TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siniarnya Kerap Jadi Sorotan dan Kontroversi, Siapa Indah G?

Indah G dan Coki Pardede tuai sorotan, bahas produk diboikot

siapa Indah G (instagram.com/itsindahg)

Nama Indah G sedang banyak disebut oleh warganet di berbagai platform media sosial. Mulai dari konten podcast-nya dengan Cinta Laura hingga Coki Pardede. Dalam podcast YouTube Indah G Show, ia menyebut bahasa Indonesia miskin kosakata. Pernyataannya ini banyak mendapat reaksi dari warganet hingga jadi topik yang banyak dibicarakan.

Begitu juga ketika dengan Coki. Mereka membahas produk kopi yang diboikot, karena diduga berafiliasi dengan zionis Israel. Netizen mempermasalahkan gaya Indah dan Coki yang tertawa terbahak-bahak, dianggap tak sensitif terhadap isu genosida yang terjadi.

Ini bukan pertama kalinya konten podcast Indah G menjadi diskusi publik. Beberapa kali pernyataannya dalam podcast mengundang sorotan netizen. Siapa sosok Indah G yang ramai diperbincangkan ini?

 

1. Profil Indah G

siapa Indah G (instagram.com/itsindahg)

Indah G memiliki nama asli Indah Gunawan. Ia merupakan lulusan salah satu sekolah internasional di Jakarta sebelum akhirnya pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk berkuliah di Loyola Marymount University.

Ia berkuliah di Loyola Marymount University mulai dari tahun 2016 dan lulus pada 2020. Setelah lulus, ia sempat bekerja sebagai penulis di New Degree Press selama satu tahun. Pada 2021, ia membangun channel YouTube Indah G Show hingga saat ini.

Selain sebagai YouTuber dan podcaster, Indah juga seorang penulis buku dan memiliki bisnis yang bergerak di bidang kecantikan bernama Licensed Baddie.

2. Seorang YouTuber dan podcaster

siapa Indah G (instagram.com/itsindahg)

Nama Indah terkenal di dunia maya, khususnya di dunia YouTube. Ia muncul dengan cerita keluh kesahnya sebagai alumni sekolah internasional di Indonesia dalam YouTube Jakarta Uncensored pada 2021 lalu. Kemudian, ia memulai channel YouTube-nya sendiri pada 2022.

Lewat channel Indah G Show, ia rutin mengunggah konten dengan bahasan seputar isu politik, sosial, perempuan, juga gender. Hingga saat ini, channel miliknya telah memiliki lebih dari 27 ribu subscribers. Indah juga aktif di akun Instagram miliknya yang memiliki 92 ribu pengikut dan TikTok dengan 122 ribu pengikut.

Baca Juga: Coki Pardede dan Tretan Muslim soal Isu Renggang dengan Habib Ja'far

3. Pendapatnya sering mendapat sorotan hingga jadi kontroversi

siapa Indah G (instagram.com/itsindahg)

Ini bukan kali pertama nama Indah G disorot netizen karena pendapatnya. Pada 2023 lalu, ia sempat menuai pro kontra karena satu kontennya yang membahas soal konflik Palestina-Israel. Konten tersebut sempat menarik perhatian Deddy Corbuzier kala itu hingga mengundang Indah ke podcast-nya.

Dalam siniar bersama Cinta Laura, Indah dan sang aktris berpendapat bahasa Inggris lebih enak dipakai untuk menjelaskan sesuatu, karena bisa langsung menuju inti pembahasannya. Sementara untuk bahasa Indonesia, harus memuat lebih banyak penjelasan terlebih dahulu hingga bisa dimengerti. Oleh karena itu, Indah G menyebut bahwa bahasa Indonesia miskin kosakata.

"Bahasa Indonesia itu sebenarnya bahasa yang miskin kosakata dan ini benar banget. Terutama kalau dibandingkan dengan bahasa Arab atau Inggris, kita punya kepraktisan budaya kayak gimana caranya gue menyampaikan sesuatu dengan cepat dan mudah. Maaf, tapi itu kenyataannya," kata Indah G.

Indah G juga kembali disorot, karena konten obrolannya dengan Coki Pardede tentang produk kopi yang diboikot. Coki mengatakan ia masih minum produk kopi yang dianggapnya enak itu dan tak mau menyulitkan diri sendiri karena aksi boikot. Mendengar itu, Indah pun tertawa terbahak-bahak yang membuat warganet geram. Mereka dianggap tidak peka dengan apa yang terjadi di Palestina.

Pro-kontra warganet masih terus mengalir di akun media sosial Indah G. Sejumlah figur publik terpantau juga ikut berkomentar.

Baca Juga: Siapa Shinichi Izumi yang Muncul di Ending Parasyte: The Grey?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya