TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Channing Tatum Muncul Sebagai Gambit di Deadpool & Wolverine?

Channing Tatum pernah jadi cast rencana film solo Gambit

Channing Tatum di Kingsman: The Golden Circle (dok. 20th Century Fox/Kingsman: The Golden Circle)

Di antara banyaknya kameo di film Deadpool & Wolverine, kemunculan karakter Gambit yang diperankan oleh Channing Tatum bisa dibilang cukup menarik perhatian.

Secara fakta, Channing belum pernah memerankan karakter Gambit sepanjang sejarah film live action X-Men produksi Fox. Sebelumnya, karakter tersebut sempat diperankan oleh aktor Taylor Kitsch. Lalu, kenapa Gambit yang muncul di film Deadpool & Wolverine pemerannya adalah Channing Tatum?

1. 10 tahun lalu Channing Tatum diumumkan sebagai cast film standalone Gambit

fakta Channing Tatum perankan Gambit (dok. Sony Pictures/Fly Me to the Moon)

Channing Tatum tampil sebagai Gambit di film Deadpool & Wolverine bukan tanpa alasan. Aktor asal Amerika Serikat ini ternyata pernah terpilih menjadi Remy LeBeau alias Gambit, di proyek film standalone Gambit pada 2014 lalu.

Film ini akan menjadi film spin off X-Men versi Fox, yang pada saat itu baru punya film spin off tentang Wolverine saja. Diumumkannya Tatum sebagai Gambit, diungkap di hari yang sama saat dengan perilisan film X-Men: Days of Future Past (2014).

Film ini rencananya akan disutradarai oleh Rupert Wyatt. Sementara itu, Channing Tatum akan bermain dengan Lea Seydoux, yang akan berperan sebagai Bella Donna Boudreaux.

2. Film Gambit batal diproduksi

fakta Channing Tatum perankan Gambit (dok. Fingerprint Releasing/Logan Lucky)

Setelah rencana tersebut diumumkan, sayangnya film Gambit ini tidak pernah dirilis. Pada 2023 lalu, Tatum pernah mengungkapkan alasan kenapa filmnya batal diproduksi.

Menurutnya, salah satu alasannya adalah karena diambil alihnya Fox oleh Disney pada 2019 lalu. Beberapa proyek X-Men yang tengah dikembangkan Fox pun terkena dampaknya, hingga akhirnya film solo Gambit itu tidak jadi dibuat.

"Film ini 'ditelan' oleh Disney saat mereka membeli Fox. Pada akhirnya, saya pikir apa yang awalnya ingin kami buat sangat jauh dari apa yang mereka inginkan. Kami sesekali melakukan negosiasi, tetapi kami harus melepaskannya," kata Channing Tatum seperti dilansir Vanity Fair, Sabtu (27/7/2024).

Baca Juga: 6 Film dan Serial Marvel untuk Ditonton sebelum Deadpool & Wolverine 

3. Kontroversi film Gambit sebelum batal diproduksi

fakta Channing Tatum perankan Gambit (dok. 20th Century Fox/Kingsman: The Golden Circle)

Meski akhirnya tidak jadi diproduksi hingga batal rilis, film solo Gambit ini telah melalui perjalanan panjang yang penuh kontroversi. Film ini beberapa kali berganti sutradara karena pemotongan budget produksi. Sutradara Wyatt diganti Doug Liman, lalu berganti lagi ke sutradara Gore Verbinski.

Pemeran utama perempuan yang tadinya diperankan oleh Lea Seydoux, juga diganti dengan aktris Lizzy Caplan. Benang merah cerita juga dikabarkan sempat beberapa kali berganti, seiring keluar masuknya sutradara baru.

4. Channing Tatum akhirnya perankan Gambit di film Deadpool & Wolverine

fakta Channing Tatum perankan Gambit (dok. Sony Pictures/Foxcatcher)

Setelah menjalani proses yang sangat panjang, akhirnya Channing Tatum kesampaian juga memerankan karakter Gambit. Meski bukan tampil di film solo, paling tidak ia mendapat screentime yang lumayan lama, sebagai suporting character di film Deadpool & Wolverine.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya