TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Karakter Terkecil Marvel dengan Kekuatan Luar Biasa, Ada Ant-Man!

Walau bertubuh kecil, jagoan Marvel ini punya kekuatan besar

karakter Marvel terkecil (dok. Marvel)

Marvel memiliki segudang superhero dan juga villain yang super unik. Mulai dari yang punya kekuatan sakti banget, hingga yang biasa-biasa saja, ada semua.

Gak cuma soal kekuatan, fisik dari para karakter ini juga bisa dibilang beragam. Menariknya, beberapa karakter diciptakan dengan tubuh yang kecil, namun punya kekuatan besar. Simak siapa saja, yuk.

1. Ant-Man

karakter Marvel terkecil (dok. Marvel/Ant-Man)

Sejak pertama kali muncul, Ant-Man dipandang sebelah mata karena kekuatannya yang absurd, yaitu bisa mengecil hingga seukuran semut. Scott Lang bisa mengecilkan diri hingga ukuran 0,4 inci, tapi bisa juga menjadi raksasa, lho.

2. Wasp

karakter Marvel terkecil (dok. Marvel/Ant-Man and the Wasp)

Rekan Ant-Man, Wasp, juga memiliki kekuatan yang nyaris mirip. Karakter Hope van Dyne ini juga bisa menyusutkan diri hingga ke ukuran paling kecil 0,4 inci.

3. Throg

karakter Marvel terkecil (marvel.com)

Dalam cerita komik, Thor pernah terkena sihir Loki dan mengubahnya menjadi seekor katak. Karakter bernama Throg ini memiliki besar tubuh hanya 5 inci saja. Meski jadi katak, namun Thor tetap memiliki kemampuan sebagai seorang dewa.

4. Howard the Duck

karakter Marvel terkecil (marvel.com)

Howard datang dari dimensi paralel. Di sana yang pintar dan memiliki akal adalah hewan-hewan bersayap. Hewan yang terlempar ke portal antardimensi ini memiliki besar tubuh sekitar 32,4 inci.

Baca Juga: 10 Film yang Rilis Trailer di Super Bowl 2023, Ada Marvel Hingga DC!

5. Moon Girl

karakter Marvel terkecil (marvel.com)

Lunella Lafayete yang memiliki nama alias Moon Girl, menjadi superhero di usia 9 tahun. Ia muncul pertama kali di Marvel Comics pada 2015. Moon Girl memiliki bakat kepintaran yang luar biasa.

6. Rocket Raccoon

karakter Marvel terkecil (dok. Marvel/Guardians of the Galaxy)

Rocket yang tergabung di tim Guardians of the Galaxy ini memang memiliki tubuh kecil. Ia menjadi rakun jenius usai menjadi objek percobaan. Seperti yang sudah diketahui, keahlian utamanya adalah memakai senjata api.

7. Sprout Groot

karakter Marvel terkecil (dok. Marvel/Guardians of the Galaxy)

Gak cuma Rocket, Guardians of the Galaxy juga memiliki pahlawan bertubuh mungil lainnya yaitu Sprout Groot. Ini adalah bentuk Groot saat masih baru tumbuh. Ketika masih di dalam pot, ukurannya hanya sekitar 7 inci saja.

8. Baby Groot

karakter Marvel terkecil (dok. Marvel/Guardians of the Galaxy)

Setelah tumbuh, Sprout Groot akan menjadi Baby Groot yang ukuran tubuhnya juga masih terbilang kecil, yakni sekitar 10 inci. Pada bentuknya saat ini, Baby Groot sudah gak terpaku hanya di pot saja, melainkan sudah ada kaki dan bisa berjalan.

9. Yellowjacket

karakter Marvel terkecil (dok. Marvel/Ant-Man)

Supervillain satu ini memang memiliki kemampuan yang unik. Ia bisa membuat tubuhnya menjadi kecil seperti Ant-Man. Selain itu, ia juga bisa membuat besar tubuhnya seukuran raksasa juga.

Baca Juga: 10 Karakter Marvel Sering Dianggap Remeh, Ternyata Punya Peran Penting

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya