TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Urutan Nonton Anime Haikyuu!! Sebelum The Dumpster Battle

Begini urutan nonton anime Haikyuu!! sesuai kronologi cerita

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Intinya Sih...

  • Anime Haikyuu!! merupakan anime voli populer yang telah merilis film terbaru, Haikyuu!! The Dumpster Battle.
  • Urutan nontonnya dimulai dari musim pertama, dilanjutkan dengan film rekap bagian pertama dan kedua, serta OVA di antara musim pertama dan kedua dan seterusnya.
  •  

Haikyuu!! bisa dibilang merupakan anime voli yang paling populer hingga saat ini. Anime yang juga diadaptasi dari manga berjudul sama ini telah merilis musim pertamanya sejak 2014 lalu.

Terbaru, anime yang digarap oleh studio Production I.G ini baru saja merilis film Haikyuu!! The Dumpster Battle. Sebelum nonton filmnya, ada beberapa tahapan urutan nontonnya sesuai dengan kronologi cerita. Simak, yuk biar gak bingung!

1. Haikyuu!! Season 1 (2014)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Kamu tentu harus memulainya dari musim pertama. Di mana seorang anak SMP bernama Shouyou Hinata tertarik dengan olahraga voli, usia menonton pertandingan legenda voli "Little Giant" di TV.

Ia kemudian bertekad untuk menghidupkan kembali klub voli di sekolahnya, dengan mengikuti sebuah turnamen yang sayangnya tidak berjalan dengan mulus. Di sini, Hinata menemukan saingan dengan siswa bernama Tobio Kageyama. Usai lulus SMP, keduanya secara tak sengaja masuk ke SMA yang sama.

2. Haikyuu!! Movie 1: Owari to Hajimari (2015)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Pada dasarnya, Haikyuu!! Movie 1: Owari to Hajimari merupakan rekap bagian pertama dari musim pertama seri anime Haikyuu!! atau tepatnya episode 1-15. Film ini bisa jadi jalan pintas untuk kamu yang mengikuti bagian pertamanya dengan singkat. Bisa juga kamu skip kalau masih ingat betul dengan jalan ceritanya.

3. Haikyuu!! Movie 2: Shousha to Haisha (2015)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Begitu juga dengan film Haikyuu!! Movie 2: Shousha to Haisha, yang merupakan rekap bagian kedua dari musim pertama Haikyuu!!. Menceritakan tentang perjalanan SMA Karasuno, yang berhasil mendapatkan kemenangan pertama di kejuaraan Inter-High Volleyball Tournament.

Namun, mereka harus menghadapi Date Tech yang memiliki 'tembok besi' yang sulit ditembus. Berkat pemain andalan mereka, Asahi, mereka berhasil memenangkan pertandingan dan menghadapi lawan yang lebih kuat lagi, yaitu SMA Aoba Johsai.

 

4. Haikyuu!! Lev Kenzan! (OVA 2015)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Haikyuu!! Lev Kenzan! merupakan OVA berdurasi 24 menit. Ceritanya terletak di antara Haikyuu!! musim pertama dan kedua. Menceritakan tentang SMA Nekoma yang kedatangan murid baru bernama Lev Haiba.

Meski postur tubuhnya tinggi, murid keturunan Jepang-Rusia ini payah dalam bermain voli. Membuat setter tim, Kenma Kozume kesulitan membangun kerja sama tim. Suatu waktu, pelatih tim Nekoma justru menurunkannya dalam pertandingan latihan melawan SMA Kunihira. Membuat Kenma mau tak mau harus bisa bekerja sama dengan Lev.

 

5. Haikyuu!! Season 2 (2015-2016)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Musim kedua seri anime Haikyuu!! menceritakan tentang para anggota voli SMA Karasuno, yang melakukan kamp latihan, demi meningkatkan dan mempertajam serangan mereka. Satu tujuan mereka adalah bisa bersaing dengan tim-tim top di sekitar Tokyo, dalam kompetisi Spring Nationals.

6. Haikyuu!! the Movie: Talent and Sense (2017)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Film ini merupakan rekap dari paruh kedua musim kedua seri anime Haikyuu!!. Menampilkan cerita pertandingan antara Karasuno dan Aoba Johsai, serta beberapa adegan baru dari apa yang terjadi setelah pertandingan.

Baca Juga: Sinopsis Film Anime Haikyuu!! Dumpster Battle dan Jadwal Tayangnya

7. Haikyuu!!: Falling Grades (OVA 2016)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Haikyuu!!: Falling Grades menceritakan tentang sisi lain dari anggota tim voli SMA Karasuno, khususnya Hinata dan Kageyama yang gagal dalam ujian semester. Mereka akhirnya harus menyelesaikan ulangan remidi, yang kemudian merusak konsentrasi mereka dalam melakukan latihan camp.

 

8. Haikyuu!! Season 3 (2016)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Setelah kemenangan yang ajaib saat melawan Aoba Johsan di Spring Tournament, sekarang Karasuno mulai mengincar gelar juara Nasional. Namun, jalan mereka dihadang oleh lawan kuat SMA Shiratorizawa, yang memiliki pemain andalan bernama Wakatoshi Ushijima. Ia adalah salah satu dari tiga pemain terbaik di Jepang.

9. Haikyuu!! Movie 4: Battle of Concepts (2017)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Film ini merupakan rekap dari musim ketiga seri anime Haikyuu!!. Di mana, SMA Karasuno harus melalui pertarungan sengit dengan SMA Shiratorizawa. Ada satu adegan tambahan di film ini, yang tidak dimunculkan di musim ketiga.

 

10. Haikyuu!!: Betting on the Spring High Volleyball (OVA 2017)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

OVA ini mengambil latar cerita sebelum musim keempat. Berdurasi 23 menit, OVA ini memperlihatkan para anggota tim yang sedang menonton siaran berita, yang menyoroti anggota tim voli dari Miyagi saat mereka sedang berusaha untuk diundang ke Spring Interhigh.

11. Haikyuu!! Season 4 (2020)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Haikyuu!! Season 4 yang bertajuk To the Top ini dibagi menjadi dua bagian. Setelah memenangkan Spring High Tournament, SMA Karasuno mulai berlatih tanpa lelah untuk Kejuaraan Nasional.

Beberapa karakter diceritakan mendapat undangan ke kamp latihan yang berbeda-beda. Tobe Kageyama diundang ke All-Japan Youth Training Camp, sementara Kei Tsukishima diundang ke Rookie Camp. Lalu Hinata berusaha untuk menyelinap ke Rookie Camp untuk bisa latihan bersama Tsukishima.

 

12. Haikyuu!! Land Vs Sky dan Haikyuu!! The Path of the Ball (OVA 2020)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Di antara part 1 dan part 2 Haikyuu!! Season 4, kamu juga mungkin tertarik untuk menonton dua episode OVA ini. Menceritakan tentang pertandingan para perwakilan Tokyo yang diundang ke kompetisi.

 

13. Haikyuu!! The Dumpster Battle (2024)

urutan nonton anime Haikyuu!! (dok. Production I.G)

Setelah empat tahun, akhirnya perjalanan Hinata dan SMA Karasuno berlanjut. Mereka mulai menunjukkan kekuatan dengan mengalahkan lawan kuat dalam turnamen perwakilan Prefektur Miyagi. Usai mengalahkan tim favorit juara, SMA Inarizaki, SMA Karasuno kali ini akan berhadapan dengan sang rival yaitu SMA Nekoma.

Sudah sejauh mana kamu mengikuti anime Haikyuu!! ini? Pastikan untuk nonton urutannya sesuai kronologi cerita, ya.

 

Baca Juga: Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Haikyuu!!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya