelah perceraian kedua orang tuanya. Ia berpisah dengan ibu dan kakak perempuannya Alice (Goy Arachaporn) serta hidup dalam kemiskinan. Setelah ayahnya meninggal, Dream menemui Alice dan berbohong bahwa ia sedang menjalankan bisnis sebab tidak ingin dihina karena memilih tinggal bersama ayahnya.

Dream sebenarnya mempunyai hubungan dengan Korn (Up Poompat) dan keadaan semakin kacau sebab Korn yang ia kenal saat kecil melalui surat merupakan orang yang berbeda. Nenek Dream yang mengetahui permasalahan tersebut pun meminta Jiraphat (Great Sapol) untuk membantu cucunya menemukan Korn yang asli. Ternyata Korn yang asli mempunyai bisnis bernama Samakorn Thai Tech dan mempunyai mimpi ingin masuk ke dalam Sandbox. Takdir pun mempertemukan Dream, Korn, Jiraphat dan Alice untuk mewujudkan mimpi memasuki Sandbox.

2. My Stand-In

poster series My Stand-In (instagram.com/iqiyithailand)

My Stand-In merupakan serial boys love dan merupakan karya kedua milik Up Poompat di tahun 2024. Tayang di platform iQIYI, serial bergenre fantasi ini berjumlah 12 episode dan memulai penayangannya pada 26 April 2024. Di My Stand-In, Up Poompat memerankan karakter bernama Ming dan beradu akting dengan aktor Poom Phuripan.

Serial ini sendiri menceritakan tentang Joe (Poom Phuripan) yang berprofesi sebagai stand-in atau pemeran pengganti untuk aktor terkenal bernama Tong (Mek Jirakit). Ia kebetulan bertemu dengan Ming di lokasi syuting dan semakin hari hubungan mereka semakin berkembang. Joe begitu mencintai Ming, namun perasaannya yang tulus tak berbalas. Selama menjalin hubungan, Joe ternyata hanya dianggap sebagai pemeran pengganti Tong oleh Ming. Satelah kebenaran tersebut terungkap, takdir buruk menimpa Joe. Ia mengalami kecelakaan dan terbangun di tubuh orang lain.

Baca Juga: 8 OOTD Musim Panas Pakai Celana Pendek ala Up Poompat, Anti Gerah!

3. Club Friday Season 16: Hot Love Issue

poster drama Club Friday Hot Love Issue : Never Wrong (instagram.com/clubfriday_theseries)

Club Friday Season 16: Hot Love Issue menjadi proyek akting selanjutnya dari Up Poompat di tahun 2024. Proyek akting ini merupakan serial antologi yang menggambarkan situasi rumit interpersonal yang diambil dari program radio bernama Club Friday. Mempunyai 39 episode, Club Friday Season 16: Hot Love Issue mempunyai sembilan judul cerita yang berbeda-beda.

Up Poompat sendiri muncul sebagai pemeran utama dalam episode bertajuk Never Wrong. Kisah pada Never Wrong diawali dengan seorang wanita yang menelpon program radio Club Friday dan menceritakan bahwa dirinya merupakan pihak ketiga di kehidupan keluarga seorang pria. Ia telah diperingati bahwa perbuatannya salah, namun ia tetap melanjutkan perselingkuhan tersebut dan menganggap bahwa dirinya melakukan tindakan yang benar karena sejak awal sang pria tidak memberitahunya bahwa sudah memiliki istri. Memerankan karakter Vegas, kisah Up Poompat yang harus terlibat cinta segitiga dan kisah perselingkuhan dengan Fon Sananthachat dan Fah Yongwaree ini dapat kamu saksikan melalui platform VIU.

Verified Writer

Nawa Maulida

Always learn

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya