TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film dan Drama Horor yang Dibintangi Yada Narilya

Master of the House jadi yang terbaru!

potrer Yada Narilya (instagram.com/yadarilya)

Nama Yada Narilya mulai dikenal di Indonesia berkat aktingnya dalam film horor The Medium (2021). Namun perempuan kelahiran tahun 2000 ini ternyata telah memulai karirnya saat usianya masih 14 tahun,  lho. Kualitas akting yang tak perlu diragukan lagi dan keprofesionalannya dalam bermain peran membuat Yada Narilya mendapat banyak tawaran bermain drama atau film.

Film dan drama yang dibintangi oleh Yada Narilya pun bermacam genre mulai dari romance, komedi, thriller, horor, hingga misteri. Telah banyak mencatakan namanya dalam berbagai judul, misteri menjadi genre drama dan film yang seringkali ia mainkan. Nah, berikut adalah daftar film dan drama genre misteri yang dibintangi oleh Yada Narilya.

Baca Juga: 10 Inspirasi Outfit Kasual ala Yada Narilya, Cocok Buat Hangout 

1. ThirTEEN Terrors (2014)

poster drama ThiTEEN Terrors (dok. GMM25Thailand/ThirTEEN Terrors)

Setiap sekolah selalu mempunyai masa lalu yang ingin disembunyikan dan tetap menjadi rahasia. Hal ini menjadi latar belakang cerita dalam drama antologi berjudul ThirTEEN Terrors. Drama bergenre misteri thriller ini mempunyai cerita yang berbeda-beda dalam setiap episode, digarap oleh 12 sutradara dan mempunyai 13 episode.

ThirTEEN Terrors merupakan drama debut akting Yada Narilya. Meskipun baru pertama kali berakting, ThirTEEN Terrors juga menjadi drama pertamanya sebagai pemeran utama. Ia muncul di episode 9 dengan judul Ignorance is Bliss yang menceritakan kisah menakutkan tentang penari tradisional di sekolah.

2. Diamond Eyes (2017)

poster drama Diamond Eyes (dok.Mono29/Diamond Eyes)

Diamond Eyes mengikuti kisah Kapten Polisi Petch Phumthai (Krit Shakrit) yang mengalami kebutaan di mata kirinya setelah menjadi korban penyerangan oleh orang tak dikenal. Keberuntungan masih berpihak kepadanya, ada seseorang yang dengan sukarela mendonorkan matanya dan membuat dirinya kembali bisa melihat. Namun, secara mengejutkan mata barunya tersebut dapat melihat hal-hal tak kasat mata. Hal ini pun digunakan oleh Petch untuk mengungkap kasus kejahatan dan mengumpulkan bukti-bukti.

Yada Narilya sendiri di Diamond Eyes berperan sebagai Ami, yakni putri dari mantan kekasih Petch yang ia asuh sebagai anak. Ami begitu menyayangi Petch dan menganggap bahwa ia adalah seorang ayah dan satu-satunya keluarga yang Ami miliki. Selain itu, Ami diceritakan sebagai anak yang polos dan selalu memahami pekerjaan ayahnya sebagai polisi yang sibuk menangani bermacam kasus kejahatan.

3. The Medium (2021)

poster teaser The Medium (x.com/netflixth)

The Medium merupakan film layar lebar ketiga yang dibintangi oleh Yada Narilya selama ia berkarir di dunia hiburan Thailand. Alur cerita yang dikemas dalam sebuah dokumentar dengan akting Yada Narilya yang begitu totalitas sebagai Mink membuat film The Medium menarik perhatian publik dan mendapat banyak apresiasi. The Medium sendiri menceritakan tentang praktek perdukunan di sebuah desa terpencil di Isan, Thailand.

Karakter Mink yang diperankan oleh Yada Narilya sendiri diceritakan sebagai seorang gadis yang akan menjadi pewaris dari ilmu perdukungan yang dimiliki keluarganya secara turun temurun. Ia mengalami berbagai gejala seperti kerasukan dan hal-hal gila lainnya. Ritual-ritual perdukunan pun dilakukan untuk menolong Mink sebab roh-roh yang datang kepadanya dianggap bukanlah roh baik.

Baca Juga: 8 Film Horor Thriller tentang Affair, Ada Garapan Nayato Fio Nuala!

4. Sweet Secret (2021)

cuplikan drama Sweet Secret (dok.Monomax/Sweet Secret)

Selanjutnya ada drama mystery action yang dibumbui dengan adegan komedi berjudul Sweet Secret. Dalam drama ini Yada Narilya bertindak sebagai pemeran utama bernama Chocco. Ia diceritakan sebagai gadis dengan dua sahabat karib yakni Sherbet (Neena Nitchanarat) dan Yogurt (Tungpang Pattarawadee).

Sweet Secret sendiri menceritakan tentang kisah Sherbet, Chocco, dan Yogurt yang melakukan penyamaran di Saint Brutus International School. Mereka bertiga ditugaskan melakukan investigasi terhadap kasus pengedaran narkoba di sekolah tersebut. Mereka bertiga juga harus berhadapan dengan para senior klub yang terus-menerus menganggu.

Verified Writer

Nawa Maulida

Always learn

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya