TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film & KDrama yang Dibintangi Oleh Jung Eun Chae, Pernah Nonton?

Sudah lama, tapi gak kalah keren dari KDrama yang terbaru!

Imdb.com

Bagi kalian para penggemar KDrama, tentu kalian tidak akan melewatkan KDrama yang menjadi comeback Lee Min Ho dan Kim Go Eun bertajuk The Eternal Monarch. KDrama yang telah tayang sebanyak dua episode tersebut sukses menjadi perbincangan hangat selama satu pekan terakhir.

Salah satu pemeran pendukung yang menarik perhatian adalah Jung Eun Chae, aktris cantik pemeran tokoh Goo Seo Ryung.

Sudah mendalami dunia seni peran selama kurang lebih sepuluh tahun, berikut adalah beberapa film dan KDrama yang pernah dibintangi oleh Jung Eun Chae. Gak kalah bagus dari KDrama yang ia bintangi saat ini, lho!

1. Women in Our House

Koreandrama.org

KDrama yang mempunyai judul lain My Bittersweet Life ini merupakan KDrama yang tayang sebanyak 125 episode pada tahun 2011. Di sini, Jung Eun Chae berperan sebagai Go Eun Nim, seorang wanita pekerja keras dan ceria. Ia bekerja secara part time dan selalu mendukung keluarganya.

Go Eun-Nim mengambil cuti satu semester dari Central Saint Martin di Inggris. Tanpa kehilangan harapan, Go Eun-Nim membuktikan bahwa kerja kerasnya untuk mencapai mimpi tidaklah sia-sia.

Di sisi lain, ada Lee Se-In (Jay) yang merupakan seorang laki-laki penerus perusahaan makanan organik. Ia memiliki karakter kekanak-kanakan, tetapi berubah setelah ia bertemu Go Eun-Nim. Ia menjadi sosok yang lebih dewasa yang bahkan berani melepaskan latar belakang istimewanya dan berdiri dengan kedua kakinya sendiri.

2. Horror Stories

Koreanfilm.or.kr

Horror Stories adalah film horor yang terdiri atas empat bagian. Jung Eun Chae pernah muncul di bagian ketiganya yakni pada segmen Secret Recipe tahun 2012. Layaknya kisah Cinderella, film ini mengisahkan tentang Gong Ji (Jung Eun Chae) yang akan menikah dengan bujangan tampan nan kaya bernama Min (Bae Soo Bin).

Ia merasa khawatir sebab saudara tirinya yang bernama Baek Ji (Nam Bo Ra) sangat cemburu dengan hubungan yang ia jalin bersama bujangan tersebut. Baek Ji bahkan rela melakukan operasi supaya terlihat mirip dengan Gong Ji.

Sementara itu, kedua kakak beradik itu tidak tahu bahwa sebenarnya Min mempunyai rahasia di balik wajah awet mudanya.

Baca Juga: Bintangi Drama Baru, 10 Peran YoonA SNSD di Drama dan Film Populer

3. Nobody’s Daughter Haewon

Koreantimes.org

Film ini dapat dikatakan sebagai film paling ikonik yang dibintangi oleh Jung Eun Chae sebab berkat film arahan Hong Sang Soo inilah ia menjadi lebih dikenal oleh masyarakat. Dirilis pada tahun 2013, Nobody’s Daughter Haewon dilengkapi dengan narasi dalam format buku diary.

Ceritanya adalah tentang seorang gadis bernama Hae Won. Ia merupakan seseorang yang sangat teguh memegang prinsipnya. Ia dikisahkan bertemu dengan ibunya setelah lima tahun tidak berjumpa, namun mirisnya, sang ibu harus segera pergi ke Kanada.

Kisah hidupnya semakin pelik karena ia malah menjalin hubungan dengan mantan profesornya saat menjadi mahasiswa dulu yang notabenenya telah menjadi suami dan ayah orang lain.

Suasana yang begitu realistis membuat film ini menghadirkan pemahaman bahwa karakter perempuan yang bebas dan kerap berbuat sesukanya seperti Hae Won tentu juga memiliki kesedihan tersendiri di hatinya.

4. Dr. Frost

Fanpop.com

Sesuai judulnya, KDrama yang tayang pada 2014-2015 ini menceritakan tentang seseorang yang mempunyai kepribadian dingin. Song Chang Ui adalah aktor yang digaet untuk tokoh utamanya.

Ia berperan sebagai Baek Nam Bong, seorang psikolog dan bartender yang memiliki rambut putih karena mengalami cedera lobus frontal saat masih kecil. Cedera yang ia alami justru membuatnya menjadi sosok yang super jenius.

Pekerjaannya saat menjadi seorang relawan dipusat konseling universitas adalah momen terpenting, karena di sana, ia bisa bertemu dengan Jung Eun Chae yang memerankan tokoh Yoon Sung Ah, seorang mahasiswa akselerasi sekaligus asistennya.

5. Return

Hancinema.net

Return merupakan KDrama yang tayang pada tahun 2018 lalu. Kisah tentang pembunuhan yang dilakukan oleh kalangan elit membuat KDrama ini berhasil menembus rating hingga 19 persen selama penayangannya. Akting Jung Eun Chae selaku pemeran pendukung pun sangat diapresiasi oleh masyarakat pada masa itu.

Ia berperan sebagai Geum Na Ra, seorang ibu muda kaya raya yang beralih profesi menjadi seorang pengacara. Aktingnya ketika harus menjadi istri seorang tersangka pembunuhan dianggap begitu natural karena walau tampak tenang, karakter Geum Na Ra ini rupanya selalu berjuang keras untuk membersihkan nama suaminya.

KDrama ini juga dibintangi oleh sederet aktor populer mulai dari Go Hyun Jung, Lee Jin Wook, hingga Shin Seung Ryeok.

6. The Great Battle

Imdb.com

The Great Battle disebut-sebut sebagai salah satu film terlaris pada tahun 2018 sebab hanya dalam 21 hari perilisannya, film ini sudah berhasil meraih lima juta penonton. Film ini disutradarai oleh Kim Kwang Sik, sedangkan pemeran utamanya dipercayakan kepada sederet aktor ternama seperti Jo In Sung, Nam Joo Hyuk, Park Sung Woong, dan Seolhyun AOA.

Ceritanya adalah tentang pertempuran antara Goguryeo dengan Dinasti Tang selama 88 hari di dekat benteng Ansi. Jung Eun Chae yang berperan sebagai tokoh Shi Mi memang hanya mendapat bagian sedikit di sini, namun sangat penting untuk dikaitkan dengan para tokoh utamanya.

Baca Juga: 10 Karakter Perempuan Kuat di Drama Korea yang Mencuri Perhatian

Verified Writer

Nunung Munawaroh

Anyeong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya