TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Serial The Penguin Bagus Gak Sih?

Lanjutan cerita langsung dari peristiwa di film The Batman

review serial The Penguin (dok. Warner Bros./The Penguin)

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya serial The Penguin mulai tayang di HBO GO. The Penguin merupakan serial spin-off dari film The Batman, menceritakan tentang Oswald 'Oz' Cobb sang bos kriminal yang juga villain dari Batman.

The Penguin debut dengan satu episode berdurasi 66 menit, dan memperkenalkan beberapa karakter baru yang punya peranan penting. Buat kamu pencinta DC terlebih Batman, tentunya berharap banyak dengan serial spin-off ini. Jadi, apakah serial The Penguin worth it untuk ditonton? Berikut review IDN Times.

Baca Juga: Colin Farrell Nyaris Nyerah Jadi The Penguin, Sesusah Itu Makeup-nya

1. Sajikan peristiwa lanjutan langsung dari film The Batman

review serial The Penguin (dok. Warner Bros./The Penguin)

Untuk memulainya, kamu mungkin harus sedikit mengingat apa yang terjadi di ending film The Batman (2022). Sebab, serial The Penguin menceritakan peristiwa lanjutan persis setelah film yang dibintangi Robert Pattinson tersebut, tepatnya satu pekan setelahnya.

Serial dibuka dengan pemandangan sebagian wilayah Gotham City yang terendam banjir, akibat ulah Riddler yang mengebom tembok yang memisahkan Gotham dengan laut. Hal ini menjadikan The Penguin punya alur cerita maju, untuk meneruskan cerita yang terjadi di The Batman universe.

 

2. Kental nuansa gelap dan scoring ala The Batman

review serial The Penguin (dok. Warner Bros./The Penguin)

Serial The Penguin ini masih melibatkan Matt Reeves, sutradara dan penulis skenario dari The Batman. Kehadirannya di jajaran produser eksekutif, membuat serial ini masih memilih pengaruhnya untuk mengadaptasi beberapa elemen yang ada di film The Batman.

Beberapa yang terasa adalah nuansa dan scoring yang gelap, seperti yang tersajikan di film tersebut. Meski begitu, serial The Penguin masih terasa bisa lebih dinikmati karena cukup banyak porsi adegan pada pagi atau siang hari.

Usaha Colin Farrell untuk kembali menghidupkan karakter Oswald Cobb juga patut diacungi jempol. Apalagi dengan curhatnya soal persiapan kostum dan makeup yang bikin frustasi, karena ia harus mempersiapkan berjam-jam sebelum memulai syuting.

Pengorbanannya sebanding dengan hasil yang ia tunjukkan di serial.

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya