TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Oscar Isaac soal Perankan Karakter dengan 4 Kepribadian di Moon Knight

Wawancara dengan para cast serial Marvel, Moon Knight

Marvel's Moon Knight (dok. Disney+ Hotstar)

Setelah merayakan Natal bersama Hawkeye, Marvel Studios akan melanjutkan cerita Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan merilis serial baru pada akhir Maret 2022 ini. Para fans akan menyambut pahlawan baru mereka dalam serial 6 episode bertajuk Moon Knight.

IDN Times berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan ketiga pemeran utama serial Moon Knight yakni Oscar Isaac, Nathan Hawke, dan May Calamawy, Selasa (22/3/2022). Mereka menceritakan proses seru dalam pembuatan serial ini.

1. Oscar Isaac memainkan tokoh dengan empat atau lebih kepribadian berbeda

Marvel's Moon Knight (dok. Disney+ Hotstar)

Moon Knight menceritakan seorang pegawai toko suvenir museum, Steven Grant. Ia memiliki penyakit mental bernama Diassociative Identity Disorder (DID), suatu kondisi di mana seseorang memiliki dua atau lebih kepribadian.

Oscar Isaac sebagai pemeran tokoh ini harus berakting dengan setidaknya empat karakter yang memiliki kepribadian berbeda, dua di antaranya adalah Steven Grant dan Marc Spector. Bahkan antara satu karakter dan lainnya, memiliki sifat yang sangat kontras sekali.

Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi aktor peraih Golden Globe Award itu. Ada kiat-kiat khusus agar supaya dia bisa berpindah dari satu karakter ke karakter lainnya.

"Ada banyak proses di balik itu. Awalnya aku minta adegan Marc dan Steven jangan dilakukan di hari yang sama. Misalnya bulan ini syuting adegan Marc dulu, lalu bulan berikutnya dilanjutkan syuting adegan Steven," ungkap Oscar.

Dengan cara itu, ia pelan-pelan bisa nyaman memainkan peran antara dua karakter berbeda kepribadian tersebut. Hingga akhirnya, proses itu mengantarkan Oscar bisa lebih fleksibel secara mental dan fisik, saat harus berpindah kepribadian.

Baca Juga: 10 Fakta Peran Oscar Isaac di Moon Knight, Jadi Pria Kepribadian Ganda

2. Cara Oscar keluar dari karakter yang ia mainkan selama syuting

Marvel's Moon Knight (dok. Disney+ Hotstar)

Apa yang dilakukan Oscar berperan sebagai aktor Moon Knight memang tidak mudah. Pengalamannya sebagai aktor senior membuat dia sudah terbiasa untuk tidak membawa sifat dari karakter yang ia mainkan di lokasi syuting, ke dunia aslinya.

"Saat selesai syuting, aku melakukan meditasi ringan dan aku pulang ke rumah, bertemu istri dan kedua anakku. Mereka bisa membuat aku sadar dan mengeluarkan sifat dari karakter yang aku mainkan dengan cepat," katanya.

3. Riset dengan mengumpulkan komik dari tahun 1975

Marvel's Moon Knight (dok. Disney+ Hotstar)

Moon Knight adalah karakter superhero yang telah ada di Marvel Comics sejak era 70-an. Namun untuk di cerita MCU, karakter yang tampilannya seperti mumi ini memang belum pernah diperkenalkan atau ditunjukkan sama sekali.

Untuk itu, para cast di serial ini pun harus berusaha mengenali karakter mereka masing-masing sesuai yang ada di komik. Oscar dan Nathan Hawke mengaku rela membeli komik lawas dari kolektor di internet demi bisa membaca karakter mereka di komik Moon Knight.

"Sebelum masuk ke proyek ini, aku sama sekali belum pernah mendengar tentang Moon Knight. Aku mencari-cari di internet dan menemukan ada yang menjual komik keluaran 1975. Aku juga mengumpulkan banyak artwork Moon Knight dan menempelkan di tembok-tembok rumahku," ujar Oscar Isaac.

Hal yang sama juga dialami oleh Ethan. Pemeran Arthur Harrow, si karakter antagonis, sampai harus mengubek-ubek eBay demi mendapatkan komik Moon Knight.

"Sebelumnya, Moon Knight adalah misteri buat aku. Malam itu, aku mencari-cari di eBay dan menemukan beberapa komik lawas. Dari komik itu aku mengenal dunia Moon Knight dan dapat membantu aku dalam mengenali karakter yang aku mainkan," kata Ethan Hawke.

4. May Calamawy bangga Marvel mengangkat cerita tentang Mesir

Marvel's Moon Knight (dok. Disney+ Hotstar)

May Calamawy datang sebagai aktris Mesir yang memerankan tokoh Layla El-Faouly. Layla merupakan perempuan yang memiliki cerita masa lalu dengan Marc Spector.

Aktris berusia 35 tahun ini mengaku sangat senang bisa bergabung ke keluarga MCU. Ia juga bangga dengan negaranya berasal, Mesir, yang kisahnya diangkat di serial Moon Knight ini.

"Aku sangat bangga sekali. Apalagi bekerja sama dengan Mohamed Diab yang bisa merepresentasikan Mesir dengan baik. Sangat menarik melihat kehidupan Mesir modern disandingkan dengan Mesir yang penuh dengan mitologi dan cerita-cerita dewa," ungkap May.

Baca Juga: 5 Fakta tentang Moon Knight, Superhero Marvel Berkepribadian Ganda

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya