TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nasib Akira dan Kawan-kawan di Akhir Zom 100: Bucket List of the Dead

Apakah Akira berhasil menyelesaikan keinginannya?

Zom 100: Bucket List of the Dead sukses bertengger di jajaran Top 10 Netflix. Film ini menceritakan Akira Tendo, yang membuat daftar 100 keinginan sebelum ia berubah jadi zombie.

Rupanya, Akira tetap saja terjebak dalam eksploitasi kerja sang bos, meski dunia sedang kacau sekalipun. Lalu bisakah Akira terbebas dari bos Gonzo Kosugi?

Peringatan: artikel ini mengandung spoiler film Zom 100: Bucket List of the Dead

 

1. Dieksploitasi bos, Akira Tendo merasa hidupnya seperti zombie

penjelasan ending Zoom 100 (dok. Netflix)

Akira merupakan seorang fresh graduate yang lagi girang karena berhasil mendapatkan pekerjaan pertamanya. Terlebih, pekerjaan itu merupakan pekerjaan impiannya.

Namun, ia tak menyangka kalau akan bekerja di bawah Gonzo Kosugi, bos yang suka mengeksploitasi karyawannya. Kerja tanpa batas waktu dan gak sempat tidur sama sekali, Akira merasa hidupnya seperti zombie.

2. Akira merasa semakin hidup setelah wabah zombie menyerang

penjelasan ending Zoom 100 (dok. Netflix)

Kebetulan sesuai dengan apa yang sedang ia rasakan, tiba-tiba Jepang dilanda wabah zombie karena penyakit misterius. Akira dan banyak orang terjebak serangan ini.

Meski begitu, Akira justru merasa makin 'hidup' karena wabah misterius ini. Sebab, ia gak perlu pergi bekerja dan tidak lagi menerima sikap semena-mena dari Kosugi.

Untuk merayakannya, Akira membuat 100 daftar keinginan yang akan ia lakukan, sebelum mati menjadi zombie.

Baca Juga: 7 Alasan Anime Zom 100: Bucket List of The Dead Menarik, Ayo Nonton!

3. Membentuk aliansi dengan Shizuka dan Kencho

penjelasan ending Zoom 100 (dok. Netflix)

Untuk memenuhi seluruh daftar keinginannya itu, Akira gak sendirian. Ia bertemu dengan Shizuka Mikazuki dan menyelamatkan teman lamanya, Kenichiro "Kencho" Ryuzaki.

Akhirnya mereka bertiga membentuk tim untuk bersama-sama menyelamatkan diri dan mencari tempat aman. Shizuka dan Kencho juga turut menikmati aktivitas keinginan Akira, yang tertulis di 100 daftar tersebut.

4. Akuarium mengembalikan kenangan buruk Akira

penjelasan ending Zom 100 (dok. Netflix)

Akira, Shizuka, dan Kencho pergi ke semacam wahana akuarium raksasa, untuk meneruskan daftar keinginan mereka. Usut punya usut, akuarium tersebut sudah dijadikan sebagai markas oleh para orang-orang yang selamat dari serangan zombie.

Apesnya buat Akira, markas tersebut ternyata dipimpin oleh Kosugi, bos nyebelin yang membuat Akira membenci pekerjaannya. Sekali lagi, di sana Akira dijadikan pesuruh hingga membuat kedua temannya geram.

5. Keinginan Akira untuk jadi superhero tercapai

penjelasan ending Zoom 100 (dok. Netflix)

Salah satu keinginan besar Akira yang ditulis pada 100 daftar keinginan, adalah menjadi superhero yang bisa menyelamatkan banyak orang.

Ketika serangan zombie sudah sampai masuk ke akuarium, Akira akhirnya berhasil mewujudkan keinginannya itu. Dia berinisiatif membuat kostum bak superhero, dan mengalahkan ikan hiu yang bermutasi jadi zombie.

Kosugi yang jadi villain dalam film ini tidak mati. Namun, ia tidak dipercaya lagi oleh orang-orang di akuarium serta pekerjanya.

Baca Juga: Biodata dan Profil 6 Pemain Zom 100, Eiji Akaso hingga Mai Shiraishi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya